ROG Phone 3 Smartphone Gaming Jagoan Andalkan Snapdragon 865 Plus ROG Phone 3 Smartphone Gaming Jagoan Andalkan Snapdragon 865 Plus ~ Teknogav.com

ROG Phone 3 Smartphone Gaming Jagoan Andalkan Snapdragon 865 Plus


Teknogav.com - ASUS resmi meluncurkan ROG Phone 3 di Indonesia, smartphone gaming jagoan ini merupakan bagian dari jajaran produk Republic of Gamers. ROG Phone 3 dirancang khusus bagi hardcore mobile gamer dengan kinerja tangguh dan fitur gaming eksklusif. Kecanggihan smartphone gaming ini diperkuat Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, SoC paling tangguh saat ini.

ROG Phone 3 dibekali serangkaian peningkatan dari generasi sebelumnya, sehingga dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer Indonesia. Mereka dapat menjadikan ROG Phone 3 sebagai senjata utama dalam setiap pertempuran. Hanya ada dua jenis smartphone gaming di dunia, ROG Phone, dan smartphone lainnya,”ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Kecanggihan gaming ROG Phone 3 diperkuat Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang didukung fitur Snapdragon Elite Gaming.  Fitur tersebut mendukung kinerja grafis terbaik untuk bermain game pada tampilan HDR. Snapdragon 865 Plus 5G ini dimenyajikan konektivitas ultra-cepat 5G dan Wi-Fi 6.

“Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform akan membawa pengalaman gaming premium kepada para pengguna ROG Phone 3. Kehadiran berbagai fitur gaming premium, termasuk Snapdragon Elite Gaming, membuat smartphone ini dambaan setiap gamer casual dan profesional,” ucap ST Liew, Vice President, Qualcomm CDMA Technologies Asia-Pacific Pte. Ltd., and President, Qualcomm Taiwan corporation.

Kinerja prosesor pada ROG Phone 3 didukung  memori RAM LPDDR5 dengan kapasitas sampai 12 GB. Selain itu tersedia juga media penyimpanan sampai 256 GB. Kinerja smartphone ini pun tetap stabil berkat sistem pendingin baru yang lebih canggih, yaitu GameCool 3. Perpaduan berbagai spesifikasi canggih memastikan semua game berjalan lancar tanpa kompromi.

Layar dan Tampilan

Ultra-Fast Touch Latency pada ROG Phone 3
ROG Phone 3 memiliki layar 6,59 inci dengan refresh rate 144 Hz, latensi 25 milidetik dan waktu respon 1 milidetik. Touch latensi yang rendah memungkinkan sistem mengenali input sentuhan lebih cepat sehingga mempengaruhi langsung keseluruhan kinerja gaming. Sedangkan waktu respon yang cepat membuat tampilan bisa ditampilkan secara cepat di layar.  Gamer pun bisa bereaksi dengan cepat dan akurat, serta merasakan dunia game lebih imersif.

Layar ROG Phone 3 juga didukung tingkat reproduksi warna akurat dengan nilai Delta E kurang dari 1.  Smartphone ini juga nyaman untuk menikmati konten multimedia berkat dukungan teknologi 10-bit display dan HDR10+.

Kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced pun berhasil dilewati ROG Phone 3 dan menyandang sertifikasi TÜV Rheinland. Sertifikasi ini menjamin layar smartphone dapat meminimalisir efek mata lelah ketika digunakan.


Kinerja Gaming

Fitur X Mode kembali hadir pada ROG Phone 3 dengan kustomisasi dan parameter baru yang bisa disesuaikan berbagai skenario game. Pada X Mode ini tersedia pengaturan optimal untuk mengoptimalkan berbagai game, sehingga mudah menikmati kinerja tanpa kompromi pada smartphone ini.

Konektivitas data pada ROG Phone 3 dudukung Wi-Fi 6 dan konektivitas seluler terkini. Demi konektivitas terbaik, teknologi ROG HyperFusion bisa menggabungkan koneksi 5G dan Wi-Fi 6 secara bersamaan. Pengguna pun bisa lebih nyaman mengunakan koneksi data, baik ketika bermain game maupun menikmati konten digital lain.

Smartphone gaming ini pun memiliki fitur Air Trigger yang dilengkapi sensor gerak demi pengendalian lebih intuitif saat bermain game. Pengguna dapat memprogram dan mengatur seluruh pengendalian yang ada di AirTrigger 3. Fitur ini juga memiliki tambahan gesture baru untuk bermain game, termasuk swipe dan dual-partition button emulation. Gamer pun bisa mengendalikan penuh semua game yang dimainkan.

