Tips Nikmati Hiburan dan Rekreasi Digital Selama Pandemi Tips Nikmati Hiburan dan Rekreasi Digital Selama Pandemi ~ Teknogav.com

Tips Nikmati Hiburan dan Rekreasi Digital Selama Pandemi

Teknogav.com – Saat ini kegiatan masyarakat sangat terbatas akibat dampak pandemi yang belum berakhir. Protokol kesehatan makin ketat diterapkan, demikian juga dengan pembatasan kapasitas pengunjung suatu tempat. Pada kondisi normal biasanya refreshing dapat dilakukan dengan berolahraga bersama, nonton film di bioskop dan liburan ke destinasi wisata. Pademi membuat semua kegiatan tersebut terpaksa ditunda dahulu, padahal berlama-lama di rumah bisa menyebabkan kebosanan dan rasa jenuh.

Untungnya teknologi dapat membantu mengatasi rasa jenuh dan bosan. Kini makin banyak kegiatan kreatif yang bisa dilakuan secara virtual dari rumah. Kegiatan tersebut bisa dengan menonton layanan streaming film, mengikuti kelas atau kursus, olahraga atau bahkan reuni secara online. Serunya lagi, banyak tersedia promo dan yang ditawarkan berbagai brand untuk memenuhi kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa hiburan dan kegiatan digital yang bisa dipilih untuk dijadikan hiburan di rumah.

1. Nonton film atau serial di layanan streaming online

Saat ini layanan streaming banyak yang menyediakan film dan serial seru untuk dinikmati di mana saja. Nah, saat di rumah, kita bisa menikmati serial seru seperti “The Falcon and the Winter Soldier”. Film layar lebar pun sekarang bisa langsung dinikmati secara streaming, termasuk Zack Snyder's Justice League yang banyak dinantikan penggemar DC. Jadi tak perlu sedih lagi jika bioskop masih membatasi operasionalnya. Berbagai film dan serial dari berbagai negara bisa dijangkau dengan mudah dan murah secara online. Apalagi sekarang banyak paket hiburan dalam aplikasi yang memudahkan menonton setiap saat dari mana saja.

Baca juga: Promo Menarik ShopeePay Super Online Deals Dukung Produktivitas dan Kreativitas

2.    Ikuti Kelas dan Kursus untuk Tingkatkan Pengetahuan dan Asah Keterampilan

Waktu tentu saja berharga dan tak bisa disia-siakan begitu saja, berada di rumah bukan berarti tak bisa belajar dan bersosialisasi. Jika sebelum pandemi bisa mengukuti les dan seminar untuk menambah pengetahuan dan jaringan pertemanan, maka selama pandemi pun bisa. Teknologi memungkinkan untuk mengikuti seminar atau kelas secara online. Berbagai tema menarik bisa dipilih untuk meningkatkan produktivitas, seperti kelas motivasi, kiat marketing atau memulai bisnis, data engineering dan lain-lain.

3.    Olahraga Virtual

Kesehatan tubuh dan mental sangat penting, hal ini makin disadari ketika pandemi melanda. Nah, gaya hidup yang lebih sehat pun bisa diterapkan saat pandemi, seperti dengan makan makanan sehat dan rutin olahraga. Olahraga kan tak perlu ke tempat fitness atau pusat kebugaran publik, tapi bisa dilakukan di rumah. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan mengikuti kelas olahraga online yang dipandu pelatih profesional, baik sendiri atau bersama anggota keluarga.

Berbagai hiburan dan rekreasi digital kini bisa diakses dengan satu sentuhan dari rumah. Salah satu aplikasi yang menyediakan fitur khusus untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan rekreasi ini adalah Shopee. Banyak kegiatan seru yang bisa diakses melalui fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan di dalam menu Tiket Event & Hiburan. Kegiatan virtual ini mencakup film, konser dan pertunjukan, seminar dan pameran dan berbagai kegiatan lain. Semua disediakan dengan harga yang terjangkau, tentunya dengan dukungan promo dan pembayaran digital yang mudah dengan ShopeePay.

Baca juga: Berbagai Promo Siap Meriahkan ShopeePay 4.4 Mega Cashback

Rekreasi pun dapat dilakukan di berbagai galeri, museum dan taman hiburan, tetapi tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan tersebut pun tersedia dalam menu Tiket Event & Hiburan dengan berbagai pilihan promo menarik. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk bisa menikmati hiburan secara digital melalui aplikasi Shopee.

  1. Buka aplikasi Shopee, kemudian dari tampilan Home pilih fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan


  2. Pilih menu Tiket Event & Hiburan, lalu pilih jenis hiburan yang diinginkan
  3. Setelah memilih jenis hiburan, tekan “Beli Sekarang” dan jangan lupa klaim voucher promo yang tersedia.
  4. Konfirmasi jumlah tiket yang dibeli, kemudian masukkan data diri  
  5. Setelah yakin semua data sudah benar, lakukan checkout dan pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran untuk menikmati promo menarik
  6.  E-ticket dapat ditemukan pada bagian Pesanan pada fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan

Baca juga: Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital

Sebelum melakukan pembelian ini, sebaiknya isi saldo ShopeePay terlebih dahulu ya. Pengisian ShopeePay bisa dilakukan tanpa biaya melalui transfer bank, baik melalui ATM maupun online, selain itu bisa juga melalui minimarket. Demi menjaga kesehatan, manfaatkan terus teknologi layanan digital di setiap transaksi dan kegiatan untuk menghindari kontak fisik ya.

Share:

Artikel Terkini