Acer Hadirkan Laptop Tipis dan AIO PC dengan Intel Core Gen-11 Acer Hadirkan Laptop Tipis dan AIO PC dengan Intel Core Gen-11 ~ Teknogav.com

Acer Hadirkan Laptop Tipis dan AIO PC dengan Intel Core Gen-11

Teknogav.com – Jajaran laptop dan desktop all-in-one bertenaga Intel Core generasi ke-11 telah resmi diluncurkan Acer di Indonesia. Seluruh jajaran laptop terkini Acer menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11 dalam kemasan laptop tipis yang memudahkan mobilitas sehari-hari. Dukungan prosesor Intel terkini tersebut meningkatkan kinerja sampai 20% sehingga membuat jajaran perangkat Acer makin tangguh. Beberapa laptop tipis yang dihadirkan Acer ini mencakup Swift 5 Antimicrobial, Swift 3 Infinity dan Swift 3 Air 3.

"Kami meluncurkan jajaran lengkap laptop tipis dan desktop all-in-one terbaru dengan kekuatan 20% lebih baik. Jajaran perangkat ini merupakan kolaborasi dari inovasi kelas dunia Acer dengan prosesor Intel generasi terbaru. Desain, teknologi, dan inovasi pada rangkaian produk yang diperkenalkan kali ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan pelanggan yang makin beragam. Rangkaian produk ini sekaligus menawarkan solusi tepat untuk masing-masing kebutuhan yang berbeda,” ucap Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Jajaran laptop tipis terkini Acer dengan Intel Core generasi ke-11 ini menyandang sertifikasi platform premium Evo dari Intel. Grafisnya pun didukung oleh prosesor grafis Iris Xe. Baterai pada laptop memiliki daya yang tahan sampai 18 jam dan didukung fitur pengisian daya cepat. Berikut ini adalah keandalan dari masing-masing laptop.

Acer Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA)

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia membawa Acer Swift 5 Antimicrobial

Pandemi COVID-19 telah mengubah gaya hidup menjadi lebih higienis dan peduli kesehatan. Nah, Acer menghadirkan Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA) dengan teknologi antimicrobial dari Acer. Teknologi ini menggunakan lapisan bahan higienis dengan Full Antimicrobial Solutions di seluruh permukaan laptop berupa Silver-ion. Permukaan tersebut mencakup rangka, keyboard, engsel, kaki karet dan sensor sidik jari, sehingga mampu mengurangi mikrobiologi sampai 99,9%. Angka ini sudah teruji sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196.

Desain tipis premium laptop ini dibuat dari bahan metal yang paling ringan dengan ketebalan hanya 14,95 mm. Bodinya yang ringan, hanya 1 kg terbuat dari Mg-Li dan Mg-Al yang menyajikan body-ratio 90%. Layar Swift 5 Antimicrobial ini berukuran 14 inci dengan teknologi layar sentuh IPS yang menyajikan visual menawan.

Acer Swift 5 Antimicrobial

Konektivitas nirkabel Swift 5 ini sudah didukung teknologi Intel Wireless Wi-Fi 6 AX201 dengan kinerja Gigabit wireless 802.11ax. Sedangkan untuk koneksi kabel sudah menggunakan teknologi tercepat Thunderbolt 4.0 yang bisa dipasang ke berbagai perangkat berperforma tinggi. Perangkat yang mendukung koneksi Thunderbolt 4 ini mencaup kartu grafis eksternal sampai monitor 8K eksternal.

Prosesor grafis laptop ini menggunakan Intel Iris Xe. Laptop ini sudah menyandang sertifikasi Intel Evo untuk kinerja dan responsif yang mumpuni. Baterai laptop ini memiliki kemampuan bertahan sampai 17 jam. Seluruh keandalan dan fitur-fitur tersebut membuat Swift 5 Antrimicrobial cocok untuk pelanggan yang aktif karena mengedepankan kinerja dan gaya. Harga yang dibanderol pada Acer Swift 5 Antrimicrobial (SF514-55TA) mulai dari Rp16.499.000.

