JumpStart Coffee, Bisnis Kopi dengan Smart Coffee Machine JumpStart Coffee, Bisnis Kopi dengan Smart Coffee Machine ~ Teknogav.com

JumpStart Coffee, Bisnis Kopi dengan Smart Coffee Machine

Teknogav.com – Layaknya Vietnam, kini kopi pun telah menjadi gaya hidup di Indonesia. Berbagai kedai kopi kekinian dengan berbagai macam pilihan kopi pun banyak bermunculan selama beberapa tahun terakhir. Sayangnya seiring dengan pandemi COVID-19 yang melanda, beberapa kedai tersebut harus membatasi operasinya, bahkan ada yang terpaksa tutup. Padahal seiring dengan semakin meningkatnya penikmat kopi, antrian yang panjang pun kerap ditemui di kedai-kedai kopi. Nah, JumpStart Coffee berusaha mengatasi masalah tersebut dengan meluncurkan smart coffee machine dengan berbagai pilihan produk.

Smart coffee machine yang dihadirkan JumpStart Coffee menjadi solusi dalam memenuhi penerapan physical distancing sekaligus memenuhi kritisnya tuntutan penikmat kopi. Kini semakin banyak penikmat kopi yang menginginkan kesegaran dan kualitas kopi yang disajikan.  Nah, ada lebih dari 20 menu minuman yang disajikan pada smart coffee machine ini. Minuman tersebut tak hanya terdiri dari berbagai varian kopi segar, tetapi juga minuman non-kopi seperti cokelat dan thai tea

Baca juga: Praktis Belanja Kebutuhan Sehari-hari dengan HappyFresh, Bayarnya Pakai DANA

Tuntutan kesegaran kopi dari penikmat kopi pun dipenuhi dengan penggunaan 100% biji kopi premium Indonesia. Teknologi kecerdasan buatan (AI) digunakan untuk melakukan sistem perencanaan rute otomatis, mendeteksi eror secara real-time dan memperkirakan bahan baku. Kemudahan pembayaran pun diberikan dengan pilihan metode pembayaran tunai dan nontunai atau cashless. Pembayaran nontunai bisa dilakukan menggunakan BRIzzi, DANA, LinkAja, GoPay, ShopeePay dan juga QRIS.

kiri ke kanan adalah Ronni Ang (CMO dari JumpStart), Brian Imawan (CEO dari JumpStart) dan Fadil Cen (COO dari JumpStart)

“Kami meluncurkan smart coffee machine karena ingin mempermudah para penikmat kopi mendapatkan kopi segar secara cepat dengan berbagai pilihan pembayaran. Kopi kami dibuat dari biji kopi asli dan bahan baku premium lainnya dimana konsumen dapat menyesuaikan takaran gulanya. Kami harapkan dengan hadirnya smart coffee machine dapat menjadi solusi bagi para konsumen kami untuk tetap dapat menjalankan berbagai aktivitasnya. Tentunya tanpa harus menghabiskan waktu lama untuk antri di berbagai kedai kopi,” ucap Brian Imawan, sebagai CEO dari JumpStart.

Baca juga: Layanan Home Shopping DANA Mudahkan Belanja Digital dan Pesan Antar

 

Ekspansi JumpStart

Sejak diluncurkan Desember 2017 lalu, kini smart coffee machine sudah tersebar di 500 lokasi di seluruh penjuru Jabodetabek. Beberapa lokasi tersebut mencakup perkantoran, universitas, pabrik, lembaga pemerintahan, bank, dan apartemen. Pada tahun 2021 nanti, juga akan menyusul ke Bandung dan Surabaya. Smart coffee machine ini ada dua tipe, yaitu foodstanding dan table top dengan jumlah komposisi yang sama. Biasanya smart coffee machine jenis floor standing ditempatkan di tempat-tempat umum, sedangkan jenis table top ditempatkan di perkantoran dan perbankan.

smart coffee machine tipe foor standing dan table coffee

JumpStart juga membuka JumpStart Coffee Labyang yang merupakan outlet kopi di 13 lokasi di Jakarta dan Tangerang. Lokasi-lokasi tersebut mencakup Ampera Raya, Belleza Shoppiing Arcade, Blok M Square, Central Park Mall, Gading Nias Apartment, Graha Mandiri, Grha Aktiva,  Ldenteves Trade Center, Market City, Print Smart BSD, Ruko Harmoni Plaza, Sumber Alam-Taman Palem, dan Teras Benhil. Menu yang disajikan pada Coffee Lab tersebut berbeda dari Smart Coffee. Beberapa di antaranya adalah Dalgona coffee yang viral dan juga kopi kekinian dalam kemasan botol. Pemesanan kopi dan berbagai menu lain juga bisa dilakukan melalui aplikasi berbasis web di www.jumpstart.id.

Baca juga: Ubiklan Dukung Pedagang Tradisional dengan UbiFresh, Solusi Belanja Produk Segar

JumpStart Coffee Lab

Ekspansi JumpStart pun terus berlanjut dengan meluncurkan produk coffee bean dan coffe drip pada tahun 2020. Produk tersebut sebenarnya sudah ada dalam pipeline sejak tahun 2019 untuk diluncurkan pada tahun 2020. Keduanya bisa dipesan secara online melalui www.jumpstart.id dan berbagai e-commerce seperti Blibli, Shopee dan Tokopedia. Tujuan meluncurkan produk tersebut adalah untuk memudahkan penikmat kompi untuk bisa menikmati kopi sesuai selera tanpa harus keluar rumah.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli dari JumpStart Coffee di Blibli
Klik untuk membeli dari JumpStart Coffee di Tokopedia
Klik uuntuk membeli dari JumpStart Coffee di Shopee

“Peluncuran kedua produk kopi tersebut relevan dengan adanya pandemi saat ini. Kami senang JumpStart bisa memberikan solusi di tengah pandemi yang meresahkan ini,” lanjut Brian.

JumpStart juga terus berinovasi dengan mempersiapkan produk terobosan baru yang bisa langsung dinikmati konsumen. Produk tersebut akan segera diluncurkan pada bulan Desember dan informasinya akan diberikan di akun Instagram JumpStart di @coffeejumpstart.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email