Dynabook PORTÉGÉ X30W-J, Laptop Convertible dengan Intel® Core™ Generasi ke-11 Dynabook PORTÉGÉ X30W-J, Laptop Convertible dengan Intel® Core™ Generasi ke-11 ~ Teknogav.com

Dynabook PORTÉGÉ X30W-J, Laptop Convertible dengan Intel® Core™ Generasi ke-11

Teknogav.com – Dynabook Portégé X30W-J adalah laptop convertible 5-mode dengan ukuran layar 13 inci dan bobot yang ringan, hanya 989 gram. Keistimewaan laptop ini adalah sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11 dann menyandang sertifikasi Intel Evo. Dynabook bahkan berani menklaim sebagi laptop convertible berukuran 13,3 inci dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 paling ringan di dunia. Klaim tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukannya pada 4 November 2020.

Sertifikasi Intel Evo merupakan tanda sudah memenuhi persyaratan ketat yang ditentukan Intel dalam hal pengalaman komputasi mobile terbaik. Ketentuan terkini tersebut berdasarkan tolok ukur Project Athena milik Intel. Persyaratan-persyaratan mencakup daya tahan baterai, kecepatan boot, kemampuan prosesor, ketersediaan port Thunderbolt 4, dan Wi-Fi 6.

Baca juga: Acer Hadirkan Laptop Tipis dan AIO PC dengan Intel Core Gen-11

“Peluncuran spesifikasi baru platform Evo ™ dari Intel merupakan tonggak penting bagi industri dalam memenuhi kebutuhan para profesional saat ini. Hal ini sekaligus mewujudkan komitmen kami dalam hal evolusi inovasi perangkat.  Portégé X30W-J adalah contoh yang bagus dari filosofi bersama kami dengan Intel dalam menyediakan segala yang dibutuhkan para profesional. Kebutuhan tersebut mencakup produktivitas, kreativitas, dan kolaborasi tanpa gangguan,” ucap Wong Wai Meng, General Manager, Product Strategy for Mobile Computing Solutions, Devices & IoT, Dynabook Singapore Pte. Ltd.

 Dynabook PORTÉGÉ X30W-J

Kinerja Intel Core Generasi ke-11

Portégé X30W-J menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11 yang diproduksi dengan proses 10 nm. Prosesor ini memiliki empat inti dan merupkan varian 28 W yang berkinerja tinggi. Kinerja prosesor didukung juga dengan RAM LPDDR4x saluran ganda bekecepatan 4266 MHz yang kapasitasnya sampai 32 GB. Prosesor Intel Iris Xe pun sudah mendampingi prosesor Intel terkini tersebut. Kemampuan GPU tersebut dapat bekerja di berbagai tingkat grafis, responsif dan hemat daya baterai.

Baca juga: ASUS ZenBook 14 (UX425) Kini Hadir dengan Intel Core Gen-11

Media penyimpanan laptop ini sudah menggunakan SSD PCIe yang memiliki kapasitas sampai 1 TB. Kecepatan akses ke media penyimpanan tersebut sangat cepat sehingga menjamin kinerja yang lancar. Kinerja pada laptop ini cocok untuk aplikasi bisnis data intensif yang makin meningkat. Fugsi Instant On pun memungkinkan perangkat untuk bisa menyala dalam waktu kurang dari satu detik menggunakan aktivasi biometrik, Aktivasi biometrik ini didukung pengenalan wajah dan sensor sidik jari.

 Dynabook PORTÉGÉ X30W-J

Kestabilan kinerja juga didukung sistem pendingin Airflow terkini dari Dynabook. Selain itu digunakan juga kaki karet yang dirancang untuk mendukung pendinginan dan stabilititas yang lebih baik.

