SB Acoustics Micro, Speaker Mungil Bersuara Besar SB Acoustics Micro, Speaker Mungil Bersuara Besar ~ Teknogav.com

SB Acoustics Micro, Speaker Mungil Bersuara Besar


Teknogav.com - Micro adalah salah satu speaker andalan SB Acoustics di segmen menengah. Speaker ini memiliki tampilan yang mungil, namun tidak bisa dianggap sebelah mata. Bisa dibilang ini adalah speaker mungil bersuara gahar.

Menurut Melly, Marketing Export SB Acoustics, target rancangan speaker ini adalah desain yang simple. Speaker ini bisa ditempatkan di mana saja dan tidak perlu ruangan khusus. Jadi si Micro ini bisa dipakai sebagai untuk mendengarkan musik dengan sistem sederhana, bermain game, bahkan untuk studio monitor. Uniknya, speaker ini juga bisa dibuat sendiri dengan diagram yang sudah disediakan di website SB Acoustics. Tentu saja ini memberikan kesempatan kepada para konsumen untuk berkreasi, tapi tetap sesuai dengan syarat teknis.
Diagram Kabinet Micro (sumber: SB Acoustics)
Speaker Micro ini dirancang di Denmark, kelengkapannya mencakup tweeter berdiameter 8 cm berbahan tekstil dan mid woofer aluminium berdiameter 12 cm. Frekuensi 70hz sampai 28.000hz dapat direspon speaker ini pada +/- 3 dB dengan detil dan bersih. Titik potong kedua driver pada frekuensi 4000 Hz tidak memaksa tweeter bekerja keras. Hal ini membuat speaker efisien digeber pada titik optimal 100 dB.

driver speaker Micro

SB Acoustics, merupakan perusahaan manufaktur speaker Indonesia yang sudah mendunia, dan menjadi pemasok driver speaker untuk merek-merek speaker kelas dunia. Perusahaan tersebut sudah memasarkan si mungil ini hampir ke seluruh benua. Penyerapan paling tinggi di pasar Eropa dan disusul Amerika.

Melly menambahkan, sampai akhir tahun ini pihaknya akan memberikan harga khusus untuk penikmat speaker SB Acoustics tanah air. Targetnya speaker dengan warna putih gloss dan satin ini akan terjual 100 pasang sampai akhir tahun ini. Harga resmi yang dibanderol pada speaker Micro ini adalah Rp3.345.000. Nah, tunggu apalagi, jangan lewatkan kesempatan langka ini.

Spesifikasi SB Acoustics Micro

Tanggapan frekuensi: 70-28000 Hz +/-3 dB
Sensitivitas ( 2.83V/1m ) 84,5 dB
Impedansi nominal 4 Ω
SPL Maksimum100 dB
Amplifier yang direkomendasikan: 25-100W
Frekuensi Cross-over: 4000 Hz
Enclosure type Bass reflex
Frekuensi Port tuning: 49 Hz
Unit Driver SB19ST-C000-4; 4” SB12PAC25-4
Bahan kabinet: 15 mm MDF
Dimensi Speaker (HxWxD): 260 x 130 x 170mm ( 10.2 x 5.1 x 6.7 inci)
Bobot bersih: Kabinet saja 4,2 kg
Full Assembly 7,4 kg
Share:

Follow by Email