Acer Swift 3X, Laptop Tipis dan Ringan Berkinerja Tangguh Acer Swift 3X, Laptop Tipis dan Ringan Berkinerja Tangguh ~ Teknogav.com

Acer Swift 3X, Laptop Tipis dan Ringan Berkinerja Tangguh



Teknogav.com - Acer Swift 3X merupakan salah satu dari tiga jajaran laptop terkini Acer yang baru-baru ini diumumkan. Dua laptop lainnya adalah Acer Spin 5 dan Acer Aspire 5. Ketiga laptop tersebut sudah dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 dan prosesor grafis diskrit Intel Iris X MAX baru.

“Seri Swift selalu hadir mendorong batas inovasi, mencoba memasukkan kekuatan sebanyak-banyaknya ke dalam bentuk seportabel mungkin. Swift 3X baru melanjutkan pola pikir itu, dengan grafis diskrit dalam sasis yang ramping. Laptop ini ditujukan bagi mereka yang membutuhkan gaya dan performa saat bepergian, ” ucap Jerry Kao, Co-COO, Acer Inc.

Kinerja Intel Core Generasi ke-11

Prosesor Intel Core generasi 11 tersebut dirancang khusus untuk laptop ultra portabel dan disertai dengan fitur-fitur intuitif dan teknologi terbaru. Kemampuan grafis dari laptop ini didukung juga dengan GPU Intel Iris X MAX terkini. Kinerja dari perangkat keras tersebut tentu saja sangat tangguh, bahkan saat bepergian, sehingga pas digunakan para profesional kreatif.

Sistem pendingin dari laptop ini terdiri dari dua pipa panas dan engsel yang bisa mengangkat laptop. Selain itu tersedia juga beberapa mode pendinginan yang mudah diakses dengan menekan tombol "Fn + F". Perpaduan semuanya siap meningkatkan kinerja laptop lebih lanjut.

Baik fotografer maupun YouTuber sangat pas untuk menuangkan kreativitas mereka menggunakan laptop ini. Selain itu juga cukup tangguh untuk digunakan bermain game. Tampilan konten bisa dimuat dengan cepat berkat koneksi Intel WiFi 6 (Gig+). Konektivitas nirkabel lain pada Acer Swift 3X juga didukung dengan teknologi Bluetooth 5.1. Selain itu tersedia juga banyak port yang mencakup USB tipe-C, Thunderbolt 4 dan USB 3.2 gen 2. Dukungan konektivitas pada laptop ini menjamin transfer data yang cepat dan nyaman.

Daya pada baterai laptop bisa bertahan sampai 17,5 jam saat digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas intensif. Pengisian daya baterai pun bisa dilakukan dengan cepat. Cukup mengisi daya selama 30 menit untuk bisa mendapatkan daya yang bisa menyalakan laptop sampai 4 jam.

Sistem operasi pada Acer Swift 3X menggunakan Windows 10 yang memiliki fitur Windows Hello untuk mengidentifikasi pengguna tanpa kata sandi. Fitur sensor sidik jari yang dipadukan dengan Windows Hello akan memudahkan pengguna mengakses laptop lebih cepat tanpa mengetik kata sandi. Asisten virtual Cortana pun siap membantu membuat jadwal rapat, membuka program dan masih banyak lagi. Dukungan DTS Audio pun menjamin interaksi dengan asisten virtual menggunakan suara lebih lancar.

Desain Acer Swift 3X

Laptop ini dirancang ultra tipis dan ringan dengan bobot hanya 1,37 kg. Seluruh kecanggihan Acer Swift 3X ini dibalut dalam desain yang modern. Layar laptop menggunakan teknologi IPS dengan ukuran 14 inci dan resolusi FHD. Bezel yang tipis di sekeliling layar memberikan rasio layar-ke-bodi pun cukup besar, yaitu 84%. Tampilan pada layar tampak detail dan menyajikan warna kontras yang sesuai dengan 72% dari gamut warna NTSC. Pilihan warna laptop ini terdiri dari Safari Gold atau Steam Blue.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email