Tersedia juga sensor gerak untuk pengendalian tambahan dan memungkinkan gamer berinteraksi dengan menggerakkan smartphone ke depan dan belakang. Sensor gerak ini juga bisa diprogram untuk bisa menyesuaian game yang sedang dimainkan.

Sistem Pendingin GameCool 3

Seperti telah disinggung sebelumnya, ASUS meningkatkan sistem pendingin GameCool 3. Sistem pendingin ini dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain baru, salah satunya heatsink yang lebih besar dari sebelumnya. Heatsink ini secara khusus dirancang untuk menghantarkan panas dari komponen utama smartphone dan melepaskannya di ventilasi udara. Posisi ventilasi udara ini berada di bagian belakang smartphone. Keberadaan sistem pendingin ini mencegah thermal throttling, bahkan saat bermain game dalam sesi yang panjang.

Desain ROG Phone 3

ROG Phone 3
ROG Phone adalah smartphone gaming pertama yang mengoptimalisasi gaming pada mode landscape. Desain ergonomis tersebut pun kembali dihadirkan pada ROG Phone 3 agar gamer tetap nyaman saat bermain game di mode landscape. Pada sisi samping smartphone gaming ini disematkan USB type C untuk menghubungkan aksesori sekaligus charger.

Aksesori seperti AeroActive Cooler 3 untuk menunjang pendinginan dengan menghadirkan aliran udara dapat dipasang pada port tersebut. Selain itu tersedia juga konektivitas tambahan berupa jack audio 3,5 mm dan konektor pengisian daya.

Baterai

Sumber daya ROG Phone 3 mengandalkan baterai dengan kapasitas lapang, yaitu 6.000 mAh sehingga memungkinkan untuk bermain game lebih lama. Smartphone gaming ini juga dilengkapi sistem pengaturan baterai khusus yang memungkinkan untuk mengatur sendiri mode penggunaan baterai. Tersedia juga mode pembatasan pengisian baterai yang memungkinkan untuk mengisi baterai terus menerus tanpa mengurangi durabilitas baterai secara keseluruhan.

Audio

Kualitas audio pada ROG Phone 3 pun lebih baik dari generasi sebelumnya dengan menggandeng Dirac. Hasil skor DXOMARK Audio Review cukup tinggi, yaitu 75 poin ini berkat kualitas audio yang sangat seimbang dan berkualitas tinggi. Review tersebut menyebutkan bahwa ROG Phone 3 berhasil menaikkan standar kualitas audio pada smartphone.

Ketika bermain game, kualitas audio terbaik pun disajikan sangat baik dengan Game Mode. Mode tersebut bisa meningkatkan efek suara di dalam game dan membuat pengalaman bermain lebih nyata. Tersedia juga teknologi Qualcomm aptX™ Adaptive memberikan kualitas suara terbaik yang minim latensi saat menggunakan headphone nirkabel melalui Bluetooth.

Harga dan Ketersediaan

ROG Phone 3 sudah tersedia di Indonesia dalam dua pilihan konfigurasi memori. Pada varian dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128GB harga yang dibanderol adalah Rp9.999.000. Sedangkan untuk varian dengan dan RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB dibanderol dengan harga Rp14.999.000 (256/12). Berikut ini adalah promo untuk masing-masing e-commerce.

Erafone
  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas)*
  • Special price ROG Cetra untuk setiap pembelian ROG Phone 3*
  • Diskon hingga Rp500 ribu dengan cicilan 0% hingga 12 bulan menggunakan Kartu Kredit BCA, Citibank dan Bank Mandiri*
  • Trade-in Cashback hingga Rp300 ribu untuk Pre Order ROG Phone 3*
Eraspace

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas)*
  • Special price ROG Cetra untuk setiap pembelian ROG Phone 3
  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas)*
  • Cashback sampai Rp400 ribu untuk pembelian menggunakan kartu kredit tertentu
  • Cashback OVO Rp200 ribu
  • Tersedia program trade-in
  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas) *
  • Cashback hingga Rp750.000 untuk pembelian mengggunakan kartu kredit tertentu*
  • Cashback hingga Rp12.000.000 untuk program BliBli Postpaid (Pascabayar) *
  • Tersedia program trade-in melalui Blibli Tukar Tambah*
  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas) Cashback hingga Rp750.000 untuk pembelian menggunakan kartu kredit tertentu*
  • Gratis program perlindungan ekstra untuk jangka 1-2 tahun*
  • Tersedia program trade-in*
  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas) *
  • Cashback hingga Rp750.000 untuk pembelian menggunakan kartu kredit tertentu*

Selain itu tersedia juga berbagai promo menarik untuk pembelian ROG Phone 3 secara offline. Toko-toko offline yang menawarakna promo tersebut mencakup Erafone, Urban Republic, ROG Store dan ASUS Exclusive Store.

