Kilas Balik Transaksi Online dan Offline ShopeePay Tahun 2020 Kilas Balik Transaksi Online dan Offline ShopeePay Tahun 2020 ~ Teknogav.com

Kilas Balik Transaksi Online dan Offline ShopeePay Tahun 2020



Teknogav.com – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia selama tahun 2020 memaksa masyarakat untuk mengadopsi berbagai kebiasaan baru. Berbagai layanan yang menyediakan teknologi digital banyak mendukung kehidupan sehari-hari, termasuk layanan konferensi video, e-commerce dan dompet digital. ShopeePay merupakan salah satu layanan dompet digital yang turut mengatasi ruang gerak yang terbatas.

Pelaku bisnis dapat terus bertahan dengan menyediakan metode pembayaran ShopeePay yang aman dan nyaman bagi konsumen. Pembayaran dapat dilakukan secara contactless dan cashless sehingga dapat terus menerapkan physical distancing dan menghindari penyebaran virus melalui uang tunai. ShopeePay menyajika pengalaman berbelanja yang aman dan bermanfaat bagi pelanggan setia di Indonesia, baik online maupun offline.

Baca juga: DANA Paparkan Perkembangan Fitur-fitur Aplikasinya Selama Tahun 2020

“Situasi yang penuh dengan ketidakpastian membawa tantangan telah mendorong setiap orang untuk terus beradaptasi. Masyarakat Indonesia terus menunjukkan komitmen dan antusiasme yang tinggi terhadap aktivitas belanja serta pembayaran digital. ShopeePay pun tidak berhenti mengundang para pelaku bisnis dan merevitalisasi ekonomi lokal melalui kampanye-kampanye yang memberikan dampak positif dan bermakna. Beberapa kampanye tersebut adalah ‘Semua Rp1’, kampanye di 12.12, 11.11, dan 9.9, serta fitur Deals Sekitarmu pada tahun sebelumnya,” ucap Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.

Baca juga: Transaksi dengan Youtap di Drive-Thru McDonalds Naik 4 Kali Lipat

Rangkuman Transaksi Offline dan Online ShopeePay Tahun 2020

Adaptasi dilakukan masyarakat Indonesia dengan menggunakan ShoppePay sebagai  pembayaran transaksi online dan offline.Berikut ini adalah kilas balik beberapa data perilaku berbelanja menggunkan ShopeePay di tahun 2020.

Penerapan ShopeePay untuk pembayaran offline mencakup hal-hal berikut ini:

  • Transaksi di kategori Makanan dan Minuman (F&B) yang dilakukan pengguna ShopeePay setara dua porsi makanan.
  • Transaksi produk Kesehatan & Kebugaran dengan ShopeePay setara dengan persediaan 460 ribu kotak masker medis
  • Semua kebutuhan pokok yang terjual di tahun 2020 membutuhkan lebih dari 6,5 juta troli belanja

Penerapan ShopeePay untuk pembayaran online mencakup hal-hal berikut ini:

  • Pembayaran  paket internet dan tagihan telepon pada tahun 2020 setara dengan 12.500 tahun panggilan telepon.
  • Pembayaran total tagihan listrik di tahun 2020 dapat menerangi jalanan di Jakarta selama 30 tahun.
  • Semua transaksi online dengan ShopeePay membutuhkan lebih dari 1.500 tahun untuk dihitung seorang teller bank.
Baca juga: DANA Bisa untuk Bayar App Store dan Layanan Apple Lain

Demikianlah fun fact mengenai pembayaran yang dilakukan dengan ShopeePay. Di tahun 2021, ShopeePay akan terus berekspansi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui kampanye dan inovasi yang menarik. Layanan ShopeePay dapat digunakan melalui aplikasi Shopee yang bisa diunduh secara gratis di Google Play atau App Store. Jangan lupa untuk mengaktivasi ShopeePay setelah mengunduh aplikasi Shopee.

“Kami juga akan menambah use case baru dan cerita sukses dari pelaku bisnis kecil hingga besar. Ini sekaligus memberdayakan setiap industri dari hilir ke hulu. Kami siap hadirkan senyuman di wajah masyarakat Indonesia dengan semangat dalam menyambut tahun ini,” lanjut Cindy.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email