Andalkan Keamanan dan Pembaruan Software, Nokia 5.4 Dibanderol Rp3 Jutaan Andalkan Keamanan dan Pembaruan Software, Nokia 5.4 Dibanderol Rp3 Jutaan ~ Teknogav.com

Andalkan Keamanan dan Pembaruan Software, Nokia 5.4 Dibanderol Rp3 Jutaan

Teknogav.com - HMD Global meluncurkan smartphone terkininya, yaitu Nokia 5.4. Sesuai komitmen HMD Global pada smartphone Nokia, maka Nokia 5.4 juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan dan perangkat lunak. Hal ini tentunya akan memberikan ketenangan saat Nokia 5.4 digunakan untuk mendampingi kegiatan sehari-hari.

Keamanan kuat dan pengalaman Android terbaik dijamin dengan pembaruan keamanan selama tida tahun dan pembaruan sistem operasi selama dua tahun. Pembaruan keamanan selama tiga tahun tersebut diberikan langsung dari Google. HMD Global juga berkolaborasi dengan Google untuk mendirikan data center di Finlandia. Jadi semua data akan tersimpan di server Finlandia dan dilindungi aturan GDPR yang terkuat hukumnya. Kolaborasi tersebut akan senantiasa membuat smartphone Nokia aman dari pencurian data dan serangan para peretas.

Karel Holub, General Manager, HMD Global, Indonesia

“Kami menjaga komitmen kami untuk menyediakan ponsel Nokia yang terpercaya, aman, dan tahan lama, untuk memberikan ketenangan bagi pelanggan.Mereka pun dapat menikmati lebih banyak hal positif dalam hidup. Smartphone Nokia 5.4 menggabungkan kinerja yang tinggi dengan value for money luar biasa dan menjaga data Anda tetap aman,” ucap Karel Holub, General Manager, HMD Global, Indonesia.

Baca juga: Nokia 5.4 Siap Hadir di Indonesia pada Kuartal Pertama 2021

Kinerja Nokia 5.4

Kinerja Nokia 5.4 ditenagai oleh chipset Snapdragon 662 besutan Qualcomm yang didukung teknologi AI. Chipset tersebut menghadirkan kecepatan yang tinggi, daya baterai yang lebih awet dan pencitraan yang lebih baik. Kemampuan tersebut menjadikan Nokia 5.4 dapat digunakan untuk bekerja, bermain game, streaming, memotret dan menghibur sang buah hati.

penggunaan Nokia 5.4 (sumber: Nokia)

Baterai pada Nokia 5.4 disertai dengan teknologi Baterai Adaptif yang didukung AI. Teknologi AI tersebut memungkinkan penggunaan aplikasi yang lebih pintar dan memprioritaskan daya untuk hal-hal penting. Daya pada baterai ini mampu bertahan dua hari, sehingga memungkinkan untuk melakukan lebih banyak kegiatan.

Nokia 5.4 siap menggunakan platform Android 11 dengan pembaruan keamanan bulanan dan pembaruan perangkat lunak. Hal ini akan memberikan rasa aman dan up to date. Pembaruan perangkat lunak dan keamanan dengan built quality tentunya akan menghadirkan portofolio yang benar-benar bisa dipercaya. Nokia bahkan telah meraih peringkat pertama sebagai brand terpercaya tahun 2020. 

Keamanan pun bagi orang tua juga diberikan oleh keberadaan aplikasi Family Link dari Google. Aplikasi ini memungkinkan untuk melindungi keluarga dengan menetapkan aturan dasar digital pada perangkat dan memantau penggunaannya. Selain itu tersedia juga asisten virtual Google Assistant yang siap membantu hanya dengan mengucapkan “Hai Google”.

Konfigurasi Empat Kamera 48 MP dan Kamera Depan 16 MP

Fotografi dan videografi pada smartphone ini didukung konfigurasi empat kamera 48 MP di belakang dan kamera 16 MP di depan. Lensa ultra-lebar di kamera utama memungkinkan bidikan lanskap yang luas untuk menghasilkan foto yang lebih besar. Sementara itu kamera depth dan makro akan menghasilkan foto potret dan bidikan close-up yang akurat.

Baca juga: Video Unboxing Nokia 5.3 dan Uji Quad Camera

Kamera ini disertai dengan fitur zero shutter lag dan fitur color grading yang memberikan nuansa sinematik pada rekaman video. Fitur zero shutter lag ini memungkinkan untuk memotret tanpa melewatkan momen yang terkadang hanya terjadi sekali seumur hidup. Mode ‘Sinema’ dapat merekam dalam format 24 fps yang merupakan standar industri film dan dalam rasio sinematik 21:9. Kesan layaknya film Hollywood pun bisa ditambahkan pada video dengan memilih colour grading profesional.

penggunaan kamera pada Nokia 5.4 (sumber: Nokia)

Hasil rekaman pun bisa diperhalus dengan mode perekaman video 60 fps yang hampir tiga kali lipat standar industri film. Jumlah frame yang lebih banyak per detik akan dapat menangkap setiap gerakan. Selain itu tersedia juga fitur-fitur stabilisasi gambar, audio spasial OZO dan peredam derau angin untuk video.

Layar dan Desain

Pada panel depan smartphone Nokia 5.4 terdapat layar berukuran 6,39 dengan resolusi HD+. Layar tersebut mengusung desain punch-hole yang membuatnya terasa lebih lapang untuk menikmati tampilan. Desain bagian belakang Nokia 5.4 terinspirasi oleh budaya Nordik dengan pilihan warna Dusk dan Polar Night. Warna tersebut bagaikan nuansa langit malam di musim dingin yang bisa berubah saat bergerak. Pengujian ketat dilakukan pada seluruh perangkat Nokia sehingga menghasilkan smartphone yang tahan lama dan tangguh. Smartphone Nokia bahkan kuat menahan beban anak berusia 10 tahun. 

Baca juga: Review Nokia 5.1 Plus: Desain Ergonomis, Harga Ekonomis


Harga dan Ketersediaan

Pre-order Nokia 5.4 dapat dilakukan mulai 26 Maret 2021 sampai 4 April 2021 di Nokia.com, Shopee dan Eraspace.com. Harga yang dibanderol pada Nokia 5.4 adalah Rp3.099.000. Paket pembelian tersebut sudah termasuk Nokia Essential True Wireless Earphone E3100. Selain itu tersedia bonus paket data Passion Bundling 60 GB dan paket berlangganan Amason Prime selama 1 bulan dari Indosat.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email