Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga realme X50 Pro 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga realme X50 Pro 5G ~ Teknogav.com

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga realme X50 Pro 5G


Teknogav.com
- Sesuai janji, realme mengupas habis produk-produk terkini yang menjadi kejutan kedua pada 24 Agustus 2020. Pada Fan Fest 2020, realme memperkenalkan smartphone flagship dengan teknologi 5G, yaitu realme X50 Pro 5G. Selain itu diperkenalkan juga jajaran produk AIoT yang mencakup Smart TV dan realme Buds Classic. Nah, untuk bagian N pada strategi 1 + 4 + N, realme menghadirkan realme Adventurer Backpack dan realme Adventurer Luggage. Sekarang, mari simak fitur-fitur andalan dari realme X50 Pro 5G yang akan dijual secara flash sale dini hari nanti.

Flash sale realme X50 Pro 5G yang digelar 25 Agustus 2020 dini hari nanti merupakan bagian dari realme Fan Fest. Ajang ini ditujukan bagi para penggemar realme dan digelar secara online dan offline di semua realme store.

“Kami juga memberikan promo di seluruh saluran online dan offline sebagai kejutan ketiga. Ini dilakukan agar semua penggemar realme bisa mendapatkan produk-produk teknologi dari realme dengan harga terbaik,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Sebenarnya realme X50 Pro 5G udah diperkenalkan sejak tahun 2020 sebagai “Speed of the Future”. Smartphone flagship 5G pertama dari realme ini hadir dengan semangat “Dare-to-Leap”.

Kinerja realme X50 Pro 5G

Terobosan yang dilakukan realme adalah menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 5G yang tentu saja sudah mengusung teknologi 5G. Chipset dengan delapan inti prosesor Kryo 585 ini diproduksi dengan proses 7 nm. Kecepatan clock dari prosesor bisa sampai 2,84 GHz. Sementara itu dari sisi grafis, digunakan GPU Adreno 650.

Jika dibandingkan dengan Snapdragon 855 dari segi CPU dan GPU, maka kecepatan Snapdragon 865 5G lebih tinggi sampai 25%. Kecepatan AI pun dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Kinerja prosesor pada realme X50 Pro 5G didukung oleh RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB. Kecepatan RAM LPDDR5 tersebut lebih tinggi 29% dibandingkan kecepatan LPDDR4X. Konsumsi daya RAM LDDR5 pun lebih rendah 20% jika dibandingkan LPDDR4X. Sedangkan dari sisi audio, kinerja realme X50 Pro didukung speaker ganda dengan Dolby Atmos.

Fotografi dan Videografi pada Kamera Smartphone realme X50 Pro

Keandalan lain yang diusung smartphone ini adalah dari sisi fotografi, yaitu 64 MP AI Quad camera. Lensa utama smartphone menggunakan sensor 64 MP. Sementara untuk lensa lainnya terdiri dari lensa telephoto 12 MP dan kamera ultra-wide angle dengan resolusi 8 MP. Terakhir adalah kamera hitam putih.

Nah sepadan dengan harganya, kamera pada realme X50 Pro ini pun sudah mendukung format RAW.
konfigurasi kamera realme X50 Pro 5G

Beralih ke bagian depan terdapat kamera ganda ultra-wide angle yang bisa digunakan untuk swafoto maupun video call. Lensa utamanya menggunakan sensor Sony IMX616 32 MP dan bukaan lensa f/2.0. Pendamping lensa tersebut mencakup lensa ultra-wide angle dengan resolusi 8 MP dan bukaan lensa f/2.2 yang memiliki jangkauan tampilan 105°.
kamera depan relme X50 Pro

Kedua kamera tersebut mendukung swafoto dalam mode HDR dan Nightscape. Perangkat ini juga bisa merekam video dalam mode yang berbeda. Mode ini mencakup lensa ultra-wide-angle, UIS super video stabilization, selfie portrait beauty cam dan mode portrait.