https://invol.co/clvfba
Pre-order Acer Swift 5 Antimicrobial di Blibli
Pre-order Acer Swift 5 Antimicrobial di Tokopedia
Pre-order Acer Swift 5 Antimicrobial di Shopee




Acer Swift 3X (SF314-510G)


Laptop besutan Acer ini cocok bagi content creator yang harus berkarya on-the-go dengan desainnya yang tipis dan ringan. Bobot laptop ini hanya 1,3 kg. Laptop ini dibekali oleh prosesor grafis Intel Iris Xe MAX terdedikasi dengan kinerja grafis tangguh setara laptop gaming

Baca juga: Acer Swift 3X, Laptop Tipis dan Ringan Berkinerja Tangguh

Kinerja laptop ini cocok untuk pekerja kreatif, streamer dan YouTuber serta fotografer yang membutuhkan perangkat dengan kinerja grafis andal. Keandalan laptop ini memungkinkan untuk bekerja setiap saat di mana pun. Kegiatan pembuatan konten dengan penyuntingan video dapat menggunakan aplikasi seperti Adobe Premier. Laptop ini pun mampu memainkan game populer seperti GTA V dan DOTA 2.

Sitem pendingin pada laptop ini dibekali pipa pendingin ganda untuk meningkatkan kapasitas pendinginan suhu. Ukuran kipas pendingin pun lebih besar sehingga mampu mengalirkan volume udara panas 60% lebih baik keluar dari perangkat. Tersedia tiga pilihan mode sistem pendinginan, yaitu silent, normal dan performance yang memberikan kebebasan menyesuaikan dengan beban komputasi laptop. Harga yang dibanderol pada Swift 3X (SF314-510G) mulai dari Rp13.499.000. 

https://invol.co/clvfba
Pre-order Acer Swift 3X di Blibli
Pre-order Acer Swift 3X di Tokopedia
Pre-order Acer Swift 3X di Shopee

Acer Swift 3 Infinity 3 (SF314-59)

Swift 3 Infinity 3

Keandalan Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) adalah desainnya yang sangat tipis menggunakan sasis logam aluminium Mg-Al dengan ketebalan 15,95 mm. Bobotnya pun ringan, hanya 1,2 kg. Laptop ini pun sudah menyandang sertifikasi Intel Evo, platform yang memenuhi edisi kedua Project Athena dari Intel. Sertifikasi ini memastikan kinerja dan responsivitas canggih, serta daya tahan baterai lebih baik.

Baterai laptop ini mampu bertahan sampai 16 jam dan sudah didukung pengisian daya cepat. Hanya membutuhkan waktu pengisian 30 menit untuk penggunaan selama 4 jam. Keandalan ini  menghilangkan rasa khawatir saat bepergian tanpa ada sumber listrik. Port yang sudah didukung Thunderbolt 4 memiliki kemampuan transfer 8 kali lebih cepat dibandingkan USB 2, sehingga mengoptimalkan produktivitas. Harga yang dibanderol pada laptop Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) mulai dari Rp12.499.000.
https://invol.co/clvfba
Pre-order Acer Swift 3 Infinity 3 di Blibli
Pre-order Acer Swift 3 Infinity 3 di Tokopedia
Pre-order Acer Swift 3 Infinity 3 di Shopee

Acer Swift 3 Air 3 (SF313-53)

Acer Swift 3 Air 3
Layar pada Acer Swift 3 Air 3 memiliki rasio 3:2, dengan 18% lebih panjang secara vertikal dibandingkan laptop pada umumnya. Desain rasio layar tersebut sesuai untuk area pandang luas yang memberikan kenyamanan berabgai kegiatan produktif. Pengguna akan merasakan keandalan ini ketika membuka dokumen yang sangat panjang. Konten pun lebih banyak terlihat tanpa harus sering menggulirkan atau scroll halaman. Tampilan layar pun 268% lebih detail dan resolusi tajam melalui layar 2K.

