Aplikasi Ibadahku Mengaji, Solusi Belajar Membaca Quran Interaktif Secara Online Aplikasi Ibadahku Mengaji, Solusi Belajar Membaca Quran Interaktif Secara Online ~ Teknogav.com

Aplikasi Ibadahku Mengaji, Solusi Belajar Membaca Quran Interaktif Secara Online

Teknogav.com – Pandemi COVID-19 yang melanda dunia berdampak pada pergeseran gaya hidup menjadi serba online, termasuk bekerja, belajar, berbelanja, dan hiburan. Saat ini pendidikan di Indonesia masih menerapkan sistem belajar online jarak jauh demi menerapkan protokol Kesehatan physical distancing. Absennya belajar secara tatap muka tentu memiliki tantangan tersendiri, termasuk dalam hal membaca Quran. Nah, aplikasi Ibadahku Mengaji berusaha mengatasi tantangan ini dengan kegiatan belajar membaca Quran yang interaktif dengan para ustaz dan ustazah.

Aplikasi Ibadahku Mengaji ini pertama kali diluncurkan pada Agustus 2020 oleh PT. Ibadahku Solusi Global. Saat itu fitur-fiturnya mencakup informasi waktu salat, Quran digital, arah kiblat, cari masjid dan 1 hari 1 ayat. Sejak Desember 2020, aplikasi ini pun menghadirkan fitur untuk belajar membaca Quran secara interaktif dengan para ustaz dan ustazah. Para ustaz dan ustazah ini berasal dari seluruh Indonesia dan sudah teruji kompetensinya.

Baca juga: 1000 Akun Huawei Cloud E-Learning Service Siap Dukung Kuliah Online

Istimewanya, aplikasi Ibadahku Mengaji ini bisa menghubungkan antar siswa, pengajar dan orang tua di rumah. Proses pembelajaran membaca Al Quran pun bisa lebih mudah dilakukan. Hasil pembelajaran pun dituangkan dalam laporan yang terintegrasi dalam satu aplikasi. Aplikasi ini dirancang oleh tim Ibadahku Mengaji untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari pengajar membaca Al Quran yang sesuai.

fitur-fitur aplikasi Ibadahku Mengaji

“Aplikasi Ibadahku Mengaji ini simpel dan mudah dipahami. Proses pembelajaran mulai dari pendaftaran atau pemilihan pengajar, konten materi pengajaran, sesi belajar secara live teaching dan hasil laporan belajar. Semua hal tersebut terintegrasi dalam satu aplikasi. Orang tua pun bisa memantau perkembangan anaknya, baik terkait pengajar maupun hasil laporan belajar. Aplikasi ini cocok digunakan anak usia 5 tahun, bahkan sampai 60 tahun,” ucap Rajab Suargana, pendiri PT. Ibadahku Solusi Global.

Baca juga: TikTok Meriahkan Ramadan dengan Program #SamaSamaBerbagi

Rajab menambahkan bahwa aplikasi ini sebagai bentuk sumbangsih perusahaan terhadap dunia Islam untuk meningkatkan literasi baca Al Quran. Harapannya aplikasi Ibadahku Mengaji bisa menjadi solusi dan alternatif bagi orang tua dan sekolah dalam mempermudah pembelajaran membaca Al Quran. Interasksi pembelajaran yang dilakukan secara online sangat membantu di masa pandemi ini. Di bulan Ramadan ini, aplikasi pun menjadi solusi yang tepat untuk mendukung ibadah membaca Al Quran.

Baca juga: Tips Nikmati Hiburan dan Rekreasi Digital Selama Pandemi

Selama bulan Ramadan ini, tersedia juga program khusus belajar mengaji gratis dengan metode 10 jam. Caranya cukup mendaftar dan memilih ustaz atau ustazah pengajar dan jadwalnya. Nah, bagi yang ingin segera belajar, bisa langsung mengunduh aplikasi ini melalui Google Play.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email