Mi 11, Smartphone Flagship Bertenaga Snapdragon 888 Mi 11, Smartphone Flagship Bertenaga Snapdragon 888 ~ Teknogav.com

Mi 11, Smartphone Flagship Bertenaga Snapdragon 888


Teknogav.com - Xiaomi resmi meluncurkan smartphone flagship Mi 11 yang ditenagai chipset Snapdragon 888 besutan Qualcomm. Smartphone ini akan mulai bisa dipesan secara pre-order pada 23 Maret 2021 dengan harga Rp9.999.000 di Mi.com dan Shopee. Bersamaan dengan peluncuran smartphone Mi 11, Xiaomi juga meluncurkan tiga produk AIoT penyedot debu. Yuk simak keandalan dari Mi 11 dan ketiga penyedot debut tersebut.

“Mi 11 menjadi flagship pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 888 memiliki performa terbaik di pasaran. Kinerja ini berkat chipset terbaru, kamera 108MP, hiburan terbaik dari layar dan dual speaker, serta pengisian daya tercepat 55W. Mi 11 akan menjadi flagship terbaik tahun 2021,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia

Segala kecanggihan teknologi pada Mi 11 dikemas dalam desain yang ramping dan ringan. Ketebalan smartphone ini hanya 8,06 mm yang berarti lebih ramping 0,9 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Kedua sisi smartphone menggunakan desain melengkung untuk mengurangi sudut runcing agar nyaman digenggam. Desain speaker pun dibuat mirip gelombang suara, dengan pengaturan speaker ganda yang dilakukan secara khusus oleh para pakar dari harman/kardon. 

desain speaker pada smartphone Mi 11

Keandalan Kinerja M1 11

Snapdragon 888 merupakan chipset tercanggih dari Qualcomm yang ada saat ini. Kehadiran chipset ini tentu saja akan mendukung teknologi terkini, termasuk teknologi 5G. Produksi chipset menggunakan metode 5 nm yang meningkatkan kinerja sampai 25% dibandingkan generasi sebelumnya. Kecepatan clock prosesor pada chipset ini lebih tinggi dan juga lebih efisien daya, serta menyajikan reproduksi warna yang lebih baik. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM 8 GB dan media penyimpanan internal 256 GB.

Baca juga: Siap Tenagai Smartphone Xiaomi Terkini, Ini Ketangguhan Snapdragon 888

Saat bermain game atau menikmati konten, tak perlu khawatir ketika baterai mendekati kosong, karena Mi 11 dibekali pengisian daya cepat. Teknologi pengisian daya yang digunakan adalah 55 W dengan kabel dan 50 W untuk nirkabel. Smartphone ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging 10 W. Pengisi daya 55 W dengan teknologi Galium Nitride (GaN) akan disertakan pada paket pembelian. Bahan tersebut mampu membuat charger tetap ringkas tanpa khawatir panas berlebihan dan bisa dipakai untuk mengisi perangkat lain.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia

Kamera 108 MP yang Mumpuni

Fotografi dan videografi pada Mi 11 didukug oleh konfigurasi tiga kamera dengan resolusi kamera utama 108 MP. Turut mendampingi kamera utama adalah kamera ultra lebar 13 MP dan kamera teleamacro 5 MP. Kamera ini menggunakan teknoloogi single-piece camera glass, sehingga tetap ramping walau mengusung resolusi tinggi.

Kemampuan kamera didukung kemampuan memotret dan merekam video dalam kondisi pencahayaan yang kurang dengan Night node. Penggunaan mode tersebut dapat dilakukan pada lensa utama, lensa ultra-wide dan juga kamera depan. Perekaman video dalam kondisi gelap bisa dilakukan tanpa masalah dengan fitur Ultra Night Video. Selain itu tersedia juga 8 filter video sinematik untuk membangun suasana tertentu.

kamera pada smartphone Mi 11

Berbagai fitur untuk mendukung videografi mencakup freeze frame, magic zoom, night time-lapse, parallel world, slow shutter dan time freeze, Video yang artistik sesuai imajinasi dapat dilakukan hanya dalam satu sentuhan saja menggunakan fitur-fitur tersebut. Audio yang menyertai saat merekam video bisa lebih jernih berkat teknologi Mi 11 Voice Isolation untuk menyekat kebisingan di sekitar. Serangkaian keandalan fitur ini memungkinkan pengguna Mi 11 bisa menjadi sutradara dengan karya yang istimewa.

