SB Acoustics Siap Gebrak Kembali Pasar Internasional dengan Speaker Sasandu SB Acoustics Siap Gebrak Kembali Pasar Internasional dengan Speaker Sasandu ~ Teknogav.com

SB Acoustics Siap Gebrak Kembali Pasar Internasional dengan Speaker Sasandu


Teknogav.com, Surabaya - SB Acoustics kembali menghadirkan speaker gacoan terkininya yang dijuluki Sasandu. Tepat sekali, nama tersebut terinspirasi dari nama alat musik dari Pualu Rote, Nusa Tenggara Timur. Alat musik berdawai ini memiliki bentuk unik dan suara yang khas. Kepopuleran alat musik Sasandu pun sudah mendunia dengan diusungnya alat musik tersebut di panggung-panggung internasional.

Kiprah Sasandu di dunia internasional tersebut ingin ditransformasikan SB Acoustics pada produk terbarunya, lengkap dengan filosofinya! Speaker floor-stander dengan bentuk yang sederhana namun terasa gagah ini juga diharapkan akan menantang pasar speaker internasional.


Teknogav.com mendapat kehormatan sebagai media yang pertama kali menjajal speaker ini. Undangan khusus diberikan Melly, marketing ekspor SB Acoustics untuk bertandang ke listening room di pabrik Sinar Baja Electric, Surabaya. Semua produk SB Acoustics memang biasa diuji terlebih dahulu dalam listening room tersebut dirilis ke pasar. Kami pun mencicipi line up terbaru SB Acoustics yang rencananya dirilis awal tahun depan ini.
Sasandu di dalam ruang listening room Sinar Baja Electric, Surabaya
Di dalam listening room, kami melihat Sasandu tampil dengan warna merah dan crossover network yang masih di luar kabinet ini. Ternyata speaker di dalam ruangan tersebut masih merupakan purwarupa. Melly menjelaskan bahwa kemungkinan besar speaker akan dirilis dengan warna hitam dan putih saja, glossy dan satin finished.

Speaker Sasandu dirancang Ulrik Schmidt dengan masih mempertahankan bentuk slanted atau kemiringan pada bagian samping kabinet. Tujuannya adalah untuk menyamakan sumber suara pada satu titik. Bentuk ini bisa dilihat pada desain sebelumnya, yaitu pada Rinjani dan Ara.
Melly, marketing ekspor SB Acoustics, berpose dengan Sasandu

Schmidt memilih SATORI TW29BN-B-8, tweeter berbahan beryllium dengan magnet neodymium, untuk frekuensi tinggi. SATORI MR16P-4 yang berdiameter 6.5 inci berperan menangani frekuensi menengah, sedangkan dual SATORI MW19P-8 dipasangkan untuk mengisi frekuensi rendah. Semuanya dikemas dalam rancangan crossover network 3 jalur.

Kesan yang didapat setelah mendengarkan beberapa track musik yang dimainkan adalah speaker ini memiliki tonal yang seimbang. Tweeter berbahan beryllium masih sangat gemilang di frekuensi tinggi. Sangat bersih dan airy. Frekuensi yang paling fundamental, frekuensi tengah cukup transparan, dinamis dan terasa apa adanya alias natural. Bass lumayan rendah dan memiliki artikulasi yang bagus. 

Secara keseluruhan speaker ini mewakili filosofi dari nama Sasandu itu sendiri yang berarti bergetar atau meronta. Bervibrasi sesuai dengan musik yang dimainkan.

Lalu berapa harga yang akan dirilis untuk speaker ini? "Masih kami kalkulasikan, dan akan segera kami rilis dalam waktu dekat," ucap Melly. Nah, mari nantikan saja kabar terbaru dari SB Acoustics dengan rahasia dapur yang lebih terungkap.
Share:

Follow by Email