Qualcomm dan Smartfren Sosialisasikan 5G di OPPO 5G Academy Qualcomm dan Smartfren Sosialisasikan 5G di OPPO 5G Academy ~ Teknogav.com

Qualcomm dan Smartfren Sosialisasikan 5G di OPPO 5G Academy

Teknogav.com – Ajang OPPO 5G Academy merupakan kegiatan untuk mengedukasi mengenai jaringan generasi ke-5 atau 5G bagi masyarakat umum. Tema yang diusung pada OPPO 5G Academy Volume 1 membahas 5G dari sisi teknologi dan infrastruktur. Narasumber acara ini mencakup Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia dan Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren Telecom.

Kegiatan OPPO 5G Academy ini diselenggarakan secara offline dan online yang bisa diikuti oleh khalayak umum. Gambaran umum nengenai teknologi 5G, baik dari sisi perkembangan teknologi, implementasi dan pemanfaatannya dibahas pada ajang tersebut. Demikian juga mengenai potensi di masa depan.

“OPPO 5G Academy menjadi platfrom OPPO Indonesia untuk melakukan edukasi mengenai jaringan 5G kepada masyarakat. Pada acara ini, masyarakat akan mendapatkan  gambaran mengenai teknologi dan manfaat 5G. OPPO juga mengundang stakeholder jaringan 5G. Acara perdana ini dihadiri oleh Qualcomm dan Smartfren Telecom,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca juga: Pre-Order OPPO Reno5 5G 25 Januari 2021, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Pada acara tersebut diperkenalkan juga teknologi 5G OPPO dan perangkat yang sudah mendukung teknologi 5G, yaitu OPPO Reno5 5G. Selain itu diperkenalkan juga OPPO 5G CPE T1 Qualcomm yang dapat digunakan untuk menghadirkan hot spot Wi-Fi. Perangkat tersebut ditenagai Snapdragon X55 5G yang mendukung teknologi 5G dan 4G. Chipset 5G besutan Qualcomm menjadi andalan OPPO untuk menghadirkan teknologi 5G pada kedua perangkat tersebut. Teknologi 5G yang diusung Qualcomm pun mendukung Sub-6 dan mmWave, sehingga bisa menjangkau semua wilayah.

OPPO 5G CPE T1 Qualcomm

“Qualcomm siap bekerja sama dengan mitra OEM dan ODM untuk meluncurkan perangkat 5G di Indonesia. Salah satunya adalah OPPO yang menggunakan Snapdragon 765G pada Reno5 5G. Jaringan 5G akan memberikan banyak keuntungan bagi konsumen. Keuntungan utamanya mencakup kecepatan, latensi yang lebih rendah, dan biaya per bit yang lebih rendah,” ucap Shannedy Ong.

Tak hanya chipset, operator telekomunikasi pun turut andil dalam struktur pengembangan jaringan 5G sebagai penyedia layanannya. Smartfren Telecom merupakan salah satu operator yang sedang mempersiapkan dan mengembangkan jaringan 5G. Turut hadir pada acara tersebut adalah Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren Telecom.

Baca juga: OPPO Reno5 dan Reno5 5G Siap Hadir dengan Fitur NFC

“Smartfren berkomitmen untuk terus mewujudkan inovasi-inovasi teknologi sehingga bermanfaat membuka peluang baru bagi masyarakat. Kami yakin implementasi 5G di Indonesia akan menjadi game changer bagi industri sekaligus memberikan manfaat besar pada konsumen. Demi mewujudkan manfaat tersebut diperlukan sinergi dari seluruh stakeholder dalam ekosistem telekomunikasi,” ucap Sukaca.

OPPO berharap masyarakat dapat lebih memahami teknologi, perkembangan dan manfaat jaringan 5G melalui OPPO 5G Academy. Selain itu juga menjadi penegas kesiapan OPPO dalam menyambut jaringan 5G di Indonesia melalui berbagai produk yang dihadirkannya.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email