Keandalan Layar Mi 11

Pengalaman menikmati hiburan pun lebih nyaman dengan layar dan speaker ganda yang dibekali pada Mi 11. Layar smartphone M1 11 berukuran 6,81 inci dengan teknologi AMOLED DotDisplay. Teknologi layar AMOLED E4 menunjukkan penggunaan material generasi terkini untuk layar yang memungkinkan tingkat kecerahan sampai 1500 nits. Penggunaan daya pada layar pun lebih efisien 15% dibandingkan generasi sebelumnya. 

Layar smartphone Mi 11

Tampilan layar begitu tajam dengan resolusi  WQHD+ (3200 x 1440 piksel), ketajaman 515 ppi dan refresh rate 120 Hz. Teknologi Adaptive Sync diterapkan untuk memastikan berbagai skenerio penggunaan layar agar hemat energi. Ketika sedang bermain game dengan refresh rate 120 Hz, maka akan menggunakan refresh rate tersebut. Sedangkan ketika memutar video atau tampilan statis, refresh rate akan diturunkan ke 60 Hz. Touch sampling rate pada layar bisa sampai 480 Hz sehingga sangat responsif saat bermain game.

Teknologi Super Resolution pada Mi 11 akan mengoptimalkan layar penggunaan resolusi WQHD+ dengan meningkatkan resolusi konten video yang sedang diputar. Contohnya ketika menonton video dengan resolusi 240 p maka akan ditingkatkan tiga kali lipat menjadi 720 p. Lalu untuk resolusi 480 p akan ditingkatkan menjadi 1440 p. Akurasi warna yang dihadirkan pun jauh lebih tinggi melewati standar industri profesional. 

bagian belakang smartphone Mi 11

Keandalan layar pada Mi 11 juga memungkinkan untk menikmati konten video dengan standar HDR10+ yang bisa menampilkan palet warna 10-bit. Tampilan warna tersebut lebih kaya dibandingkan layar yang masih menggunakan 8-bit. 

Demi melindungi layar, maka dilapisi dengan Corning ® Gorilla ® Glass Victus ™. Panel belakang pun dilindungi dengan Corning ® Gorilla ® Glass 5. Keandalan layar Mi 11 berhasil meraih gelar “Best Smartphone Display Award” dari DisplayMate pada akhir 2020 lalu. Nilai yang berhasil diraih adalah A+.

Baca juga: Review Google Nest Mini, Pemahaman Bahasa Sempurna Siap Kendalikan Smart Home

Harga dan Ketersediaan M11

Mi 11 dibanderol dengan harga Rp9.999.000 dan tersedia dalam pilihan warna Midnight Gray dan Horizon Blue. Pre-order perangkat ini akan dimulai tanggal 23 Maret 2021 mulai pukul 00.00 WIB di Shopee, Mi.com dan Authorized Mi Store.

klik untuk pre-order M11 di Shopee

klik untuk pre-order Mi 11 di Shopee

Produk AIoT

Tiga produk AIoT yang dihadirkan oleh Xiaomi merupakan penyedot debu dengan kinerja tinggi dan desain yang portabel. Filter HEPA pada penyedot debu tersebut dapat mendukung pengguna terhindar dari ancaman penyakit. Ketiga penyedot debu tersebut adalah Mi Vacuum Cleaner Mini, Mi Vacuum Cleaner Light dan Mi Robot Vacuum-Mop Essential. Setiap produk memiliki fitur yang disesuaikan dengan kebutuhanYuk simak apa saja keistimewaan masing-masing produk.

  • Mi Robot Vacuum-Mop Essential dapat menyapu sekaligus mengepel lantai ruangan berukuran 90 m2. Pengendalian perangkat ini bisa dilakukan dari smartphone sehingga menawarkan cara yang efisien dan mudah untuk membersihkan lantai. Harga yang dibanderol pada perangkat ini adalah Rp2.299.000, namun akan tersedia dengan harga perkenalan Rp2.199.000.
  • Mi Vacuum Cleaner Light memiliki bodi yang portabel namun tetap berkinerja tangguh. Bobot perangkat ini lebih ringan dari tiga botol air. Pada kondisi baterai penuh, perangkat ini bisa beroperasi sampai 45 menit. Harga yang dibanderol pada perangkat ini adalah Rp1.499.000.000, namun akan dijual dengan harga perkenalan Rp1.399.000.
  • Mi Vacuum Cleaner Mini memiliki ukuran ringkas dan bisa digunakan untuk membersihkan lipatan pada sofa atau jok mobil. Harga yang dibanderol pada perangkat ini adalah Rp649 ribu, namun akan dijual dengan harga perkenalan Rp629 ribu.

Ketiga perangkat AIoT ini juga dapat dipesan secara pre-order mulai 23 Maret 2021 pukul 00.00 WIB. Pre-order dapat dilakukan di Mi.com, Shopee dan, Authorized Mi Store.

klik untuk membeli produk-produk Xiaomi di Shopee
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email