Interkom Comelit Padukan Komunikasi dan Sistem Keamanan pada Smart Home Interkom Comelit Padukan Komunikasi dan Sistem Keamanan pada Smart Home ~ Teknogav.com

Interkom Comelit Padukan Komunikasi dan Sistem Keamanan pada Smart Home

Teknogav.com – Pandemi COVID-19 yang melanda dunia berdampak pada pembatasan pertemuan secara fisik demi mencegah penularan virus. Segala kegiatan pun beralih ke digital, baik bekerja, belajar, berbelanja sampai menikmati hiburan.  Nah, menerima tamu atau menyambut kurir pengantar paket pun kini bisa lebih aman menggunakan interkom Comelit pada smart home. Penghuni smart home dapat menghindari kontak langsung secara fisik ketika ada kunjungan dari tamu atau pengantar paket. Perpaduan solusi keamanan dan komunikasi, disajikan oleh interkom Comelit.

 "Keberadaan interkom pada hunian modern tidak hanya sekadar menjadi alat komunikasi antar tamu dan pemilik hunian. Saat ini, teknologi pada interkom membuat pemilik hunian menjadi lebih mudah dan nyaman. Ini karena berbagai perangkat di rumah dapat terintegrasi dengan alat ini,” ucap Amran Nukman H.D., Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat Real Estat Indonesia (DPP REI).  

Penghuni dapat berkomunikasi dan melihat langsung tamu yang datang dengan interkom Comelit

Integrasi Komunikasi dan Sistem Keamanan

Perangkat audio videophone atau interkom dapat digunakan untuk memantau kedatangan tamu dan berkomunikasi dengan tamu di pintu masuk lobi apartemen. Penghuni tak perlu turun gedung saat berkomunikasi dan akses masuk hunian pun bisa dikendalikan langsung dalam satu perangkat. Interkom Comelit merupakan sistem keamanan terpadu dan pintar yang memadukan komunikasi audio video, pengendalian akses sampai sistem manajemen video pemantau. Pengelolaan video di lingkungan tempat tinggal dan fasilitas di sekitar bisa dilakukan secara terintegrasi.

Kini kebutuhan tempat tinggal tak sebatas jaminan keamanan, tetapi juga perlu kemudahan pengaturan, dan efisiensi. Tentunya juga harus bisa memberikan rasa tenang dan kenyamanan pemilik hunian. Hal ini disajikan oleh interkom Comelit yang memudahkan akses ke berbagai sistem keamanan dan sistem akses hunian dan lingkungan sekitar. Intekom Comelit dihadirkan di Indonesia oleh Datascrip sebagai distributor resmi di Indonesia.

Interkom Comelit Solusi Kemanan Hunian Pintar

“Perangkat intercom Comelit dirancang khusus sehingga segala sesuatu dapat berjalan dengan otomatis, terintegrasi, efisien dan menjadi lebih mudah. Tidak hanya kualitas produk, Datascrip menjamin layanan purnajual solusi pintar Interkom Comelit ini," ucap Sylvia Lionggosari, Business Unit Director PT. Datascrip.

Baca juga: Datascrip Hadirkan Interkom Comelit Sebagai Solusi Keamanan Hunian dan Perkantoran

Aplikasi Comelit

Interkom Comelit memastikan sistem keamanan berjalan dengan baik dan memberi kenyamanan bagi penghuni. Solusi keamanan smart home ini bisa diterapkan di rumah dan juga lingkungan apartemen. Interkom Comelit bisa dihubungan dengan smartphone melaluim aplikasi Comelit yang bisa diunduh dari Google Play dan App Store. Aplikasi Comelit ini memungkinkan pemantauan dan pengaturan dari jara jauh.

tampilan menu aplikasi Comelit (sumber: Google Play)

Home Away Call Answering

Fitur Home Away Call Answering pada aplikasi Comelit memungkinkan komunikasi dengan tamu walau penghuni sedang tak di rumah. Jika tamu berada di gerbang rumah atau lobi apartemen, penghuni bisa berkomunikasi dengan videophone melalui smartphone. Tamu pun bisa meninggalkan pesan video melalui interkom Comelit jika penghuni yang dikunjungi tak menjawab atau tak di tempat.

