Red Hat Apresiasi Mitra yang Senantiasa Dampingi Transformasi Digital Klien Red Hat Apresiasi Mitra yang Senantiasa Dampingi Transformasi Digital Klien ~ Teknogav.com

Red Hat Apresiasi Mitra yang Senantiasa Dampingi Transformasi Digital Klien

Teknogav.com - Dampak pandemi mempercepat transisi transformasi digital yang semakin penting bagi perusahaan di berbagai sektor. Dinamisnya perubahan pasar menuntut perusahaan untuk bisa bekerja secara terbuka dan kolaboratif untuk menghasilkan outcome berarti dalam perjalanan cloud perusahaan. Red Hat bersama para mitranya dalam ekosistem Red Hat berperan penting dalam inisatif kolaborasi terbuka melalui solusi-solusi open-source. Para mitra berperan sebagai katalisator bagi keberhasilan pelanggan dan mendorong penerapan solusi Red Hat di berbagai organisasi dan perusahaan.

“Situasi yang terjadi pada 2020 menjadi tolok ukur yang penting bagi perusahaan untuk menjaga kesinambungan bisnis mereka. Upaya untuk menjaga kesinambungan tersebut termasuk dalam mempercepat perjalanan transformasi digital mereka. Kami punya banyak tipe kemitraan bagi semua perusahaan di Indonesia. Ini merupakan cara kami memahami market, melihat tipe-tipe customer yang relevan untuk melakukan penetrasi di market sesuai kebutuhan pelanggan,” ucap Rully Moulany, Country Manager, Red Hat Indonesia.

Baca juga:  Red Hat Tekankan Pentingnya SDM, Teknologi dan Proses untuk Kesinambungan Bisnis

Rully Moulany, Country Manager, Red Hat Indonesia

Lebih dari 95% dari perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune  menggunakan produk-produk dan solusi-solusi dari Red Hat. Red Hat memiliki lebih dari 105 kantor yang tersebar di lebih dari 40 negara dan mempekerjakan lebih dari 16.600 karyawan. Pencapaian Red Hat itu tidak dilakukan sendiri, karena 70% dari bisnis Red Hat di Asia Pasifik dilakukan melalui para mitra.

Para mitra Red Hat menggunakan produk-produk dan teknologi untuk berbagai tujuan yang berbeda. Ada yang berusaha mensertifikasi produk menggunakan teknologi Red Hat, ada juga yang membangun produk untuk bekerja dengan portofolio Red Hat. Kemitraan tersebut mencakup CCSP, SP, IoT, IHV, OEM, ISV, Embedded dan GS. Red Hat menciptakan kemitraan yang unik untuk memecahkan masalah di dunia. Peran Red Hat adalah sebagai katalis bagi pelanggan, mitra dan komunitas.


Penghargaan Bagi Para Mitra Red Hat

Kiprah para mitra dalam menghadirkan inovasi dan mendorong keberhasilan pelanggan pun diapresiasi Red Hat. Setiap tahun Red Hat memberikan Red Hat ASEAN Partner Synergy Awards atas kiprah mitranya tersebut.  Penghargaan diberikan bagi para mitra di sektor komersial dan publik atas upaya pengembangan solusi-solusi inovatif berkelanjutan menggunakan teknonlogi Red Hat. 

Para mitra tersebut berperan sebagai katalis bagi keberhasilan pelanggan dengan memenuhi kebutuhan pelanggan dan meningkatkan outcome bisnis. Selain itu mereka pun dapat melipatgandakan pengaruh penting bagi open source enterprise dengan mengadopsi teknologi-teknologi terkini sampai infrastruktur hybrid cloud.

Jenis perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra Red Hat

Pada Red Hat ASEAN Partner Synergy Awards 2021, penghargaan diraih oleh Mitra Integrasi Informatika, Virtus Technology Indonesia, PT. Hewlett Packard Enterprise Indonesia, Multipolar Technology dan Inovasi Informatika Indonesia. Pemberian penghargaan tersebut dinilai berdasarkan komitmen para mitra pada inovasi dan dedikasi dalam mendorong perubahan melalui open-source. Penilaian juga dilakuan dari cara mendemonstrasikan ekosistem kerja yang kolaboratif dan transparan. 

Berikut ini adalah para mitra yang mendapat penghargaan beserta dengan rincian penghargaan yang diraihnya.

