ASUS VivoBook S14 (S435), Tangguh dengan Sertifikasi Intel EVO ASUS VivoBook S14 (S435), Tangguh dengan Sertifikasi Intel EVO ~ Teknogav.com

ASUS VivoBook S14 (S435), Tangguh dengan Sertifikasi Intel EVO



Teknogav.com – Pada ajang bertema Be Ahead di CES 2021 lalu, ASUS mengumumnya jajaran laptop terkini mereka. Sebelumnya kami telah membahas ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UZX482) yang diluncurkan di ajang tersebut. Selain itu ASUS juga meluncurkan VivoBook S14 (S435), ExpertBook B9 (B9400 vPro) dan laptop gaming TUF Dash F15. Nah, kini mari simak fitur-fitur andalan dari VivoBook S14 (S435).

 

Kinerja ASUS VivoBook S14 (S435)

Istimewanya, VivoBook S14 (S435) merupakan laptop VivoBook pertama yang menyandang sertifikasi Intel EVO. Sertifikasi ini menjamin laptop memiliki perpaduan teknologi yang ditujukan untuk mengoptimalkan kebutuhan pengalaman yang diidamkan selama ini. Kelebihan tersebut mencakup performa penyuntingan foto dan video yang cepat mengandalkan perpaduan Intel Core Gen ke-11 dan Intel Iris Xe. GPU Intel Iris Xe dipadukan dengan bezel layar yang tipis pun membuat tampilan layar lebih nyaman dilihat. Konektivitas pun sudah didukung teknologi terkini Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6 (802.11ax) yang menghadirkan koneksi nirkabel lebih kencang.

Kinerja yang cepat dari prosesor Intel Core Gen-11 tersebut pun didukung RAM DDR 4 dengan kapasitas sampai 16 GB. Selain itu didukung juga dengan teknologi Intel Optane Memory H10 yang menghadirkan kinerja Optane pada SSD dengan SSD berkapasitas tinggi. Media penyimpanan laptop ini pun didukung SSD PCIe dengan kapasitas sampai 1 TB sehingga bisa diandalakn di berbagai skenario penggunaan. Kecepatan kinerja yang tinggi dari VivoBook S14 (S435) cocok bagi pengguna yang aktif dan kreatif.

Baca juga: ASUS ZenBook Duo 14, Lebih Ringkas dengan Intel Core Gen-11

CPU pada laptop ini pun bisa bekerja dengan kinerja maksimal tanpa henti berkat fitur ASUS Intelligent Performance Technology. Teknologi tersebut akan memacu kinerja laptop, menghemat baterai dan membuat kerja kipas yang hening.

Layar dan Desain ASUS VivoBook S14 (S435)

Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci dengan teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan ukuran bezel sangat tipis. Teknologi tersebut menghasilkan rasio layar-ke-bodi yang tinggi, yaitu 90%. Sertiifikasi TUV Rheindland pun sudah disandang laptop ini sehingga menjamin kenyamanan mata karena pancaran gelombang cahaya biru yang rendah. Pada bagian belakang layar terdapat logo VivoBook yang menjadi ciri khas seri ini.

Baca juga: ASUS VivoBook S14 S433, Sajikan Kinerja Terbaik dengan Tampilan Trendy

Desain bagian eksterior VivoBook S14 (S435) tampak modern dengan tepian berbentuk potongan berlian atau diamond cut. Laptop ini sangat ringkas dan ringan, ketebalannya hanya 15,9 mm dan bobot 1,3 kg, sehingga portabel untuk dibawa bepergian. Port USB tipe-C pada VivoBook S14 (S435) didukung teknologi Thunderbolt 4 dan teknologi Power Delivery yang memungkinkan untuk pengisian daya. Proses pengisian daya pun didukung teknlogi fast charging.

Share:

Artikel Terkini