CEO realme Haturkan Terima Kasih Atas Pencapaian 50 Juta Pengguna CEO realme Haturkan Terima Kasih Atas Pencapaian 50 Juta Pengguna ~ Teknogav.com

CEO realme Haturkan Terima Kasih Atas Pencapaian 50 Juta Pengguna

Teknogav.com – CEO realme membuat surat terbuka untuk menyampaikan rasa terima kasihnya bagi pengguna mereka atas pencapaian 50 juta pengguna. Judul surat terbuka yang dibuat Li Bingzhong, CEO yang juga pendiri realme adalah “Each ‘one in 50 million’ makes realme”. Surat terbuka tersebut memaparkan sejarah perkembangan realme dan visi untuk masa depan atas pencapaian 50 juta pengguna. Sang CEO juga berkomitmen untuk terus berkomunikasi dan berkreasi bersama pengguna realme di seluruh dunia.


Niat awal realme adalah menghadirkan smartphone trendi dengan harga terjangkau bagi anak muda. Merek tersebut kemudian terbukti sukses menarik segmen targetnya. Laporan pengiriman smartphone global pada kuartal ketiga tahun 2020 mengungkap jumlah pengguna realme secara global sudah melampaui 50 juta. Penjualan kumulatif 50 juta tersebut berhasil dicapai hanya dalam sembilan kuartal. Pencapaian ini menjadikan realme sebagai smartphone dengan predikat the world’s fastes growing smartphone brand. Hasil yang cukup baik di pasar global pun diraih realme pada festival belanja 11.11.

Baca juga: Terus Catatkan Pertumbuhan Positif, Laju Pertumbuhan realme Tercepat di Dunia

Selama musim penjualan, realme berhasil memecahkan banyak rekor di kawasan seluruh Asia, padahal realme tergolong perusahaan muda di industrinya. Pencapaian realme pun diungkapkan juga dalam surat terbuka. Tahun ini, realme smartwatch menjadi produk pengiriman tertinggi di India. Sementara itu realme menjadi salah satu merek terlaris di e-commerce seperti Lazada dan Shopee di Indonesia dan Thailand. Predikat one of the highest rate of smartphone pun disandang realme di kedua negara tersebut.

Prestasi realme pun mencapai eropa dengan menjadi top 5 market share di Rusia dalam waktu setahun. Di tanah airnya sendiri, yaitu Tiongkok, realme pun mencetak rekos penjualan di e-commerce tahun 2019. Rekor tersebut adalah produk yang terjual habis hanya dalam 30 menit. Isi surat terbuka CEO realme mengaitkan prestasi-prestasi realme dengan penggunanya. Kunci keberhasilan yang dicapai realme adalah hubungan dan kemampuan untuk mendengarkan anak muda sebagai pengguna produk-produk realme. Hubungan yang kuat dengan anak muda, berusaha dipertahankan realme dengan terus berinovasi dan tetap terhubung dengan audiens.

surat terbuka CEO realme

 

“Selama dua tahun, realme tak pernah berhenti berinteraksi dan berkreasi bersama dengan anak muda. Kami berharap menjadi merek yang paling mengenal anak muda. Pengguna pun kerap menjadi pembicara pada acara peluncuran untuk membagikan pandangan mereka terharap realme yang menjadi fokus acara tersebut,” ucap Sky Li, CEO realme.

Cara realme Berinteraksi dengan Pengguna

Kompetisi desain wallpaper dan fotografi ponsel juga digelar realme untuk mengenali penggunanya sebagai sekumpulan individu yang memotivasi realme melompat maju. Para pemenang kompetisi pun diajak untuk bergabung dengan para ahli desain di kantor pusat realme. Langkah ini dilakukan agar mereka bisa mempelajari konsep desain yang profesional dan canggih. Hal ini selaras dengan pesan realme yang konsisten mengungkap tak ada batasan bagi kaum muda.

Baca juga: realme UI 2.0 Kemas Android 11 dengan Tampilan Seru

Inspirasi pun diperoleh realme dari penggunanya di babak baru selanjutnya. Kemudian realme fokus pada kebutuhan pengguna realme dengan meningkatkan fungsi dan spesifikasi produknya. Salah satu hal yang menjadi tuntutan pengguna dalam forum feedback realme adalah realme UI Custom notification bar color function. Tuntutan ini pun akan diwujudkan realme berikut pembaruan fungsi yang lebih kecil dengan memperhatikan secara detail. Pembaruan fungsi tersebut termasuk opsi “Super Power Saving Mode” yang populer dan kompatibilitas dengan ikon dengan pihak ketiga. Ikon tersebut tentu saja dibuat berdasarkan masukan pengguna. Opsi produk pun mengalami pembaruan dalam rencana upgrade realme UI 2.0.


Lima penghargaan desain internasional pun bserhasil diraih realme walau masih singkat di dunia industri teknologi. Kolaborasi dengan desainer global papan atas pun dilakukan realme dengan realme Design Studio pada produk-produknya. Perkenalan kamera 64 MP pada smartphone dan penggunaan chipset Snapdragon 865/765G pun dilakukan pertama kali oleh realme. Pencapaian mengesankan lainnya adalah realme menjadi satu-satunya merek smartphone besar yang mempertahankan pertumbuhan tinggi di kuartal pertama tahun 2020.

Baca juga: realme Incar Top 3 Brand Smartphone dan Top 1 AIoT

“Semangat Dare to Leap” akan terus digunakan realme  untuk melompat ke depan. Berbagai teknologi canggih dan mutakhir pun dimanfaatkan realme pada ekosistem AI of Things (AIoT). Lngkah ini dilakukan untuk menghadirkan kinerja teknologi terdepan, menghadirkan desain trendsetting dengan harga terjangkau bagi penggunanya.

Share:

Artikel Terkini