Pre-Order Jajaran Laptop Gaming ROG Terkini Dibuka 5 Februari 2021 Pre-Order Jajaran Laptop Gaming ROG Terkini Dibuka 5 Februari 2021 ~ Teknogav.com

Pre-Order Jajaran Laptop Gaming ROG Terkini Dibuka 5 Februari 2021

Teknogav.com – Jajaran laptop gaming ROG terkini yang dipamerkan pada ajang CES 2021 akan segera hadir di Indonesia. Bagi yang tak sabar untuk memiliki, bisa melakukan pemesanan secara pre-order mulai 5 Februari 2021. Pre-order tersedia untuk ROG Zephyrus Duo 15 SE, ROG Zephyrus G15, ROG Strix SCAR 15/17, dan ROG Strix G15. Setiap pre-order tersebut akan mendapatkan ROG Protective Gear eksklusif.

Baca juga: Teknologi Layar Inovatif Jadi Andalan Laptop Gaming ROG Tahun 2021

Prosesor AMD Ryzen 5000 Series dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3000 Series

Jajaran laptop gaming ROG terkini pada pre-order tersebut sudah menggunakan AMD Ryzen 5000 Series Processor yang menggunakan arsitektur ‘Zen 3’. Prosesor tersebut memiliki delapan inti dan 16 thread yang diproduksi dengan metode 7 nm. Kecepatan clock prosesor AMD terkini tersebut sampai 4,8 GH. Kinerja prosesor ini meningkat sampai 23% pada single-thread dan 17% pada multi-thread dibanding generasi sebelumnya. Ketangguhan dan efisiensi dari prosesor tersebut sangat cocok digunakan pada laptop.
hasil benchmarking AMD Ryzen 9 menggunakan Cinebench R20

Baca juga: Ini Jajaran Prosesor AMD yang Diungkap pada CES 2021 

Grafis jajaran laptop tersebut didukung oleh prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 series terkini yang dibangun pada arsitektur Ampere. Teknologi Max-Q generasi ke-3 yang diusung prosesor grafis ini membuatnya lebih efisien dan menjamin bisa memainkan game modern dengan baik. Prosesor grafis ini juga hadir dengan peningkatan kinerja grafis yang signifikan. Kinerja lebih dari 240 fps dapat dihadirkan GeForce RTX 3080 pada game esports seperti Fortnite, Overwatch, Rainbow Six, dan Valorant.

hasil benchmarking prosesor grafis NVIDIA GeForce

ROG Strix SCAR 15 dan ROG Strix SCAR 17

Prosesor yang digunakan pada ROG Strix SCAR 17 sampai AMD Ryzen 9 5900HX dengan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM DDR4 3200 MHz dengan kapasitas 32 GB. Kestabilan dan optimasi kinerja pun dijamin oleh modul pendingin yang lebih baik dengan tingkat kebisingan rendah. Modul pendingin tersebut menggunakan liquid metal sebagai thermal compound, kipas Arc Flow, dan fitur self-cleaning cooling system.

ROG Strix SCAR

Baterai laptop ini memiliki kapasitas 90 Whrs yang mampu bertahan sampai 12 jam untuk pemutaran video. Pengisian daya baterai pun dapat memanfaatkan port USB tipe-C yang sudah didukung teknologi power delivery, sehingga adapter lebih ringkas.

Baca juga: ROG Strix SCAR 17, Tangguh dengan AMD Ryzen 9 5900HX

Layar laptop memiliki resolusi FHD dengan refresh rate sampai 300 Hz, waktu respon 3 milidetik dan teknologi Adaptive Sync. Bezel di sekeliling layar pun lebih tipis sehingga menghadirkan game yang lebih imersif. Tipisnya bezel tersebut tentu saja turut mendukung dimensi yang lebih ringkas dibandingkan pendahulunya. Kini desain ROG Strix SCAR 17 terbaru memiliki RGB lightbar di bagian depan, sudut depan dan di bagian bawah layar. Hinge caps yang bisa ditukar layaknya peralatan olahraga profesional pun disematkan pada sudut bodi laptop tersebut.

Sistem audio pada laptop gaming ini pun sudah ditingkatkan, yaitu dengan menggunakan empat speaker yang didukung Dolby Atmos. Teknologi tersebut menghasilkan detail suara dan efek surround sound lebih baik. Fitur Two-Way AI Noise-Cancellation pun membuat komunikasi lebih lancar ketika bermain game esports dengan meredam kebisingan di sekitar.

Keandalan ROG Strix SCAR untuk gaming pun didukung oleh keyboard mekanik optik dengan fitur per-key RGB. Key travel tombol keyboard tersebut pun lebih dalam, yaitu 1,9 mm dan sangat responsive. Trackpad pada laptop pun ukurannya lebih besar 85% sehingga pengoperasian laptop lebih nyaman walau tanpa mouse.


ROG Zephyrus Duo 15 SE

ROG Zephyrus Duo 15 SE
Layar ganda merupakan ciri khas dari ROG Zephyrus Duo 15 SE yang dilengkapi dengan ScreenPad Plus sebagai layar tambahannya. Berbagai fungsi penunjang produktivitas dihadirkan oleh ScreenPad Plus tersebut, dan tentu saja dapat meningkatkan pengalaman bermain game. Fitur layar sentuh pada layar kedua tersebut bisa digunakan untuk berbagai skenario, termasuk mengendalikan aplikasi streaming secara langsung. Pada saat bermain game, ScreenPad Plus ini bisa digunakan untuk melihat walkthrough dan guide.

