Snapdragon 750G Dukung Smartphone Gaming 5G dengan AI dan HDR Snapdragon 750G Dukung Smartphone Gaming 5G dengan AI dan HDR ~ Teknogav.com

Snapdragon 750G Dukung Smartphone Gaming 5G dengan AI dan HDR


Teknogav.com - Qualcomm Snapdragon 750G 5G Mobile Platform merupakan chipset terkini Qualcomm di jajaran seri 7. Chipset ini dilengkapi dengan dukungan 5G global, gaming HDR brilian dan kecerdasan buatan (AI) yang luar biasa. Snapdragon mobile platform seri 7 sudah mentenagai lebih dari 275 desain yang sudah diumumkan dan dalam pengembangan. Jumlah tersebut sudah termasuk 140 desain dengan dukungan 5G.

“Kami terus melihat perhatian yang luar biasa pada mobile platform Snapdragon seri 7 5G tier-tinggi Qualcomm ini. Saat membangun tier baru dari roadmap mobile platform, kami selalu mencari cara untuk mendukung kebutuhan mitra OEM yang terus meningkat. Snapdragon 750G memberikan pilihan fitur mobile premium ke pengguna secara lebih luas,” ucap Kedar Kondap, Vice President of  Product Management, Qualcomm Technologies, Inc.

Baca juga: Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Tawarkan Keandalan On-Device AI pada Smartphone

Snapdragon 750G dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon X52 5G Modem-RF System. Sistem modem tersebut mendukung teknologi mmWave dan sub-6 GHz, mode stand- alone (SA) dan non-standalone (NSA), roaming global dan multi-SIM. Selain itu juga memiliki fitur Time Division Duplex (TDD), Frequency Division Duplex (FDD), dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS). Koneksi multi-gigabit yang sangat cepat didukung oleh solusi komprehensif modem-to-antenna pada Snapdragon 750G ini.

Dari sisi gaming, Snapdragon 750G mampu menghadirkan gameplay yang lancar berkat dukungan beberapa fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming. Render grafis pun 10% lebih baik dan hidup jika dibandingkan Snapdragon 730G berkat Qualcomm Adreno 619 GPU. Gamer pun bisa memanfaatkan 5G melalui permainan multiplayer atau streaming game langsung dari 5G cloud gaming platform melalui smartphone. 

Baca juga: ROG Phone 8 Series Tingkatkan Kinerja Gaming dan Kamera 

Qualcom AI Engine generasi ke-5 terbaru pada chipset tersebut memberikan pengalaman interaksi yang intuitif. Hal ini disajikan melalui kamera dan video pintar, translasi menggunakan suara, imaging berbasis AI, dan pengalaman gaming yang didukung AI. Jika dibandingkan Snapdragon 730G, AI Engine memberikan peningkatan sampai 20% dengan operasi AI sampai 4.0 Trillion Operations Per Second (TOPS).

AI Engine berdaya rendah memungkinkan echo cancellation berbasis AI dan pengurangan background noise untuk meningkatkan pengalaman voice-chat dalam gaming. Audio and voice communication suite berbasis AI yang terintegrasi pada Snapdragon 750G pun berperan dalam menghilangkan background noise (kebisingan latar). Snapdragon 750G juga didukung always-on Qualcomm® Sensing Hub, yang menggabungkan banyak sumber data untuk keadaan kontekstual.

Baca juga: Siap Tenagai Smartphone Xiaomi Terkini, Ini Ketangguhan Snapdragon 888

"Xiaomi berkomitmen mengembangkan perangkat canggih dalam menjawab permintaan konsumen akan 5G. Kami bangga bekerja sama dengan Qualcomm Technologies dalam meluncurkan ponsel pintar komersil berbasis Snapdragon 750G," ucap Quanxin Wang, General Manager of Product and Technology, Xiaomi International.

Perangkat yang ditenagai Snapdragon 750G diharapkan sudah beredar secara komersil di akhir tahun 2020. Snapdragon 750G juga kompatibel secara pin dan perangkat lunak dengan Snapdragon 690 5G Mobile Platform. Informasi lebih lanjut mengenai chipset ini dapat dilihat pada tautan ini.

Share:

Artikel Terkini