Nokia 5.4 Siap Hadir di Indonesia pada Kuartal Pertama 2021 Nokia 5.4 Siap Hadir di Indonesia pada Kuartal Pertama 2021 ~ Teknogav.com

Nokia 5.4 Siap Hadir di Indonesia pada Kuartal Pertama 2021

 

Teknogav.com – HMD Global, The home of Nokia phones mengumumkan anggota terbaru dari seri 5 di Finlandia, yaitu Nokia 5.4. Smartphone ini dirancang untuk mengubah kesenangan menjadi kerja sampingan yang dapat menambah pendapatan dengan tetap melakukan kegiatan utama sehari-hari. Kerja sampingan ini bisa sebagai desainer, penulis, fotografer atau DJ. Desain Nokia 5.4 ini pun dirancang dengan indah, baik bagian dalam maupun luar.

Nokia 5.4 dibekali Quad Camera dengan resolusi 48 MP dan bisa menghilangkan kelambatan shutter. Kamera pada smartphone ini pas bagi fotografer pemula dengan kecepatan dan kinerja yang diusungnya. Jika dibandingkan dengan Nokia 7650 maka kemampuan kamera di Nokia 5.4 lebih baik 162 kali. Keberadaan kamera tersebut mendukung pemotretan proyek pribadi atau momen berharga bersama keluarga dan teman. Perekaman video pun akan memberikan hasil lebih indah dan kaya warna dengan peringkat warna profesional untuk nuansa sinematik pada film.

Bagi yang senang bepergian, maka smartphone ini memilik baterai dengan daya yang sanggup mendukung 42 perjalanan. Rata-rata perjalanan global tersebut diasumsikan memakan waktu 67 menit. Itu pun masih menyisakan baterai untuk berinteraksi dengan anak-anak dan membuka email.



“Kami ingin menggabungkan kinerja baik dan nilai yang luar biasa melalui Nokia 5.4. Saya berpikir, kami menjadi tolok ukur mengenai hal-hal yang harus ditawarkan ponsel kelas menengah. Sangatlah penting bagi saya mendesain ponsel yang tidak hanya baik dari sisi kinerja, namun juga aman dan mampu bertahan lama. Dapat bertahan lama adalah lebih dari sekedar craftsmanship, pemeliharaan dan pembaruan terus menerus adalah faktor penting. Ketika Anda sedang menyalakan mobil listrik atau ponsel Nokia, Anda akan memahami bahwa pembaruan software merupakan hal penting. Ini untuk memastikan kinerja teknologi Anda adalah yang utama. Saya bangga menyampaikan bahwa kami adalah perusahaan yang melakukan hal ini dengan sangat baik,” ucap Juho Sarvikas, Chief Product Officer and Vice President of North America, HMD Global.

Baca juga: Video Unboxing Nokia 5.3 dan Uji Quad Camera

Desain Nokia 5.4

Nokia 5.4 terbuat dari bahan polikarbonat yang kokoh dan sudah melalui pengujian ketat agar kuat menahan bobot anak 10 tahun. Desain smartphone ini menarik dengan ciri khas Nordic dengan penutup belakang yang kokoh. Pilihan warna yang tersedia. Pilihan warna yang tersedia adalah Polar Night dan Dusk. Tampilannya menghadirkan nuansa langit malam di musim dingin dengan bayangan yang berubah warna. Layar smartphone ini berukuran 6,39 inci dengan desain punch hole untuk menyematkan kamera depan sehingga layar lebih lapang. Build quality yang superior membuat smartphone ini tampak bagus baik dari luar maupun dalam.

Dukungan Quad Camera dan Kamera Depan 16 MP

Perpaduan quad camera 48 MP dan kamera depan 16 MP memungkinkan untuk lebih mudah memotret dan merekam video dengan detail. Pemotretan bisa dilakukan dalam berbagai kondisi,baik itu gelap, terang, di perjalanan maupun di rumah. Dukungan lensa ultra-lebar pada kamera utama memungkinkan memotret dengan lanskap lebih luas. Fitur depth dan macro bisa memotret foto portrait dan close-up dengan tepat. Kamera pada Nokia 5.4 ini mengurangi shutter lag sampai nol sehingga tak akan melewatkan momen apa pun.

Baca juga: Review Nokia 5.1 Plus: Desain Ergonomis, Harga Ekonomis

Mode ‘Cinema’ pada kamera memungkinkan untuk merekam konten dalam format cinematik 21:9 dan 24 fps sesuai standar industri film. Sentuhan ala Hollywood dapat ditambahkan pada momen dengan memilih peringkat warna profesional pada konten. Gambar bergerak bisa diperhalus dengan pengaturan sampai 60 fps yang hampir tiga kali dari standar industri film saat merekam video. Berbagai kegiatan dengan kecepatan tinggi, seperti pertandingan olahraga bisa direkam setiap gerakannya. Cukup gunakan penstabil gambar, OZO spatial audio dan peredam suara angin untuk video.

Kinerja Mantap dengan Snapdragon 662 dan AI

Nokia 5.4 bisa digunakan untuk bekerja, bermain game, streaming, memotret atau hiburan bagi anak. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 662 Mobile Platform besutan Qualcomm yang menghadirkan kinerja dan kecepatan lebih, serta hemat baterai. Kinerja prosesor ini didukung RAM 6 GB. Sementara itu media penyimpanannya adalah 64 GB dan bisa ditambah dengan micro SD sampai 512 GB. Tersedia juga media penyimpanan cloud menggunakan Google Drive.Teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pun turut mengoptimalkan kemampuan smartphone ini untuk membantu membuat keputusan cerdas di latar.

AI-assisted Adaptive Battery
memungkinkan pemakaian aplikasi lebih cerdas dan memprioritaskan daya untuk hal-hal yang diperlukan. Hal ini turut mendukung penghematan daya pada baterai Nokia 5.4 sampai dua hari sehingga bisa digunakan untuk melakukan banyak hal. Kapasitas daya pada baterai Nokia 5.4 ini adalah 4.000 mAh.

Baca juga: Resmi Hadir di Indonesia, Nokia 5.3 Dukung Cara Lain Berkreasi

HMD Global pun memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan pembaruan security patch dan Android terkini. Pembaruan keamanan yang dijamin selama tiga tahun tentunya akan menenangkan bagi orang tua. Mereka memiliki perangkat yang sesuai dalam mengabadikan momen tumbuh kembang anak, mulai dari lahir, belajar berjalan, berbicara dan bercerita. Demi kenyamanan lebih, tersedia juga aplikasi Family Link untuk mengatur peraturan dasar digital pada perangkat dan memonitor penggunaan pada anak. Aplikasi ini membantu melindungi keluarga.

Sistem operasi Android 11 dan selanjutnya juga sudah disiapkan dengan pembaruan selama dua tahun agar tahan lama dan selalu aman. Google Assistant pun dapat diandalkan untuk membantu setiap saat dibutuhkan hanya dengan mengucapkan ‘Hey Google’. Nokia pun meraih peringkat pertama sebagai brand terpercaya tahun 2020, menjadikannya tolok ukur industri dalam meningkatkan jumlah perangkat yang terjangkau. Perangkat ini akan mulai tersedia di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2021.

Spesifikasi Nokia 5.4

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email