OPPO Reno5 dan Reno5 5G Siap Hadir dengan Fitur NFC OPPO Reno5 dan Reno5 5G Siap Hadir dengan Fitur NFC ~ Teknogav.com

OPPO Reno5 dan Reno5 5G Siap Hadir dengan Fitur NFC

Teknogav.com - Pada 12 Januari 2020 nanti, OPPO akan menghadirkan Reno5 di Indonesia. Ternyata tak hanya Reno5 yang akan dipasarkan di Indonesia, sekitar satu bulan setelahnya akan diluncurkan juga Reno5 5G. Perangkat ini sudah terdaftar di badan sertifikasi Postel dengan nama kode OPPO CPH 2145. Pada 15 Desember 2020 lalu, perangkat ini pun sudah mendapatkan sertifikat persentase nilai TKDN dari Kemenperin. Nah, layaknya Reno5 yang sudah dibekali fitur NFC, Reno5 5G pun akan mengusung fitur tersebut.

Sesuai dengan namanya, tentu saja Reno5 5G sudah dibekali dengan teknologi 5G. Sayangnya fitur tersebut tetap tak dapat digunakan saat dipasarkan nanti karena masih akan dikunci oleh OPPO. Penguncian tersebut dilakukan sampai beredar peraturan mengenai komersialisasi jaringan 5G di Indonesia. OPPO Indonesia melakukan langkah tersebut untuk menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah berkomunikasi dengan Kemkominfo.

Baca juga: Siap Meluncur dengan Snapdragon 720G, Ini Aplikasi Andalan OPPO Reno5

Reno5 merupakan penerus dari Reno4 yang banyak menyajikan kemampuan fotografi berbasis AI. Pada Reno5, fokus utama OPPO beralih pada kemampuan videografi yang juga berbasis pada AI. Beberapa kemampuan videografi tersebut mencakup AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video. Fitur-fitur pada kemampuan videografi tersebut mencakup Live HDR dan Ultra Night Video.

Beberapa fitur video yang sudah dibekali pada Reno4 pun akan dihadirkan kembali pada Reno5. Fitur0fitur tersebut adalah AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video. Kemampuan Ultra Steady Video pun tetap menjadi andalan pada Reno5.

Baca juga: Qualcomm Snapdragon 720G Dukung Kinerja OPPO Reno4 di Indonesia

OPPO Reno5 dan OPPO Reno5 5G sudah dilengkapi fitur 5G

Seperti telah disinggung di awal, baik OPPO Reno5 maupun Reno5 5G akan mengusung fitur Near-Field-Communication (NFC). Fitur NFC tersebut mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara contactless. Keberadaan fitur tersebut dikonfirmasi Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia. Pada smartphone ini juga disematkan hidden fingerprint unlock 3.0. Beberapa spesifikasi lain yang sudah dikonfirmasi Aryo adalah fitur Quad AI 64 Megapixel Camera dan Single Punch-Hole screen.

Baca juga: Andalkan Videografi, Ini Fitur-fitur OPPO Reno5

Antarmuka yang akan digunakan pada perangkat ini adalah Color OS 11 yang akan ditingkatkan. Perangkat ini akan hadir dengan dua pilihan warna berbeda dengan ketebalan yang berbeda untuk masing-masing warna. Kendati demikian bobot perangkat tetap sama, yaitu 171 gram. Layar 6,4 inci smartphone ini menggunakan teknologi Super AMOLED dengan refresh rate 90 Hz. 

Baca juga: OPPO Reno5 Pantulkan Ribuan Warna dengan Diamond Spectrum

Spesifikasi OPPO Reno5 

Ketebalan

7.7 mm (Starry Black)

7.8 mm (Fantasy White)

Bobot

171 Gram

Layar

6.4” AMOLED,  

FHD+ 2400x1800 piksel,

Rasio aspek 20:9,

Rasio layar-ke-bodi 91,7%

Refresh rate 90 Hz

Corning Gorilla Glass 5

Sensor sidik jari

Hidden Fingerprint Unlock 3.0

Cover Belakang

3D Plastic

Permukaan belakang

3D curved, quad camera matrix

Cover Depan

2.5D single punch-hole display

Kamera Depan

Single Punch Hole

Kamera Belakang

Quad AI 64 Megapixel Camera

Fitur Video

AI Color Portrait, AI Monochrome Video AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video: Live HDR & Ultra Night Video, Ultra Steady Video

Jaringan

4G & 5G

Fitur-fitur Lain

Near-Field-Communication (NFC)

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email