Layar realme X50 Pro 5G

perbandingan foto tak menggunakan HDR dan penggunaan HDR
Layar realme X50 Pro 5G menggunakan AMOLED Fullscreen berukuran 6,44 inci dengan bahan E3 Luminescent. Tingkat kecerahan layar sampai 1000 nits yang hemat daya. Desain layar realme X50 Pro memiliki dual punch hole untuk menyematkan kamera depan. Tampilan pada layar tampak ramping dengan rasio 20:9, sementara itu rasio bodi ke layar sampai 92%.  Refresh rate layar realme X50 Pro 5G adalah 90 Hz dengan sampling rate 180 Hz yang mendukung HDR10+. Dynamic range yang lebih luas memberikan warna yang lebih akurat menyerupai aslinya.
refresh rate layar realme X50 Pro

Fitur lainnya mencakup color gamut DCI-P3 100%, dan rasio kontras maksimal 2.000.000:1. Jika dibandingkan dengan tampilan smartphone biasa, terdapat peningkatan frame rate 50%, sehingga layar jadi anti-lag.

Desain realme X50 Pro 5G

Permukaan kaca realme X50 Pro diproses dengan teknolnogi 3D AG Glass yang memberikan tekstur matte. Warna yang dihasilkan pun lebih halus, pilihan warna yang tersedia adalah Moss Green dan Rust Red. Tampilan warna yang dihadirkan realme merupakan hasil dari 6 kali pelapisan dan dipoles selama 21 hari. Efek warna lebih gelap pun dihasilkan dari proses pelapisan tersebut.

Baterai dan Teknologi Pengisian Daya

Sumber daya smartphone ini sendiri mengandalkan baterai ganda berkapasitas 4.200 mAh. Tentu saja realme juga menghadirkan teknologi pengisian daya cepat, yaitu 65 W SuperDart Flash Charge. Teknologi pengisian daya ini bisa mengisi daya dengan cepat walau smartphone sedang dimainkan. Pengisian daya dari kondisi kosong sampai penuh hanya membutuhkan waktu 35 menit.

Daya yang lebih tinggi dengan bodi yang lebih kecil bisa dicapai berkat teknologi yang dilengkapi dengan adaptor generasi baru GaN. Panas yang dihantarkan pun jadi lebih sedikit. Smartphone flagship ini juga tetap kompatibel dengan teknologi pengisian daya cepat 30 W VOOC 4.0 dan pengisian cepat 18W QC/PD.

Konektivitas realme X50 Pro 5G

Konektivitas realme X50 Pro ini memiliki kecepatan sampai 10 kali lipat lebih cepat. Kecepatan unggah smartphone flagship ini 3,45 Gbps, sedangkan kecepatan unduhnya 900 Mbps. Teknologi WiFi 6 yang digunakan pada realme X50 Pro memiliki kecepatan mencapai 9,6 Gbps. Ini berarti sama dengan kecepatan pengunduhan 1,2 GB per detik.

Kerennya lagi realme X50 Pro 5G dilengkapi dengan 12 antena untuk mendukung konektivitasnya. Dua belas antena tersebut terdiri dari delapan antena 4G/5G. Sementara untuk konektivitas lain tersedia tiga antena, masing-masing untuk WiFi, Bluetooh dan GPS. Satu antena terakhir adalah untuk NFC. Posisin antena pada realme X50 Pro memungkinkan untuk menerima sinyal secara 360°. Kemampuan tersebut akan otomatis mencari dan menggunakan antena dengan sinyal terkencang dengan total 12 antena di seluruh bodi.

Ketersediaan dan Harga

Semua keandalan yang diusung pada realme X50 Pro 5G ini dibanderol dengan harga Rp11.999.000. Penjualan realme X50 Pro 5G dilakukan mulai 25 Agustus 2020 di realme Stores dam Erafone. Selain itu tersedia juga gratis realme Adventurer Luggage untuk setiap pembelian realme X50 Pro 5G. Promo untuk produk-produk realme terdapat di realme.com/id, realme Super Brand Day di Lazada dan realme Fan Fest di Shopee.
Ringkasan spesifikasi realme X50 5G dan harganya
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email