Siap Tenagai Smartphone Xiaomi Terkini, Ini Ketangguhan Snapdragon 888 Siap Tenagai Smartphone Xiaomi Terkini, Ini Ketangguhan Snapdragon 888 ~ Teknogav.com

Siap Tenagai Smartphone Xiaomi Terkini, Ini Ketangguhan Snapdragon 888

Teknogav.com - Xiaomi Indonesia berkolaborasi dengan Qualcomm memperkenalkan chipset Snapdragon 888. Chipset tersebut mengusung berbagai inovasi terkini dan fitur-fitur canggih yang tangguh dalam pengerjaan tugas-tugas, serta peningkatan kinerja grafis dan kamera. Xiaomi akan menghadirkan kecanggihan chipset tersebut di smartphone yang akan segera dihadirkannya.

Qualcomm mewujudkan inovasinya pada Snapdragon 888 untuk menyajikan pengalaman premium bagi pengguna perangkat yang ditenagainya. Produksi chipset ini dilakukan menggunakan metode 5 nm dan dibekali algoritma kecerdasan buatan (AI) yang lebih kompleks. Jika dibandingkan generasi sebelumnya, chipset ini memberikan peningkatan kinerja dan efisiensi daya sampai 25%. Snapdragon 888 siap memberikan pengalaman bermain dan kecanggihan kamera dengan tiga klaster CPU yang dimilikinya.

arsitektur Snapdragon 888

Baca juga: Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, Tingkatkan Pengalaman Gaming Intuitif 

Tugas-tugas yang paling berat akan ditangani oleh ARM Cortex-X1 pada klaster pertama yang memiliki kecepatan clock 2,84 GHz. Lalu pada klaster kedua terdapat tiga CPU arm Cortex-A78 yang siap menangani tugas-tugas berat, tetapi bukan yang paling berat. Kecepatan clock Cortex-A78 ini sampai 2,4 GHz. Sementara itu tugas yang ringan akan dikerjakan oleh empat CPU Cortex-A55 yang hemat energi dan memiliki kecepatan 1,8 GHz. Ketiga klaster tersebut dirancang untuk mengerjakan tugas paling berat sampai dengan tugas ringan dan irit daya,” ucap Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia.

Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia

Kemampuan Grafis pada Snapdragon 888

Grafis pada chipset ini didukung oleh GPU Adreno 660. GPU ini memiliki kemapuan rendering grafis yang 35% lebih cepat dan 20% lebih hemat daya. GPU ini mendukung teknologi layar terkini yang mencakup berbagai jenis OLED dan layar dengan refresh rate tinggi, misalnya 144 Hz. Kemampuan Adreno 660 siap meningkatkan pengalaman grafis pengguna perangkat.

kemampuan grafis Snapdragon 888

Dukungan Konektivitas Canggih

Chipset ini menggunakan sistem Snapdragon X60 Modem-RF yang mendukung seluruh pita frekuensi yang ada di dunia. Kemampuan konektivitasnya juga sudah mendukung 5G dengan teknologi Sub6 dan mmWave generasi ke-3. Sementara itu sistem FastConnect 6900 mendukung koneksi Wi-Fi 6 dan Wi-Fi 6E.

konektivitas pada Snapdragon 888

Dukungan pada Kamera

Kemampuan pemrosesan kamera pada chipset ini didukung oleh tiga ISP yang memungkinkan untuk memproses 2,7 gigapixel per detik. Ini sangat mendukung penggunaan kamera yang kini tak hanya untuk memotret, tetapi juga mendeteksi objek. Selain itu kamera juga bisa mendukung perekaman video 4K dan 8K sehingga dapat melakukan pemrosesan lebih cepat.

Baca juga: Snapdragon 750G Dukung Smartphone Gaming 5G dengan AI dan HDR

Snapdragon 888 juga mendukung pemotretan dengan 10-bit HDR HEIF (high efficiency image
 file). Format HEIF tersebut memungkinkan pemotretan yang berkualitas tinggi dengan ukuran file lebih kecil sehingga menghemat ruang pada media penyimpanan.

fitur-fitur Snapdragon 888

Xiaomi Segera Hadirkan Smartphone Bertenaga Snapdragon 888

Beberapa smartphone Xiaomi telah berhasil menyajikan momen ‘pertama’ dalam menghadirkan teknologi terkini. Contohnya adalah Redmi Note 8 Pro yang merupakan smartphone pertama dengan kamera 64 MP dan chipset Helio G90T di Indonesia. Xiaomi juga menghadirkan Mi Note 10 yang pertama kali mengusung kamera 108 MP di Indonesia. Kemudian ada Mi 10 dan Mi 10T yang menggunakan chipset Snapdragon 865. Nah, kini Xiaomi pun akan segera menghadirkan smartphone yang ditenagai Snapdragon 888. 

Baca juga: Uji Banding Snapdragon 865+ dan Snapdragon 865 di Smartphone Gaming 

“Xiaomi selalu berkomitmen dalam menghadirkan inovasi terbaru kepada pengguna. Kami adalah brand pertama yang akan menghadirkan smartphone dengan Snapdragon 888 ke Indonesia,” ucap Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email