Gartner Nobatkan Ericsson Sebagai Penyedia Infrastruktur Jaringan 5G Terdepan Gartner Nobatkan Ericsson Sebagai Penyedia Infrastruktur Jaringan 5G Terdepan ~ Teknogav.com

Gartner Nobatkan Ericsson Sebagai Penyedia Infrastruktur Jaringan 5G Terdepan

Teknogav.com - Gartner telah merilis laporan Infrastruktur Jaringan 5G bagi Penyedia Layanan Komunikasi. Pada laporan tersebut Ericsson dinobatkan sebagai yang terdepan pada Gartner Magic Quadrant 2021 dalam hal kelengkapan visi. Selain itu Ericsson juga menempati posisi tertinggi dalam kemampuan pelaksanaan atau ‘Ability to Execute’. Ericsson memang dikenal luas dalam teknologi 5G komersial di industri. Strategi 5G yang fokus pada pelanggan menjadikan platform 5G end-to-end sebagai prioritas.

Evaluasi dilakukan para pakar di Gartner terhadap berbagai perusahaan vendor yang menawarkan solusi 5G bagi para penyedia layanan komunikasi. Penilaian tersebut dilakukan secara menyeluruh dan independen berdasarkan kelengkapan visi dan kemampuan pelaksanaan dalam menyajikan kemampuan infrastruktur 5G. Hasil tersebut dituangkan dalam laporan yang memberikan gambaran pasar mengenai kemampuan infrastruktur 5G.

Baca juga: Ericsson Cloud RAN Buka Peluang Bisnis dan Beragam Penggunaan 5G

Cara vendor infrastruktur jaringan 5G end-to-end membuat kinerja provider TI menjadi bersaing, efisien dan efektif dinilai sesuai pandangan di market. Evaluasi ini termasuk cara dalam memberikan pengaruh pada pendapatan, mempertahankan pelanggan dan reputasi. Penilaian kemampuan pelaksanaan tersebut termasuk sebagai berikut:

  • Produk dan layanan Ericsson
  • Kecepatan menanggapi market dan rekam jejak
  • Pelaksanaan pemasaran
  • Pengalaman pengguna
  • Kelayakan keseluruhan

“Kami telah berinvestasi sangat besar dalam 5G mulai dari penelitian sampai peluncuran. Hal ini untuk menjamin kami memiliki produk, keterampilan dan sumber daya lapangan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami yakin pengenalan sebagai Pemimpin dalam Magic Quadrant dari Gartner mencerminkan kepemimpinan teknologi kami dan persaingan pasar dan tekad berinovasi. Selain itu juga mencerminkan komitmen kami bagi para pelanggan,” ucap Fredrik Jejdling, Executive Vice President and Head of Networks, Ericsson.

Penawaran 5G end-to-end Ericsson terus berevolusi yang mencakup Radio System, 5G Core, Orchestration dan Transport 5G, serta layanan profesional. Ericsson juga menawarkan solusi perangkat lunak inovatif yang mencakup Ericsson Spectrum Sharing, agregasi operator 5G dan Uplink Booster. Solusi-solusi tersebut dapat meningkatkan jangkauan, throughput pengguna dan efisiensi spektral.

Baca juga: Ericsson dan MediaTek Sukses Gelar Uji 4G/5G Dynamic Spectrum Sharing 

Produk Ericsson Radio System yang sudah dihadirkan sejak tahun 2015 dapat mendukung kemampuan New Radio (NR). Kemampuan ini didukung melalui instalasi perangkat lunak jarak jauh. Sementara itu Ericsson Dgital Services menawarkan solusi dual-mode 5G untuk jaringan lebih pintar untuk memicu bisnis yang lebih pintar. Penyedia layanan komunikasi pun bisa menawarkan kesempatan bisnis baru bagi pelanggan seluler dan industri. Solusi 5G Ericsson menggabungkan fungsi-fungsi jaringan 5G Core dan Evolved Packet Core dalam platform cloud-native yang umum. Platform tersebut adalah yang mendukung 5G NR Standalone dan Non-standalone, 4G, 3G dan 2G.

Baca juga: Dukung Implementasi 5G, Ericsson Luncurkan Standalone NR dan Solusi Cloud

Para operator dapat menggunakan solusi-solusi tersebut dalam menerapkan dan mengembangkan teknologi 5G untuk menjamin pengalaman pengguna terbaik. Saat ini Ericsson telah memiliki lebih dari 130 kesepakatan 5G komersial dengan operator telekomunikasi. Selain itu juga sudah mentenagai 79 jaringan 5G live di seluruh dunia.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email