Mitra Integrasi Informatika

Tiga penghargaan sekaligus berhasil diraih Mitra Integrasi Informatika (MII). Penghargaan tersebut mencakup Advanced Partner of the Year, Commercial Partner of the Year, dan Strategic Products Partner of the Year. Advanced Partner of the Year merupakan penghargaan atas komitmen dan kolaborasi dalam menyajikan bisnis Red Hat yang berkelanjutan. Penilaian juga dilihat dari pertumbuhan pendapatan yang tinggi untuk Red Hat setiap tahun. Pertumbuhan yang dicapai Mitra Integrasi Informatika tersebut konsisten 30% dari tahun ke tahun.

Sementara itu penghargaan Commercial Partner of The Year diberikan atas kinerja yang sangat baik dalam menumbuhkan jangkauan Red Hat di sektor komersial. Kinerja ini dilakukan melalui engagement dan kolaborasi dengan tim sales Red Hat. Upaya dalam mendorong bisnis baru bagi Red Hat sangat terlihat di segmen pasar menengah dan UKM.

Penjualan yang sangat baik dan diferensiasi yang bersaing di pasar membuat MII meraih penghargaan Strategic Products Partner of the Year. MII memenangkan market share yang strategis berkat kuatnya pendapatan penjualan untuk Red Hat. Perusahaan juga sering menyelenggarakan workshop bagi klien untuk memudahkan tim TI  memahami dan berinovasi menggunakan produk dan solusi Red Hat.

Sjafril Effendi, President Director MII

"Kami turut menyajikan workshop untuk memudahkan perusahan menerapkan solusi Red Hat, karena lebih sulit untuk berlajar otodidak. Culture perusahaan pun perlu diubah sehingga banyak dilakukan perekrutan tenaga kerja mudah yang lebih mudah beradaptasi dengan teknologi saat ini. Mereka lebih tanggap dalam menghasilkan solusi yang lebih mengutamakan user experience dan keamanan," ucap Sjafril Effendi, President Director MII.

Baca juga: CIMB Niaga Menangkan Red Hat APAC Innovation Awards 2020


Virtus Technology Indonesia

Penghargaan sebagai Distributor of The Year diberikan kepada Virtus Technology Indonesia (VTI) atas kuatnya pertumbuhan distributor. Penilaian dilakukan pada kuatnya pertumbuhan dan besarnya komitmen para ekskutif dan tim untuk bekerja dengan ekosistem mitra. Pertumbuhan pendapatan dari tahun ke tahun yang diraih VTI luar biasa selama 3 tahun berturut-turut berkat jangkauan yang kuat. VTI juga menempatkan diri sebagai distributor terpercaya yang mendorong run rate strategis di segmen UKM dan mempromosikan portofolio Red Hat.


PT. Hewlett Packard Enterprise Indonesia

Penghargaan sebagai OEM Partner of the Year diberikan kepada PT. Hewlett Packard Enterprise Indonesia yang memiliki jangkauan kuat pada account-account penting. Pemberian penghargaan ini juga atas peran mitra dalam mendorong account engagement yang istimewa dan menyelenggarakan kegiatan go-to-market bersama-sama yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan demi mencapai lebih banyak kesepakatan.

Baca juga: Red Hat Ansible Automation Percepat Transformasi Digital dan Picu Inovasi


Multipolar Technology

Penghargaan Ready Partner of the Year diberikan bagi Multipolar Technology atas komitmennya menghasilkan pertumbuhan pendapatan Red Hat yang tinggi. Besarnya pertumbuhan yang tinggi tersebut mencapai dua digit yang konsisten dalam tahun ke tahun bagi Red Hat.


Inovasi Informatika Indonesia

Penghargaan Training Partner of the Year diberikan kepada Inovasi Informatika Indonesia sebagai mitra terdepan dalam pertumbuhan bisnis training. Perusahaan tersebut terus menerus memberikan pelatihan dan sertifikasi teknologi terkini Red Hat bagi para mahasiswa.

Informasi lebih lanjut mengenai Red Hat ASEAN Partner Synergy Awards dapat dilihat pada situs resmi Red Hat. Harapannya para mitra dan pelanggan Red Hat dapat terus  mendorong transformasi digital dan meningkatkan keberhasilan bisnis baru.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email