Anteraja Sudah Tersedia di Layanan Logistik DANA Delivery Anteraja Sudah Tersedia di Layanan Logistik DANA Delivery ~ Teknogav.com

Anteraja Sudah Tersedia di Layanan Logistik DANA Delivery

Teknogav.com – DANA telah meluncurkan fitur DANA Deelivery sejak tahun 2020 lalu. Kini DANA berkolaborasi dengan PT. Tri Adi Bersama untuk menambah kapabilitas DANA Delivery dengan layanan Anteraja. Kolaborasi tersebut akan memberikan lebih banyak pililihan kurir pengantaran pengiriman barang bagi pengguna DANA, baik individu maupun pelaku usaha.

Logistik merupakan bagian dari matarantai ekosistem yang krusial untuk mendukung perekonomian Indonesia yang kini mengandalkan teknlogi digital. Kemitraan DANA dan Anteraja akan menguatkan visi DANA sebagai delivery hub bagi penyedia jasa logistik dalam menyediakan layanannya. Layanan pengantaran ini dapat digunakan oleh semua kalangan, baik antar konsumen baupun antar bisnis atau B2B.

Baca Juga: Kini Aplikasi DANA Bisa untuk Kirim Barang dengan Fitur Delivery 

“Sinergi DANA dengan Anteraja diharapkan akan makin meningkatkan inklusi teknologi digital dan budaya transaksi nontunai yang relevan menjawab tantangan pandemi. Transaksi nontunai juga adaptif terhadap disrupsi digital yang dinamis,” ucap Vince Iswara, Founder dan CEO DANA.  

Pengguna umum DANA maupun mitra DANA Bisnis bisa melakukan order pengiriman dengan lebih banyak pilihan layanan kurir melalui aplikasi DANA. Dukungan layanan Anteraja pada DANA Delivery juga dapat mempercepat transformasi digital layanan usaha UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi. Manfaat bagi UMKM tersebut tentu saja selaras dengan semangat DANA sebagai dompet digital sahabat UMKM. Pengiriman barang pun terasa lebih mudah, aman dan terjamin berkat jaminan transaksi oleh DANA. 

Baca juga: Aplikasi MyBlueBird Kini Sediakan Layanan Logistik BirdKirim  

“Anteraja berkomitmen untuk selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama. Kami sangat senang dengan adanya kerjasama dengan DANA Delivery dan hal ini dapat membantu bisnis kecil dan UMKM. Kerjasama ini juga bisa dimanfaatkan pelanggan yang ingin mengirimkan barang secara berkala,” ucap Suyanto, CEO Anteraja.

Selama pandemi, Anteraja terus berusaha memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan pengiriman. Inovasi layanan mereka yang didukung teknologi diharapkan dapat memberikna rasa aman, mudah dan terjamin.  Pada fitur DANA Delivery, proses pengiriman barang dapat dipantau. Pengguna pun bisa mengajukan klaim jika kepada mitra layanan ekspedisi jika ada kerusakan atau kehilangan barang selama pengiriman barang. Nilai ganti rugi yang diberikan adalah antara 10 kali biaya pengiriman atau Rp1 juta, mana yang lebih rendah.

Baca juga: Tips Kirim Barang Cepat dan Super Murah via Alfatrex

“Kemitraan antara Anteraja dengan DANA Delivery juga merupakan salah satu upaya kami dalam memperluas jangkauan wilayah dan layanan. Harapannya kerjasama ini memperbanyak jumlah masyarakat yang memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah selama physical distancing,” lanjut Suyanto.

Layanan AnterAja kini menambah pilihan jasa ekspedisi yang tersedia di DANA Delivery. Jenis pengiriman yang tersedia mencakup Same Day dengan SLA pengiriman delapan jam. Tarif pengiriman di area Jakarta adalah Rp20 ribu. Saat ini cakupan pelayanan DANA Delivery masih di area Jakarta, namun DANA berencana untuk mengembangkan layanan. Pengembangan tersebut akan dilakukan dari segi area maupun pilihan jasa dan jenis pengiriman.

Jenis barang yang bisa dikirim melalui DANA Delivery harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Persyaratan tersebut adalah bukan bahan peledak, hewan, minuman beralkohol, narkoba, organ tubuh manusia, senjata,  stok darah dan zat beracun. Bobot barang pun dibatasi, maksimal berat pengiriman instan adalah 10-20 kg. Sementara itu untuk layanan pengiriman Same Day, berat maksimal adalah 5-7 kg.

Share:

Artikel Terkini