Jika dibandingkan laptop lain di kelasnya, Acer Swift 3 Air 3 memiliki daya tahan baterai 1,4 kali lebih lama. Kemampuan bertahan laptop ini bahkan sampai 18 jam, sehingga mendukung mobilitas tinggi tanpa khawatir kehabisan daya baterai. Konektivitas laptop ini pun sudah didukung Thunderbolt 4 yang kecepatan transfernya 8 kali lebih tinggi dari USB 3. Sertifikasi Intel Evo pun memastikan kinerja dan responsivitas dan daya tahan baterai yang lebih panjang. Proses wake from sleep pada laptop ini hanya membutuhkan waktu kurang dari satu detik. Harga yang dibanderol pada Swift 3 Air 3 (SF313-53) mulai dari Rp13.499.000.

https://invol.co/clvfba
Pre-order Acer Swift 3 Air 3 di Blibli
Pre-order Acer Swift 3 Air 3 di Tokopedia
Pre-order Acer Swift 3 Air 3 di Shopee

Seluruh jajaran laptop Swift dapat dipesan secara pre-order selama periode 7-31 Desember 2020 dengan cashback sampai Rp1 juta. Pre-order dapat dilakukan melalui web Acer Indonesia eStore, e-commerce dan sejumlah toko retail untuk laptop.

Acer Aspire 5 Slim (A514-54)

Laptop ini cocok untuk penggunaan komputasi sehari-hari seperti belajar jarak jauh atau bekerja dari rumah (WFH). Acer Aspire 5 Slim tampil lebih tipis dengan desain elevated hinged untuk mobilitas optimal. Dari segi grafis, komputasi visual yang disajikan laptop ini pun lebih baik. Antena Exo Amp menunjang konektivitas lebih cepat dengan kemampuan menjangkau sinyal 360°. Tersedia slot RAM untuk meningkatkan kapasitas memori dengan mudah untuk mendukung kinerja lebih tinggi. Harga yang dibanderol pada Acer Aspire 5 Slim (A514-54) mulai dari Rp8.999.000.

Baca juga: Acer Aspire 5, Laptop Tangguh dengan Intel Core Gen-11

Desktop all-in-one Aspire C Series

Desktop AIO C22

Jajaran desktop all-in-one (AIO) Aspire C dihadirkan Acer untuk menyediakan perangkat dengan desain ringkas, layar lebar dan bisa di-upgrade. Ukuran layarnya mulai dari 22 inci pada Aspire C22 dan 24 inci pada C24. Keduanya hadir dengan pilihan layar IPS Full HD.

Layar desktop AIO ini memiliki bezel dengan ketebalan 3,7 mm, sehingga memberikan rasio layar-ke-bodi 92%. Tampilan detail layar lebih baik, dengan warna lebih tajam dan tampilan penuh gaya. Perpaduan hal-hal tersebut dan fitur-fiturnya dapat diandalkan untuk penggunaan keluarga modern. Acer pun melindungi mata penggunanya menggunakan Acer Vision Care. Teknologi ini terdiri dari Acer Bluelight Shield untuk mengurangi paparan cahaya biru dan teknologi Flickerless yang mengurangi kedipan layar.

RAM yang digunakan pada AIO ini menggunakan DDR 4 dan bisa dilakukan upgrade sampai 32 GB. Media penyimpanan perangkat ini bisa menggunakan SSD sampai 1 TB dan HDD sampai 2 TB. Kapasitas tersebut mampu menampung data, game, gambar dan video dengan resolusi 4K, 8K sampai video 360o dengan lebih lapang.

Konektivitas pada desktop AIO ini ditunjang oleh empat port USB 3.1 Gen II yang bisa menghubungkan ke periferal. Ketersediaan port ini memberikan fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan mencetak dokumen, bermain game dengan controller, serta koneksi dengan mouse dan keyboard. Desktop AIO ini memungkinkan untuk ditempatkan di berbagai sudut ruangan sesuai keinginan berkat dukungan teknologi VESA Mounting.

Desktop AIO Aspire C22 (C22-1650) sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp8.299.000. Sedangkan desktop AIO Aspire C24 (C24-1651) akan segera tersedia dengan harga mulai dari Rp15.799.000. Seluruh jajaran laptop Aspire dan Swift serta desktop AIO sudah dilengkapi dengan pre-installed Office Home and Students 2019. Perangkat Office tersebut senilai Rp1.799.000 dan berlaku seumur hidup, sehingga tak perlu repot menginstal aplikasi terlebih dahulu.