Sesuai persyaratan sertifikasi Intel Evo, Portégé X30W-J sudah menyediakan koneksi nirkabel cepat menggunakan modul Intel 802.11ax (Wi-Fi 6). Selain itu tersedia juga koneksi Bluetooth 5.1 terkini. Dua port USB tipe-C Thunderbolt 4 pun sudah dibekali untuk mendukung pengisian daya cepat dan koneksi ke periferal. Koneksi dengan Thunderbolt 4 mendukung transfer data berkecepatan tinggi. Konektivitas lain pun mencakup port HDMI, USB 3.1 tupe-A, jack audio 3,5 mm, dan slot kartu micro SD.

Daya tahan baterai pada Portégé X30W-J mampu bertahan sampai 16 jam. Baterai pun didukung pengisian daya cepat, hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi dari kosong sampai 40%.

Desain Convertible

5 mode pada Dynabook PORTÉGÉ X30W-J

Sebagai laptop convertible, Portégé X30W-J memiliki 5 mode yang bisa diubah menjadi tablet. Keringkasannya memungkinkan untuk menuangkan gagasan yang spontan terbersit di benak. Desain 2-in-1 Portégé X30W-J memungkinkannya berperan sebagai laptop sekaligus tablet mampu memenuhi kebutuhan portabilitas. Sasis laptop ini berwarna Mystic Blue dengan nuansa premium dan terbuat dari bahan magnesium alloy 17,9 mm.

 Dynabook PORTÉGÉ X30W-J

Perpaduan Windows Ink Workspace dan pena stylus opsional AES pun memungkinkan untuk menulis layaknya menggunakan pena di atas kertas. Ketika pena digunakan, keyboard otomatis nonaktif untuk mencegah tombol yang tak sengaja terpencet. Ketersediaan pena AES ini menyajikan pengalaman yang interaktif dan fleksibel.

Layar berukuran 13,3 inci dikelilingi bezel yang sangat ringkas di keempat sisi. Tampilan pun memiliki visibilitas tinggi dari sudut 360°. Perlindungan pada layar pun didukung Corning Gorilla Glass. Desain keyboard pun frameless dengan tombol lebih besar dibandingkan pendahulunya. Tombol pada keyboard pun dilengkapi backlit untuk memudahkan melihatnya. Precision Touchpad yang halus atau SecurePad opsional dengan sensor sidik jari pun tersedia untuk melengkapi laptop ini.


keyboard pada  Dynabook PORTÉGÉ X30W-J

Audio dan Video Mumpuni

Saat melakukan konferensi video yang sudah menjadi kebutuhan saat ini, kualitas suara yang dihasilkan pun berkualitas tinggi. Audio yang mumpuni tersebut berkat dukungan speaker Harman/Kardon yang didukung Dolby Atmos untuk peningkatan suara. Mikrofon ganda yang ditanamkan pada Portégé X30W-J pun mampu meredam kebisingan latar.

Tak hanya audio, video pun didukung oleh webcam utama dan webcam 8 MP yang menghadap ke luar. Webcam tersebut dilengkapi dengan lapisan anti-silau untuk menyajikan pengalaman video yang tak tertandingi.

Keamanan dan Ketangguhan

Ketangguhan Portégé X30W-J diusungnya secara internal dan eksternal. Serangkaian perlindungan tingkat bisnis disematkan pada laptop ini sesuai persyaratan PC Microsoft Secured-core. Perlindungan data dari kejahatan siber yang makin canggih disajikan perpaduan BIOS milik Dynabook, enkripsi, serta autentikasi wajah dan sidik jari. Privasi pun lebih ditingkatkan lagi dengan rana webcam dan slot Lock keamanan.

Baca juga: Dynabook Portégé X30L-G, Laptop 13,3" dengan Intel Gen-10

Ketangguhan Portégé X30W-J pun telah lolos sejumlah pengujian standar militer MIL STD 810G. Dynabook juga sudah melakukan penguhian Highly Accelerated Life Test (HALT) dan pengujian tekanan lain. Pengujian tersebut dilakukan di seluruh sasis, engsel, keyboard dan port laptop untuk menjamin ketangguhannya.

Portégé X30W-J tersedia di Asia mulai Desember 2020, informasi lebih lanjut mengenai jajaran laptop Dynabook dapat dilihat pada http://asia.dynabook.com.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email