Jajaran Up2Stream, Modul Audio Streamer/Wi-Fi Receiver dari Arylic Jajaran Up2Stream, Modul Audio Streamer/Wi-Fi Receiver dari Arylic ~ Teknogav.com

Jajaran Up2Stream, Modul Audio Streamer/Wi-Fi Receiver dari Arylic

Modul Up2Stream AMP2.0
Teknogav.com - Bulan lalu Teknogav.com telah mengulas mengenai tren streaming dan perangkat Audio Streamer yang bisa menjadi pilihan alternatif para pehobi audio. Pada ulasan tersebut, dijelaskan juga teknologi audio streamer dan beberapa jenis produk yang dimiliki brand Arylic. Nah, kali ini, mari simak beberapa modul Wi-Fi Receiver/Audio Streamer yang tersedia dalam portofolio Arylic.


Up2Stream Mini

Sesuai namanya, Up2Stream Mini merupakan modul paling sederhana dari jajaran modul Wi-Fi Receiver yang tersedia. Sumber daya modul bisa menggunakan charger ponsel atau catu-daya 5 volt, 1A melalui port daya atau micro USB. Modul ini berukuran 55 mm x 45 mm dan memiliki 1 jalur keluaran analog berupa jack stereo mini 3,5 mm. Jack tersebut berfungsi untuk mengumpankan sinyal audio ke amplifier
modul Arylic Up2Stream Mini
Koneksi modul ini ke sumber audio hanya bisa secara nirkabel, baik Wi-Fi maupun Bluetooth yang didukung antena onboard. Ketika modul ini dinyalakan, maka modul akan otomatis aktif sebagai Wi-Fi receiver. Jika ingin beralih ke mode Bluetooth, maka dibutuhkan unit remote control tambahan. Jika hanya ingin menggunakan modul sebagai Wi-Fi Receiver, maka cukup menggunakan aplikasi 4Stream di smartphone. Aplikasi 4Stream dapat diunduh dari Google Play dan App Store
modul Arylic Up2Stream Mini
Beberapa opsi fitur tambahan yang cukup penting bagi para audiofil pun tersedia pada modul Up2Stream Mini ini. Salah satu opsi adalah SPDIF Digital Output Board yang bisa dibeli secara terpisah. Fungsi Digital Output Board ini adalah untuk memintas internal DAC board ini dan melewatkan sinyal audio ke DAC eksternal yang lebih baik. Harga yang dibanderol pada modul Up2Stream Mini ini adalah Rp720 ribu dan bisa dibeli di Tokopedia.
Klik untuk membeli Arylic Up2Stream Mini di Tokopedia

Sementara itu harga remote control adalah Rp180 ribu dan harga SPDIF Digital Output Board adalah Rp270 ribu. Remote control dan SPDIF Digital Output Board ini juga bisa dibeli di Tokopedia.


Up2Stream Pro

Ukuran Up2Stream Pro adalah 88 mm x 50 mm, sedikit lebih besar dibandingkan Up2Stream Mini. Modul ini menyediakan jalur line-in dan line out berupa jack stereo 3,5 mm. Selain itu tersedia juga port USB dan RJ45 untuk koneksi ke LAN. Selain ketersediaan port tambahan, kelengkapan dan kemampuan modul Up2Stream Pro ini mirip dengan Up2Stream Mini.
Modul Arylic Up2Stream Pro

Modul Arylic Up2Stream Pro
Modul Up2Stream Pro juga bisa ditambahkan Digital Output Board. Selain itu tersedia juga produk jadi yang menggunakan modul Up2Stream Pro, yaitu S10 Mini-Preamplifier. Harga yang dibanderol pada modul Arylic Up2Stream Pro ini adalah Rp900 ribu dan bisa dibeli di Tokopedia.

Up2Stream AMP2.0

Sesuai nama, modul Wi-Fi Receiver ini dilengkapi dengan amplifier 2.0 yang merupakan modul amplifier class-D. Amplifier ini bertenaga 2 x 50 watt RMS pada beban 4 Ω bridge-tied load (BTL) dengan catu daya 21 volt. Modul ini membutuhkan tegangan catu daya DC 12v-24v dengan arus listrik minimal 3A. 
modul Arylic Up2Stream AMP2.0
Koneksi Bluetooth masih merupakan kelengkapan standar pada modul AMP2.0 ini, tetapi untuk berpindah ke mode Bluetooth dibutuhkan unit remote-control tambahan. Berbagai penambahan modul pun bisa dilakukan pada modul Up2Stream AMP2.0. Beberapa modul tersebut adalah modul digital output board, modul volume, modul button board, dan lain-lain. Harga yang dibanderol pada modul Arylic Up2Strem AMP2.0 ini adalah Rp1,44 juta dan bisa dibeli di Tokopedia.

Up2Stream AMP2.1

Modul Up2Strean AMP2.1 dibekali dengan amplifier 2.1 yang memfasilitasi penggunaan sepasang speaker stereo dan satu unit subwoofer pasif. Daya yang dibutuhkan pada modul ini adalah 2 x 50 W @4 ohm + 100W@2 ohm BTL load at 24V.
modul Arylic Up2Stream AMP2.1
Pada modul terdapat tiga knop yang merupakan rotary encoder, ini bukan knop potensiometer analog biasa. Setiap knop memiliki beberapa fungsi sekaligus, misalnya knop volume yang bisa ditekan untuk beralih mode. Lalu tombol bass-treble jika ditekan lama dapat untuk menaikkan atau menurunkan frekuensi cut-off, untuk kembali ke posisi awal, tekan pendek. Keberadaan knop tersebut memungkinkan modul mudah dikendalikan tanpa membutuhkan remote-control, kecuali ingin memudahkan pengendalian jarak jauh.
Modul Arylic Up2Stram AMP2.1
Harga yang dibanderol pada modul Arylic Up2Stream AMP2.1 ini adalah Rp1,8 juta dan bisa dibeli di Tokopedia.

Demikian beberapa modul Up2Stream dari portofolio saat ini. Selain modul, bisa juga membeli produk jadi Arylic A50 yang dibanderol di harga Rp3 jutaan di Tokopedia.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email