Porsche Design Acer Book RS (AP714-51GT)

Baca juga: Acer Gandeng Porsche Design Garap Laptop Premium Super Ringan

Acer pun meluncurkan laptop mewah, yaitu Porsche Design Acer Book RS, hasil kolaborasi dengan Porsche Design. Laptop tersebut merupakan hasil inspirasi desain elegan Porsche yang anggun dengan teknologi dari Acer. Acer menawarkan laptop premium edisi terbatas ini secara eksklusif ke pasar Indonesia.

Material serat karbon membalut bagian cover atas laptop ini, layaknya sentuhan khas desain motorsport yang telah digunakan sejak puluhan tahun. Kekuatan material ini dikenal memberikan daya tahan ekstrem dengan bobot yang ringan. Sasis all-metalnya memiliki desain ringkas dengan ketebalan 15,99 mm dan bobot hanya 1,2 kg.

Baca juga: Porsche Design Acer Book RS, Laptop Premium dengan Desain Motorsport

Layar Porsche Design Acer Book RS ini memiliki layar sentuh berukuran 14 inci yang dilapisi bahan Corning Gorilla Glass Antimicrobial. Layar ini sudah didukung 100% sRGB color gamut dan rasio layar-ke-bodi 90%.

Kinerja grafis laptop premium ini didukung juga oleh kartu grafis NVIDIA® GeForce® MX350. Porsche Design Acer Book RS menghadirkan standar terbaik dalam ketahanan baterai, dan proses start sehingga mampu menyelesaikan banyak tugas. Baterai laptop ini memiliki daya yang sanggup bertahan sampai 15 jam dan didukung pengisian daya cepat. Hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk penggunaan 4 jam.

Acer juga menyediakan Porsche Design Acer Mouse RS yang juga membawa material serat karbon. Tersedia juga paket aksesori Porsche Design Acer Travel Pack RS yang menawarkan kemewahan senada. Paket ini terdiri dari mousepad, pouch, dan sleeve dalam Porsche Design Acer Premium Collection. 

Porsche Design Acer Book RS, Porsche Design Acer Mouse RS, dan Porsche Design Acer Travel Pack RS sudah bisa di-pre-order. Harga yand dibanderol pada paket laptop dan aksesorinya tersebut mulai dari Rp42.999.000.

“Beda pelanggan beda pula kebutuhannya. Inilah yang menginspirasi Acer untuk menghadirkan rangkaian produk baru dengan jaminan performa kelas Intel dan fitur khas masing-masing. Seperti melalui Swift 3X yang mampu sajikan performa grafis sekelas laptop gaming dengan Intel® Iris® Xe MAX di Indonesia. Kemudian Swift 5 Antimicrobial yang unggul dengan lapisan antimikroba dan daya tahan baterai panjang hingga 17 jam. Lalu laptop hasil kerja sama kami dengan brand ternama dunia, Porsche Design Acer Book RS. Laptop ini menggabungkan titik tertinggi kemewahan dan performa,” ucap Theresia Hanydawati, Head of Consumers Products Acer Indonesia.

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 didampingi dengan prosesor grafis Intel Iris Xe yang ditujukan untuk laptop tipis dan ringan. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Intel, Intel Core i7-1185G7 memiliki kinerja 2,7 kali lebih baik dibandingkan AMD Ryzen 7 4800U. Pengujian dilakukan dalam lima penggunaan utama produktivitas kreasi game, kolaborasi dan hiburan, rincian hasil benchmark tersebut dapat dilihat di www.intel.com/11thgen. Kinerja prosesor tersebut dapat digunakan kreator konten, meningkatkan produktivitas sampai lebih dari 20%, pengalaman bermain game dan streaming lebih cepat. Peningkatan kinerja ini memungkinkan jajaran perangkat terkini Acer ini untuk memenuhi tuntutan produktivitas sehari-hari.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email