Laptop Gaming ASUS akan Gunakan Chipset Wi-Fi 6 dari MediaTek Laptop Gaming ASUS akan Gunakan Chipset Wi-Fi 6 dari MediaTek ~ Teknogav.com

Laptop Gaming ASUS akan Gunakan Chipset Wi-Fi 6 dari MediaTek

Teknogav.com - Chipset Wi-Fi 6 MT7921 dari MediaTek akan mendukung konektivitas pada jajaran laptop gaming ASUS. Lini ASUS ROG dan lini TUF akan menjadi laptop konsumen pertama yang menggunakan solusi konektivitas Wi-Fi 6 dari MediaTek. Chipset MT7921 ini memiliki kinerja tinggi dan efisiensi daya sehingga dapat memperawet daya pada beterai.

“Kami menghadirkan pengalaman konektivitas dan kemampuan terbaik bagi konsumen untuk streaming game yang  lancar dan masa pakai baterai lebih lama. Hal ini kami dilakukan bekerja sama dengan ASUS, penyedia perangkat gaming No. 1. MediaTek menawarkan solusi terbaik di kelasnya untuk berbagai laptop dengan chipset berperfoma tinggi dan hemat daya dengan teknologi konektivitas terkini. Kolaborasi dengan perusahaan seperti ASUS menjadikan MediaTek pemimpin global dalam solusi konektivitas dengan portfolio Wi-Fi terluas. Portfolio ini mencakup broadband, router ritel, smartphone, berbagai elektronik konsumen dan perangkat gaming,” ucap Alan Hsu, Corporate Vice President MediaTek. 

Baca juga: Wi-Fi Alliance Pilih MediaTek untuk Uji Coba Wi-Fi 6E

Fitur-fitur utama solusi Wi-Fi 6 MediaTek mencakup:

  • Kinerja throughput yang lebih tinggi melebihi antena 2 x 2 dual band jika dibandingkan dengan solusi Wi-Fi 5 sebelumnya
  • Kinerja tinggi dengan efisiensi daya berdasarkan proses 22 nm
  • Latensi lebih rendah dengan peningkatan perangkat keras yang memberikan transmisi sinyal lebih baik untuk mendukung koneksi dengan rentang sangat Panjang

Setiap tahun, ratusan juta perangkat diperkuat oleh solusi-solusi Wi-Fi MediaTek. Kebutuhan industri terhadap solusi Wi-Fi pun makin bertambah. Pengalaman konektivitas yang lebih andal dirasakan melalui Wi-Fi multi-gitabit dan latensi rendah yang disajikan teknologi Wi-Fi 6. Keandalan ini bahkan dirasakan saat sedang bermain game, streaming atau berkomunikasi melalui video di beberapa perangkat.

Baca juga: MediaTek MT8192 dan MT8195, Chipset Chromebook Hemat Daya Berkinerja Tinggi 

“Kami sangat senang menghadirkan teknologi Wi-Fi MediaTek ke seri Republic of Gamer (ROG) dan The Ultimate Force (TUF). MediaTek merupakan pemimpin di bidangnya, dan memiliki komitmen yang sama seperti kami. Komitmen tersebut untuk menghadirkan teknologi yang dibutuhkan para gamer, pembuat konten, dan semua orang untuk melakukan yang terbaik. Produk MediaTek memungkinkan kami menghadirkan Wi-Fi 6 ke perangkat gaming yang lebih beragam. Hal ini akan meningkatkan pengalaman bagi semua pengguna,” ucap Rangoon Chang, General Manager PC dan Laptop ASUS.

Baca juga: TV QLED 8K Wi-Fi 6 Besutan Samsung Ditenagai Chipset MediaTek

Ketersediaan laptop gaming ROG dan TUF yang didukung teknologi Wi-Fi 6 MediaTek beredar di pasaran mulai Maret 2021. Informasi lebih lanjut mengenai solusi konektivitas MediaTek dapat mengunjungi tautan ini.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email