Nutanix dan Microsoft Hadirkan Solusi Hybrid Nutanix Cluster di Azure Nutanix dan Microsoft Hadirkan Solusi Hybrid Nutanix Cluster di Azure ~ Teknogav.com

Nutanix dan Microsoft Hadirkan Solusi Hybrid Nutanix Cluster di Azure


Teknogav.com - Nutanix mengumumkan kemitraannya terkini dengan Microsoft pada .NEXT Conference yang digelar 9 September 2020. Kemitraan tersebut akan menghadirkan Nutanix Cluster di Azure dengan fleksibilitas skalabilitas dan mudah digunakan di lingkungan on-premise dan Azure. Kedua perusahaan akan menghadirkan solusi hybrid tersebut dengan aplikasi, data dan mobilitas lisensi yang mulus.

“Kemitraan Microsoft dan Nutanix ini menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan lingkungan hybrid dan multicloud yang sejati dan terpadu. Kami memahami bahwa pelanggan mencari solusi yang tepat sekaligus sederhana untuk meningkatkan inisiatif cloud mereka. Kemitraan kami dengan Microsoft membantu kami menghadirkan software stack tunggal di public dan private cloud. Skema ini akan meningkatkan agility, menyederhanakan operasional, dan menghemat biaya secara signifikan,” ucap Tarkan Maner, Chief Commercial Officer di Nutanix.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dalam menggunakan solusi yang diberikan Nutanix bekerja sama dengan Microsoft.


Nutanix Clusters on Azure

Nutanix Clusters on Azure adalah perluasan infrastruktur hybrid cloud Nutanix ke Azure. Solusi ini mencakup pengembangan node yang Nutanix-ready di Azure untuk mendukung Nutanix Cluster dan berbagai layanan. Manfaat dari  Azure Hybrid Benefit dan perpanjangan security update bisa diperoleh pelanggan yang menjalankan beban kerja Nutanix Cluster di Azure. Keuntungan menggunakan Azure Hybrid Benefit adalah biaya yang lebih murah jika dibandingkan AWS, serta lebih aman dan efisien.
Hybrid Cloud Infrastructure

Antarmuka manajemen Nutanix pun memungkinkan untuk menerapkan dan mengelola Azure instances sehingga memberikan pengalaman, tooling dan praktik operasional yang konsisten. Hal terpenting adalah para pelanggan bisa menjalankan beban kerja hybrid secara mulus di private dan public cloud. Semua ini bisa dilakukan  tanpa harus merancang ulang aplikasi, sehingga lebih fleksibel memilih cloud yang tepat untuk setiap beban kerja. Pengelolaan berbagai lingkungan bisa dilakukan tanpa tantangan operasional dan teknis sehingga para pelanggan bisa menghemat biaya secara signifikan.

Proses Pembelian dan Dukungan yang Mulus

Para pelanggan Microsoft Azure bisa menggunakan kredit Azure mereka untuk membeli software Nutanix. Prosedur tersebut merupakan bagian dari Microsoft Azure Consumption Commitment (MACC) . Sebaliknya, pelaggan Nutanix juga bisa memindahkan lisensi jangka panjang mereka ke Nutanix Cluster di Azure. Penggunaan perangkat lunak Nutanix secara on-demand pun bisa dilakukan melalui Azure Marketplace. Tak ada friksi antara private dan public cloud di Azure.

Kolaborasi antara Nutanix dan Microsoft tersebut menyajikan pengalaman penjualan dan dukungan yang mulus bagi para pelanggan. Nah, dari segi dukungan, Nutanix dan Microsoft Azure akan menyediakan dukungan pelanggan bersama-sama.

Integrasi dengan Azure Arc

Control plane Azure Arc mendukung pengelolaan server, kontainer dan layanan data di Nutanix HCI secara on-premise atau di Azure. Pelanggan bisa memperluas layanan Azure yang penting ke lingkungan Nutanix dengan integrasi tersebut. Peluasan layanan mencakup menjalankan server Azure Arc, kontainer Azure Arc, dan layanan data Azure Arc. Selain itu juga bisa digunakan untuk mengadopsi praktik Azure cloud secara on-premise dan memperluas keamanan Azure di mana saja.
Scott Guthrie, Executive Vice President, Cloud and AI
“Banyak perusahaan mengalami kerumitan ketika mengelola lingkungan hybrid cloud di private dan public cloud. Kami senang bisa berkolaborasi dengan Nutanix untuk memberikan fleksibilitas dan pengalaman yang mulus bagi pelanggan. Semua ini disajikan oleh solusi Nutanix dan Azure hybrid,” ucap Scott Guthrie, Executive Vice President, Cloud and AI.

Testimonial Pelanggan Nutanix

Ken Shaffer, Teknologi AVP di CarMax mengungkapkan bahwa mereka bisa menyajikan pengalaman terbaik bagi pelanggan yang membeli atau menjual mobil. Menurutnya solusi hybrid cloud tersebut akan mempercepat kemampuan tim CarMax untuk bereksperimen menciptakan gagasan-gagasan baru untuk dihadirkan ke pelanggan.

“Kami sangat senang dengan kemitraan Nutanix dan Microsoft, dengan Nutanix Cluster for Azure dan lain-lain. Berbagai inovasi dapat dihadirkan bagi pelanggan dengan meningkatkan agility, skalabilitas dan keandalan, serta mengurangi risiko,” ucap Ken.

Société Générale pun sudah  sudah memutuskan untuk mengadopsi strategi hybrid cloud dan membutuhkan mitra seperti Nutanix dan Microsoft untuk menerapkannya. Khaled Soudani Group Deputy Chief Technology Officer, Société Générale mengatakan bahwa mitra membantu membangun, mengoperasikan dan memantau lingkungan hybrid cloud. Strategi hybrid cloud akan memenuhi janji mengenai agility dan skalabilitas secara efektif. Hal ini bisa diwujudkan dengan tetap mematuhi syarat regulasi, keamanan dan kinerja yang ketat.

United Network for Organ Sharing sangat bergantung pada teknologi dalam mendukung misinya dalam menyelamatkan jiwa. Pencocokan organ donor dengan calon penerima transplantasi dapat dilakukan selama 24 jam sehari dan 365 hari dalam setahun menggunakan teknologi.

“Pekerjaan pencocokan organ donor dengan calon penerima transplantasi sangat penting. Kami harus memiliki infrastruktur TI yang andal, dapat ditingkatkan dan fleksibel untuk melakukannya. Jadi sangat ideal jika kami memliki solusi hybrid cloud yang benar-benar terpadu. Kolaborasi Nutanix dengan Microsoft dalam menjembatani private dan public cloud dengan Nutanix Cluster di Azure akan memberikan benefit hybrid cloud. Kami sangat terbantu dalam menyederhanakan operasional harian kami,” ucap Tiwan Nicholson, Director of IT Service Operations di United Network for Organ Sharing.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email