DANA Goals Mudahkan Generasi Milenial Rencanakan Keuangan DANA Goals Mudahkan Generasi Milenial Rencanakan Keuangan ~ Teknogav.com

DANA Goals Mudahkan Generasi Milenial Rencanakan Keuangan

Teknogav.com - Dompet digital DANA menyediaka fitur inovatif terkini, yaitu DANA Goals. Fitur ini memungkinkan untuk mengelola keuangan secara virtual untuk mencapai tujuan finansial yang diinginkan dengan mudah dan aman. Pemilihan Tujuan/Goal yang diinginkan dapat dipilih atau menulisnya di kolom Create New Goal. Pengguna bisa membuat sampai 10 tujuan/goal dengan total target sesuai batas saldo uang elektronik pengguna.

Kini masyarakat makin sadar untuk mengelola dan merencanakan keuangan. Berbagai studi lembaga riset mengungkap bahwa kalangan muda yang sebelumnya dikenal boros dan konsumtif kini lebih bijak dalam mengelola keuangan. Perilaku ini dipengaruhi dampak pandemi dan makin maraknya platform digital. Mereka pun memilih menyisihkan uang untuk ditabung atau investasi.

Baca juga: Tips Berinvestasi dengan KoinWorks

“Tren positif tersebut perlu didukung oleh semua pihak, termasuk dukungan penuh komitmen dari penyedia solusi teknologi finansial seperti DANA. Dukungan ini agar budaya bijak yang mulai terbangun makin menguat dan literasi keuangan pun makin meningkat. DANA memahami perubahan gaya hidup tersebut dan mendukung kalangan muda memiliki budaya perencanaan keuangan yang lebih bijak dan strategis. Dukungan ini diberikan dengan menghadirkan solusi DANA Goals,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA. 

Baca juga: Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser

Pengalaman yang positif dalam memanfaatkan platform digital untuk pengelolaan keuangan pun meningkatkan rasa optimistis untuk dapat mencapai tujuan jangka panjang. DANA Goals memudahkan untuk menyimpan dan menyisihkan uang melalui institusi keuangan seperti bank atau pada micro-savings. Generasi muda pun bisa lebih mudah mewujudkan tujuan finansial, misalnya untuk menambah anggaran berinvestasi, traveling, membeli gadget dan biaya pendidikan.

Total target untuk mencapai tujuan ini maksimal Rp8 juta. Pengguna dapat melakukan Top Up setiap kali ingin menyisihkan uang dari saldo DANA miliknya ke dalam DANA Goals. Hasil menyisihkan uang ini bisa ditarik ke saldo DANA atau pun bank.

Baca juga: Gairahkan Minat Investasi Aset Kripto, Tokocrypto Tawarkan Komisi Sampai 50% 

“Peluncuran DANA Goals menunjukkan kesungguhan DANA untuk menjadi dompet digital seutuhnya bagi masyarakat Indonesia. Hadirnya fitur ini sekaligus menegaskan keseriusan DANA yang berkomitmen untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dan meningkatkan literasi keuangan dengan cara sederhana. Cara ini adalah dengan menyisihkan uang melalui kegiatan transaksi keuangan nontunai secara digital,” lanjut Vince.

Share:

Artikel Terkini