Baca juga: ROG Zephyrus Duo 15 SE GX551, Seru dengan Layar Ganda

Sementara itu para pencipta konten bisa menggunakan ScreenPad Plus sebagai kanvas atau alat pengendali tambahan. Hal ini dimungkinkan berkat kapabilitas untuk terintegrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

Prosesor yang digunakan pada ROG Zephyrus Duo 15 SE juga sampai AMD Ryzen 9 5900HX. Sementara itu pilihan prosesor grafisnya sampai NVIDIA GeForce RTX 3080. Resolusi layar utama pun tersedia dalam dua pilihan. Pilihan pertama adalah panel FHD 300 Hz dengan color gamut sRTG 100%. Sedangkan pilihan kedua adalah panel 4K 120 Hz dengan color gamut Adobe RGB 100%. Kedua pilihan layar tersebut sudah meyandang sertifikasi PANTONE Validated untuk menjamin tingkat akurasi warna yang tinggi.

Sistem pendingin laptop gaming ini mengandalkan Active Aerodynamic System Plus (AAS+) yang telah diperbarui. Mekanisme AAS+ tersebut dapat mengangkat bagian ScreenPad Plus sehingga menghasilkan rongga udara lebih luas untuk kelancaran sirkulasi udara. Selain itu terdapat pula kipas Arc Flow yang bisa meningkatkan aliran udara 13% lebih baik. Sistem pendingin juga menggunakan modul pendingin baru dengan lima heatpipe dan liquid metal sebagai thermal compound. Perpaduan peningkatan pada sistem pendingin tersebut meningkatkan kinerja pendinginan ROG Zephyrus Duo 15 SE lebih baik dibanding generasi sebelumnya.


ROG Zephyrus G15

ROG Zephyrus G15

Laptop gaming ROG Zephyrus G15 sudah menggunakan AMD Ryzen 5000 Series dengan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 3000. Prosesor tersebut menjamin laptop gaming ini bisa memainkan seluruh game modern dengan lancar. Selain untuk gaming, laptop ini sangat pas untuk menunjang produktivitas semua kalangan.

ROG Zephyrus G15 memiliki layar berukuran 15 inci, tetapi dikemas dengan desain yang ringkas dan ramping. Resolusi layar tersebut 2K dengan sertifikasi PANTONE Validated, refresh rate layar tersebut 165 Hz. Dimensi laptop ini  layaknya laptop dengan layar 14 inci, dengan ketebalan bodi laptop hanya 19, mm dan bobot 2,1 kg. Desain ultra-tipis yang stylish dari laptop ini menjadikannya cocok digunakan berbagai kalangan, termasuk profesional yang membutuhkan laptop tipis dan tangguh. Ketangguhannya pun tetap menjamin gamer dapat bermain game dengan lancar.

Canggihnya lagi, pengisian daya ROG Zephyrus G15 dapat menggunakan adapter mini melalui port USB tipe-C yang sudah mendukung power delivery. Fitur tersebut bahkan memungkinkan pengisian daya laptop menggunakan power bank.


ROG Strix G15

Berbagai fitur inti laptop ROG disajikan pada ROG Strix G15, tentu saja kini dengan prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile series. Grafis laptop ini pun mengandalkan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series terkini. Perpaduan prosesor dan prosesor grafis tersebut menjadikan ROG Strix G15 sebagai laptop gaming tangguh untuk berbagai kalangan gamer. Baik gamer esports maupun gamer AAA bisa bertarung menggunakan ROG Strix G15.

Desain ROG Strix G15 memiliki karakteristik yang sama dengan ROG Strix SCAR. Varian warna Original Black dan Eclipse Gray pada ROG Strix G membuatnya tampil unik. Selain itu di bagian belakang layar juga terdapat desain dot-matrix dan keyboard yang membuat laptop gaming ini tampil menarik.


Turnamen ROG Masters APAC Edition

ASUS juga akan menyelenggarakan turnamen esports ROG Masters APAC Edition pada bulan Maret sampai April 2021. Gelar ROG Masters Asia Pacific Edition CS: GO Champion akan diperebutkan pada turnamen Counter-Strike: Global Offensive yang digelar ASUS ini. Selain itu tersedia juga total hadiah USD 32.600, dengan juara pertama akan mendapat USD10.000.

Turnamen ini akan digelar secara online dan terbuka bagi seluruh gamer dari 15 negara di wilayah Asia Pasifik. Penyelenggaraan turnamen ROG Masters APAC Edition dilakukan selama dua bulan yang dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama digelar pada tanggal 15-16 April 2021 yang merupakan tahap kualifikasi tingkat negara. Kemudian tahap kedua yang merupakan babak final tingkat negara digelar pada 17 April 2021. Tahap ketiga adalah babak final yang mempertemukan tim CS: GO di tingkat Asia Pasifik di akhir bulan April 2021.

Pendaftaran tim untuk ikut serta pada turnamen ROG Masters APAC Edition dapat dilakukan selama periode 8-28 Februari 2021 melalui https://rogmasters.gg/. Situs tersebut juga memuat mengenai informasi turnamen ROG Masters APAC Edition, termasuk peraturan, jadwal dan lain-lain. Informasi terkini juga bisa diperoleh melalui media sosial ROG Indonesia, baik Facebook maupun Instagram.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email