10 Tahun Berkiprah, Xiaomi Luncurkan Serangkaian Produk IoT Terkini 10 Tahun Berkiprah, Xiaomi Luncurkan Serangkaian Produk IoT Terkini ~ Teknogav.com

10 Tahun Berkiprah, Xiaomi Luncurkan Serangkaian Produk IoT Terkini


Teknogav.com – Xiaomi merayakan 10 tahun kiprahnya sebagai perusahaan teknologi dengan meluncurkan Mi 10 dan sejumlah perangkat nirkabel cerdas baru. Perangkat-perangkat tersebut mencakup 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential, Mi True Wireless Earphones 2, dan Mi Robot Vacuum-Mop. Selain itu Xiaomi juga melengkapi seri Smart TV Mi TV 4 32”.

Berbagai perangkat cerdas yang diluncurkan Xiaomi bersama dengan smartphone flagship Mi 10 mendukung konektivitas secara nirkabel. Sebelumnya Teknogav.com telah membahas power bank nirkabel 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential bersama dengan Mi 10. Nah, kini giliran tiga produk pintar lain yang siap menunjang tren Internet of Things (IoT) yang kini berkembang semakin pesat.


Mi True Wireless Earphones 2

Sesuai namanya, Mi True Wireless Earphones 2 merupakan earphone dengan koneksi nirkabel dari Xiaomi. Konektivitas nirkabel tentunya akan membebaskan pengguna dari gangguan kabel yang kusut selama pemakaian. Kualitas suara dan kualitas panggilan yang disajikan Mi True Wireless Earphones 2 ini merupakan kelas premium. Jenis file audio dengan kualitas premium memang sudah didukung perangkat ini, yaitu AAC dan LHDC.

Mi True Wireless Earphones 2 memberikan kenyamanan maksimal saat dikenakan dalam jangka waktu lama berkat desain setengah in-ear pada earbud. Pengguna dapat dengan mudah menghentikan sejenak musik yang sedang diputar ketika melepas perangkat dari telinga. Hal ini dimungkinkan berkat sensor optik yang mendukung pendeteksian saat perangkat telah berada di dalam telinga. Ketika earphone ingin dikenakan hanya di salah satu telinga, maka tak perlu repot melakukan pengaturan kembali.
Mi True Wireless Earphones 2 hadirkan kualitas suara premium
Kerennya, Mi True Wireless Earphones 2 ini dapat dengan mudah dihubungkan dengan cepat dan otomatis dengan pop-up pairing. Metode tersebut dapat digunakan pada smartphone Mi yang dilengkapi koneksi Bluetooth 5.0 stabil. Ketika melakukan panggilan pun suara terdengar jernih berkat teknologi untuk menyingkirkan kebisingan lingkungan sekitar. Jika ingin mengakses musik, menelpon atau mengaktifkan voice assistant cukup mengetuk dua kali.
penjualan pertama Mi True Wireless Earphone 2
Sebelumnya Xiaomi pun telah meluncurkan Mi True Wireless Earbuds bersamaan dengan Redmi 8 dan Redmi 8A. Kini Mi True Wireless Earphones 2 akan dijual secara perdana pada 14 Mei 2020 dengan harga Rp899 ribu. Pembelian dapat dilakukan secara online di Akulaku, Blibli.com, Mi.com, JD.id, Lazada, Shopee, Tokopedia dan Mi Store From Home. Selain itu tersedia juga secara offline di Authorized Mi Store. Harga yang akan dibanderol setelah penjualan pertama adalah Rp999 ribu.

Mi Robot Vacuum-Mop

Mi Robot Vacuum-Mop
Sebelumnya Xiaomi telah meluncurkan Mi Robot Vacuum-cleaner yang dapat membersihkan lantai rumah secara otomatis dan menjadi bagian dari smart home. Kini Xiaomi kembali meluncurkan robot pembersih terkininya, yaitu Mi Robot Vacuum-Mop yang dapat menyapu dan mengepel. Pengendalian air pada Mi Robot Vacuum-Mop pun sangat presisi dengan tiga pilihan tingkat air.

Robot vakum ini didukung sistem navigasi visual dinamis yang memungkinkan untuk memperoleh informasi struktur dan pengaturan peta ruangan dengan cepat. Sebanyak 15 sensor canggih memungkinkan untuk bergerak lurus pada karpet, menurunkan kecepatan ketika bertemu obyek dan mendeteksi tangga.

Mi Robot Vacuum-Mop senantiasa menjaga rumah tetap bersih dengan daya isap vakum yang kuat, yaitu 2.500 Pa. Pengendalian Mi Robot Vacuum-Mop mudah dilakukan jarak jauh melalui aplikasi Mi Home. Pengendalian pun bisa dilakukan dengan Google Assistant dan Amazon Alexa.
Spesifikasi dan harga Mi Robot Vacuum-Mop
Robot pembersih ini sudah tersedia sejak 8 Mei 2020 dan dibanderol dengan harga Rp3.999.000. Pembelian dapat dilakukan secara online di Akulaku, Bibli, JD.id, Lazada, Mi.com, Mi Store from Home, Shopee dan Tokopedia. Selain itu bisa juga dibeli secara offline di Authorized Mi Store dan akan segera dijual juga di Erafone.


Mi TV 4 32”

Mi TV 4 32"
Awal bulan lalu Xiaomi telah meluncurkan smart TV seri Mi TV 4 yang memiliki kualitas gambar HD. Kini Xiaomi melengkapi seri tersebut dengan varian Mi TV 4 ukuran 32” yang dikemas dengan desain minimalis. Smart TV ini dapat menampilkan berbagai warna cerah dengan detail begitu jelas.
port pada Mi TV 4 32"
Audio pada smart TV ini didukung dengan pengaturan speaker 8 W ganda dan DTS-HD. Sementara untuk konektivitas tersedia tiga jenis port, yaitu 3 HDMI, 2 USB dan 1 Ethernet. Selain itu tersedia juga opsi konektivitas nirkabel menggunakan Bluetooth 4.2, Chromecast built-in dan WiFi.

Kinerja tingkat flagship pada Mi TV 4 32"
Layaknya Mi TV 4 varian ukuran lain, maka Mi TV 4 32” dilengkapi juga dengan antarmuka Patchwall 3.0. Antarmuka ini memudahkan penelusuran lebih dari 700 ribu konten video sesuai kebutuhan. Pencarian konten pun bisa dengan mudah dilakukan dengan perintah suara melalui Google Assistant. Smart TV ini juga menggunakan perangkat keras yang tangguh, prosesor Amlogic 64-bit dan remote control yang dilengkapi 14 tombol.
Berbagai hiburan tanpa batas pada Mi TV 4 32"
Pre-order Mi TV 32" sudah dibuka sejak 9 Mei 2020 dan akan ditutup pada 13 Mei 2020. Pelanggan dapat melakukan pre-order secara online di JD.id, Mi.com dan Mi Store From Home. Penjualan pertama akan dilakukan pada 15 Meri 2020 dengan harga sama dengan pre-order, yaitu Rp1.999.000. Kanal online penjualan pertama sama dengan pre-order, sedangkan untuk offline dapat dibeli di Authorized Mi Store. Setelah penjualan pertama, harga yang akan dibanderol adalah Rp2.199.000.
Jadwal penjualan pertama Mi TV 4 32"
“Kami ingin menjadi teman bagi para pengguna kami dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan mereka. Produk-produk baru yang diluncurkan Xiaomi diharapkan memungkinkan penggua dapat menikmati teknologi terbaru dengan harga sebenarnya,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.
Share:

Follow by Email