Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser ~ Teknogav.com

Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser

Teknogav.com - Bitcoin adalah mata uang kripto yang dibuat pada tahun 2008 oleh sekelompok orang menggunakan nama Satoshi Nakamoto. Pada tahun 2009, implementasinya diluncurkan sebagai perangkat lunak open source. Awalnya, mata uang ini nyaris tak berharga, namun tak disangka-sangka saat ini kursnya terus melonjak. Saat ini bahkan sudah mencapai kisaran Rp500 jutaan untuk 1 Bitcoin saja. Nah, bagi yang ingin memiliki Bitcoin tanpa membeli, bisa memperolehnya dengan proses mining. Salah satu aplikasi yang ringan untuk menambang mata uang ini adalah CryptoTab Browser.

Serunya, untuk memperoleh Bitcoin dengan aplikasi CryptoTab Browser adalah tak perlu keluar uang untuk membeli terlebih dahhulu. Cukup instal aplikasi, daftar akun dan aktifkan proses mining. Pengguna yang melakukan proses mining ini akan mendapat penghargaan berupa Bitcoin. Bitcoin sendiri adalah mata uang digital ini terdesentralisasi tanpa bank sentral atau administrasi tunggal. Transaksi mata uang ini diverifikasi oleh node jaringan melalui kriptografi dan direkam dalam ledger terdistribusi umum yang disebut blockchain

Baca juga: Awali Tahun 2021, Harga Bitcoin Terus Naik

Mengenal  CryptoTab Browser

Jangan khawatir ditertawakan atau ditolak saat mengajak teman yang tidak mengerti mengenai proses mining Bitcoin ini. Biasanya mereka yang tak mengerti mengira harus mengeluarkan uang untuk investasi sehingga menyamakannya dengan investasi emas di pegadaian. Penolakan biasanya terjadi karena kekhawatiran atas proses yang tidak mereka kenal atau keabsahan aplikasi ini. Nah, setelah tim Teknogav melakukan pendalaman informasi, ternyata CryptoTab merupakan aplikasi yang sah dan bukan scam.  Yuk simak apa itu CryptoTab dan cara menggunakannya.

CryptoTab memberikan dampak positif pada industri mining browser yang selama ini memiliki reputasi negatif. Jadi tak heran jika orang ragu menggunakan aplikasi ini karena tak memahaminya. Tujuan dari proyek ini adalah memungkinkan pengguna untuk melakukan mining Bitcoin di browser Chrome. Jumlah Bitcoin yang akan diperoleh adalah dalam pecahan BTC, yaitu Satoshi, unit terkecil dalam Bitcoin. Angka Satoshi ini delapan digit di belakang koma. Jumlahnya memang kecil sih, tetapi kan jika sabar atau menggunakan banyak perangkat, lama kelamaan akan terkumpul banyak juga.

Baca juga: Tips Mengenali Crypto Mining dan Cara Mengatasinya 

Proses mining akan berjalan selama komputer atau smartphone menyala setelah proses mining di CryptoTab Browser diaktifkan. Jadi sebenarnya proses mendapatkan Bitcoin ini tidak sepenuhnya gratis, karena komputer atau smartphone membutuhkan daya listrik. Biaya tersebut kemungkinkan sepadan dengan jumlah Bitcoin yang akan diperoleh menggunakan aplikasi CryptoTab.

Cara Menggunakan CryptoTab Browser

Selain proses mining, kita bisa memperoleh Bitcoin dengan mengundang teman lain atau referal. Jika teman yang diundang aktif, maka kita pun bisa mendapat komisi atau persentase dari sejumlah yang diperoleh. Komisi ini tentu saja tidak mengurangi pendapatan teman. Seiring dengan makin banyaknya pengguna layanan ini pada Chrome add-on maka proses mining akan lebih efisien. Bagi pengguna smartphone Android atau iOS maka bisa mengunduh aplikasi CryptoTab Browser melalui tautan ini.

Cara instal CryptoTab Browser dan masuk ke fitur kripto

Kemudian pilih CryptoTab Browser Basic pada tombol Google Play dan pilih Install. Aplikasi ini gratis ya, pastikan pilih yang Basic bukan Pro. Setelah selesai menginstal, buka aplikasi, lalu tekan Accept & Continue. Cara kerja browser ini sangat mirip dengan Chrome, jadinya tak susah untuk menggunakan aplikasi ini sebagai browser default. Fitur-fitur kripto bisa dilihat dengan menekan logo C berwarna kuning di pojok kiri bawah aplikasi, kemudian tekan Cryptotab Dashboard. Kemudian lakukan pendaftaran dengan akun Google atau akun lain.  

Tampilan Dashboard CryptoTab

Setelah Berhasil melakukan login, tekan Enable Mining untuk mulai proses mining. Pada tampilan aplikasi dapat dilihat kecepatan mining dan saldo yang berhasil dikumpulkan. Di bawahnya tampak rincian asal saldo tersebut, yaitu dari mining dan afiliasi atau memberikan referal ke teman. Nah, untuk memberikan referal, tekan Affiliate Dashboard. Pada dashboard ini bisa dilihat jumlah afiliasi yang berhasil diperoleh, geser ke bawah untuk berbagi tautan referal. Tautan tersebut bisa disalin dengan menekan tombol salin, atau langsung menekan ikon media sosial atau messenger untuk berbagi. 

Baca juga: Tokocrypto, Bursa Aset Kripto di Indonesia Raih Pendanaan dari Binance

Tampilan Dashboard afiliasi atau referal

Aplikasi CryptoTab juga bisa digunakan pada perangkat lain, setelah menginstal, cukup login dengan akun yang sudah didaftarkan. Cukup satu akun untuk login di banyak perangkat. Kalian juga bisa menggunakan referal dari Teknogav untuk menginstal aplikasi CryptoTab Browser ini. Selamat mining ya!

Share:

Artikel Terkini