Spesifikasi ROG Phone 3

Chipset
3.1 GHz Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G Mobile Platform with 7nm, 64-bit Octa-core Processor
GPU
Qualcomm® Adreno™ 650
UI
Android™ 10 with ROG UI
Layar
6.59” 19.5:9 2340x1080 (391ppi) 144Hz/1ms AMOLED HDR10+ certified;
270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency;
650nits HBM brightness & 1000 nits peak brightness, 113% DCI-P3 Delta E average <1 span="">
1.07 billion colors; 1,000,000:1 contrast ratio;
Front 2.5D Corning® Gorilla® 6 Glass;
TÜV Low Blue Light (Hardware Solution) and Flicker Reduced certifications for eye comfort;
Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports Glove touch)
Memori/Media Penyimpanan
LPDDR5/UFS3.1
8GB/128GB
12GB/256GB
Memori Eksternal
Tidak ada SD-card reader; dukungan NTFS untuk HDD eksternal
Sensor
Accelerator, E-Compass, Proximity, Hall sensor*2, Ambient light sensor, in-display fingerprint sensor, Gyro, Ultrasonic sensors for AirTrigger 3 and grip press
Kamera Belakang Utama
64MP SONY IMX686 sensor, 0.8 µm pixel size – Quad Bayer technology with 16MP, 1.6 µm large effective pixel size, F1.8, 1/1.7” sensor, 2x1 OCL PDAF, LED flash
Kamera Belakang Kedua
13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction, 11mm equivalent focal length in 35mm film camera
Kamera Belakang Ketiga
5MP Macro, F2.0
Kamera Depan
24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0,
27mm equivalent focal length in 35mm film camera
Perekaman Video
8K (7680 by 4320) @ 30 fps (main rear camera)
4K (3840 by 2160) @ 30/60 fps (main rear camera), @ 30 fps (second rear camera)
1080p @ 30/60 fps; 720p @ 30 fps
3-axis electronic image stabilization for rear cameras
Time Lapse (4K)
Slow Motion video (4K @ 120 fps; 1080p @ 240/120 fps; 720p @ 480 fps)
Take still photo while recording video
Speaker
Dual front-facing speakers with GameFX & Dirac HD Sound
7-magnet stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
Keluaran Audio
Hi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality
GameFX audio system for improved in-game audio experience
New AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac
Mikrofon
Quad microphones with ASUS Noise Reduction Technology
Teknologi Nirkabel
WLAN 802.11a/b/g/n/ac/ax 2.4 & 5GHz and Wi-Fi 6
2x2 MIMO, Bluetooth 5.1
Wi-Fi Direct support
Navigasi
GNSS support GPS(L1/L5), Glonass(L1), Galileo(E1/E5a),
BeiDou(B1/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(L5)
SIM Cards
Dual SIM dual standby
Slot 1: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card
Slot 2: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card
5G+4G or 4G dual SIM dual standby support
Data rate

Support EN-DC(6DL+FR1, 4DL+2FR1)
FR1: DL up to 4.4Gbps / UL 542Mbps
LTE 6CA DL Cat20 up to 2.0Gbps / UL Cat13 up to 150Mbps
DC-HSPA+: DL 42Mbps / UL 5.76Mbps
4x4 MIMO and CA with 4x4 MIMO support
Bands

5G (Bands N1, N2, N3, N5, N28, N41, N66, N71, N77, N78, N79)
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 66, 71)
TD-LTE (Bands 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48)
WCDMA (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
CDMA (Bands BC0) (CN and HK only)
TD-SCDMA (Bands 34, 38) (CN and HK only)
Antarmuka
Side-port: 48 pin Customized/Type C connector USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Fast Charging (QC3.0+QC4.0/PD3.0) / Direct Charge
Bottom-port: Type C connector USB2.0/Fast Charging (QC3.0/PD3.0)/Direct Charge
NFC
Support (Card mode support in power off)
OS
Android™ 10
Baterai
6.000 mAh
Charger
Output: 10V 3A, supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter
Dimensi
171 mm x 78 mm x 9,85 mm
Bobot
240 gram
Harga
Rp9.999.000 (RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB)
Rp14.999.000 (RAM 12 GB dan media penyimpanan  256 GB)
Share:

Artikel Terkini