ShopeePay Gandeng Xendit untuk Jangkau Lebih Banyak Merchant ShopeePay Gandeng Xendit untuk Jangkau Lebih Banyak Merchant ~ Teknogav.com

ShopeePay Gandeng Xendit untuk Jangkau Lebih Banyak Merchant

Teknogav.com – ShopeePay adalah layanan uang elektronik yang memudahkan pembayaran digital. Pada Kamis, 10 Desember 2020, ShopeePay bersama dengan Xendit menggelar konferensi pers virtual untuk mengumumkan kolaborasi mereka. Xendit adalah perusahaan payment gateway yang beroperasi di Asia Tenggara. Kolaborasi tersebut diharapkan memungkinkan ShopeePay menjangkau merchant rekanan dan para pelanggan Xendit sehingga mempercepat adopsi pembayaran digital. Para merchant rekanan Xendit tersebut berasal dari berbagai sektor bisnis.

Acara konferensi pers virtual kali lini dihadiri oleh perwakilan dari Xendit, ShopeePay, dan merchant mereka. Dua merchant Xendit tersebut hadir sebagai merchant Xendit yang mendapatkan manfaat dan kemudahan penggunaan ShopeePay.
Mikiko Steven, Head of Customer Solution Xendit menjelaskan layanan Xendit


“Xendit antusias untuk menambahkan ShopeePay ke dalam channel pembayaran Xendit. Terutama mengingat ShopeePay merupakan salah satu e-money yang perkembangannya sangat cepat saat ini di Indonesia. Semua proses integrasi ini sangat mudah dan cepat dilakukan melalui Xendit sehingga menguntungkan bagi merchant,” ucap Mikiko Steven, Head of Customer Solution Xendit.

Baca juga: Transaksi ShopeePay dengan YouTap Melonjak Lima Kali Lipat

Kerja sama ShopeePay dengan Xendit memudahkan para pelaku bisnis untuk memanfaatkan saluran pembayaran ShopeePay dengan proses integrasi yang cepat. Pengintegrasian layanan mereka memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran digital suatu produk dan jasa dengan ShopeePay dalam channel pembayaran digital Xendit. Hal ini tentunya menguntungkan ShopeePay yang dapat memperluas jangkauannya. Masyarakat Indonesia juga jadi lebih mudah untuk melakukan pembayaran non-tunai dari mana pun berada.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition dari ShopeePay

“Kolaborasi ShopeePay dengan Xendit membuka peluang besar bagi kedua pihak dan para mitra untuk mendorong inklusi keuangan melalui pembayaran digital. ShopeePay percaya, Xendit dapat mendukung integrasi yang mudah dan praktis. Merchant pun dapat segera menambahkan ShopeePay sebagai pilihan pembayaran digital yang mudah, aman dan memuaskan. Hal ini untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas,” ucap Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.

Baca juga: Transaksi dengan Youtap di Drive-Thru McDonalds Naik 4 Kali Lipat

Para merchant pengguna Xendit bisa memakai ShopeePay untuk menerima pembayaran sekali (one time payment) atau berlangganan (subscription payments). Lebih dari 100 merchant Xendit dalam proses integrase dengan channel ShopeePay, sehingga menambah use case baru dalam ekosistem ShopeePay. Sektor para merchant tersebut mencakup TI, SaaS, Travel & Hotel Booking Platform, Education, Beauty, NPO dan platform Donasi.

“Tabula Eat merupakan salah satu startup di bidang Food and Beverages. Kami puas dengan pelayanan dan kemudahan integrasi payment gateway antara Xendit dengan sistem kami. Penambahan ShopeePay sebagai salah satu metode pembayaran di Xendit membantu memberikan keleluasaan kepada pelanggan melakukan pembayaran di aplikasi Tabula Eat. Terlebih lagi ShopeePay merupakan salah satu pembayaran digital yang cukup banyak digunakan pelanggan kami,” ucap Zamrudi Al Hadiq, Chief Technology Officer Tabula Eat.

TabulaEat

Baca juga: JumpStart Coffee, Bisnis Kopi dengan Smart Coffee Machine 

Hal senada pun diungkapkan  Brenda Larasdyatie, Communication & Partnership WeCare.id. Menurutnya integrasi pembayaran melalui Xendit memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi para donatur. Mereka dapat memilih beragam metode pembayaran untuk melakukan donasi di platform WeCare.

Cara pembayaran dengan ShopeePay sangat mudah. Setelah pelanggan memilih ShopeePay sebagai metode pembayaran, maka akan dialihkan melalui tautan checkout di aplikasi Shopee. Beberapa merchant juga melakukan sistem pembayaran dengan metode meng-generate QRIS dari ShopeePay. Ketika pembayaran berhasil, maka pengguna akhir akan diarahkan kembali ke aplikasi merchant Xendit.

Merchant yang ingin menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayarannya pun mudah. Cukup mendaftar dengan dashboard Xendit, lalu sudah bisa melakukan pengujian dalam mode development. Waktu yang dibutuhkan untuk integrasi dan aktivasi produk ini sekitar dua minggu.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email