Interkom Comelit dapat terhubung dengan smartphone untuk berkomunikasi dengan tamu yang datang
The Edge merupakan apartemen mahasiswa tujuh lantai dengan 131 penghuni di Leeds Inggris yang menggunakan interkom Comelit. Pengunjung apartemen dapat memanfaatkan panel LCD layar sentuh intuitif di pintu masuk untuk memanggil salah satu penghuni. Apartemen ini menggunakan Comelit’s multi-user SIP gateway yang menghubungkan panel interkom dengan telepon VoIP di kamar apartemen dan smartphone mahasiswa. Saat berada di luar apartemen, mahasiswa tetap bisa berkomunikasi melalui smartphone dengan fitur Home Away Call jika ada yang mencarinya.

Perangkat lunak ViP Manager juga memudahkan pengelola apartemen dalam memperbarui data penghuni.

Sistem Akses dan Elevator Access Guidance

Interkom Comelit juga bisa diintegrasikan dengan sistem akses di rumah sehingga penghuni tak perlu ke gerbang untuk membukakan pintu. Jika di apartemen, maka penghuni tak perlu repot turun ke lobi apartemen. Apalagi kini interkom Comelit juga menyediakan fitur Elevator Access Guidance untuk memandu tamu mengakses lift ke unit apartemen yang dituju.

Face Recognition

Penghuni juga bisa otomatis membuka kunci pintu dengan deteksi wajah atau face recognition. Teknologi ini memungkinkan untuk menambah penghuni baru untuk mengaktifan akses dan menonaktifkan akses bagi penghuni yang sudah pindah. Notifikasi berisi informasi orang yang menggunakan akses masuk ke rumah pun bisa dikirim langsung ke smartphone. Informasi ini mencakup foto, video dan waktu akses yang juga bisa disimpan dan bermanfaat jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Public Facility Monitoring dan Public Booking Facility

Kamera CCTV di lingkungan hunian dapat terintegrasi dengan Interkom Comelit
Fitur Public Facility Monitoring memungkinkan penghuni memantau situasi hunian melalui kamera CCTV di dalam dan luar rumah. Penghuni apartemen bisa memantau situasi fasilitas umum seperti tempat olahraga, taman bermain anak, food court, tempat parkir sampai lobi gedung. Ketika berada di luar rumah, penghuni juga bisa memantau situasi rumah melalui kamera CCTV yang terhubung dengan aplikasi Comelit.

Interkom Comelit dapat digunakan untuk memantau dan booking fasilitas umum di lingkungan apartemen

Pemesanan penggunaan fasilitas umum pun bisa dengan mudah dikelola pengelola apartemen dengan sistem booking menggunakan fitur Public Booking Facility. Penerapan ini bisa dilakukan pada fasilitas-fasilitas yang perlu dipesan sebelumnya. Fasilitas-fasilitas tersebut mencakup ruang pertemuan atau lapangan basket.

Emergency Push Button dan Audio Help Point

Aplikasi Comelit juga memiliki fitur Emergency Push Button untuk menghubungi Security Center atau nomor telepon yang terdaftar sebagai emergency contact. Penghuni dapat menghubungi saat berada dalam kondisi darurat hanya dengan sekali tekan. Kondisi darurat tersebut bisa mencakup kecelakaan dan kebakaran.

Pada fasilitas umum juga bisa dipasangi Audio Help Point untuk menghubungi bagian-bagian terkait dengan hanya menekan satu tombol. Bantuan pun bisa segera diberikan oleh bagian-bagian tersebut.

Berbagai teknologi dan fitur-fitur canggih yang disajikan intercom Comelit, memungkinkan perangkat ini memenuhi berbagai kebutuhan. Kebutuhan tersebut mulai dari yang berbasis analog sampai IP.

Interkom Comelit sebagai bagian dari desain interior

Sistem smart home juga bisa diintegrasikan dengan interkom Comelit sehingga mendukung pengaturan otomatis. Pengaturan tersebut mulai dari pengaturan pencahayaan, suhu ruangan, musik, tirai jendela, sistem pemanas air sampai penyiraman tanaman. Berbagai hal tersebut dapat dilakukan melalui interkom Comelit. Internet Comelit juga cocok dipasang pada salah satu sudut ruang interior hunian berkat desain yang modern dan elegan.

Share:

Artikel Terkini