Bayar Transportasi DAMRI Bisa Pakai DANA Bayar Transportasi DAMRI Bisa Pakai DANA ~ Teknogav.com

Bayar Transportasi DAMRI Bisa Pakai DANA


Teknogav.com - Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang transportasi. Kini DAMRI makin modern dengan menerapkan budaya pembayaran contactless dengan pembayaran menggunakan dompet digital DANA. Kolaborasi antara DANA dengan DAMRI ini tentunya akan memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi yang disediakan DAMRI. Pembayaran menggunakan DANA ini bisa dilakukan secara online atau offline ketika bepergian dengan armada DAMRI.

“Sejak awal, teknologi DANA dibangun agar memungkinkan segala bentuk kolaborasi dengan platform lain maupun ekosistem yang ada. Upaya ini dilakukan agar keuangan digital makin inklusif.  Sinergi dengan DAMRI merupakan bagian dari upaya DANA untuk terus mendorong budaya cashless dan contacless. Kolaborasi ini sekaligus memberikan pengalaman bertransaksi digital yang makin mudah, aman dan nyaman,” ucap Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA. 

Baca juga: Dukung Program QRIS Gumaton, Pembayaran Andong Bisa Pakai DANA

Kolaborasi DAMRI dengan DANA melengkapi berbagai metode pembayaran nontunai dan nonkartu yang disediakan oleh DAMRI. Masyarakat pun dapat lebih mudah membeli tiket perjalanan antar kota baik itu menuju bandara maupun destinasi wisata. Pembelian tiket tersebut dapat dilakukan melalui situs web dan aplikasi DAMRI  maupun secara offline di pool DAMRI.

“Kerja sama ini memperluas jangkauan ekosistem pembayaran cashless untuk setiap pembelian tiket DAMRI. Langkah ini menambah pilihan metode pembayaran digital yang dapat diakses melalui website tiket.damri.co.id dan aplikasi DAMRI Apps (Playstore). Demikian juga  melalui agen resmi penjualan lainnya,” kata Setia N Milatia Moemin, Direktur Utama DAMRI.

Baca juga: Belanja dan Naik Andong di Malioboro Kini Bisa Pakai DANA

Pada pembelian tiket secara online, DANA menjadi salah satu pilihan metode pembayaran yang tersedia di aplikasi DAMRI. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play. Transaksi pembelian tiket dapat dilakukan dengan memilih layanan terlebih dahulu, yaitu Bandara, Antar Kota atau Tempat Wisata. Kemudian tentukan tempat keberangkatan dan tujuan, pilih bus, jam keberangkatan dan tempat duduk. Setelah itu masukkan nama dan pilih DANA sebagai metode pembayaran. Pembayaran dilakukan melalui DANA Cashier Page, setelah berhasil maka e-ticket akan diperoleh sesuai pemesanan.

Sementara itu untuk pembelian secara offline, DANA mengintegrasikan QRIS dengan POS milik DAMRI. Pembelian secara offline ini dilakukan di loket DAMRI, tentukan tujuan, jam keberangkatan dan posisi tempat duduk. Kemudian tunjukkan kartu identitas dan lakukan pembayaran dengan memindai QRIS dengan aplikasi DANA.

Baca juga: tiket TO DO Mudahkan Pesan Layanan Pelengkap Perjalanan dan Hiburan

DANA dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk pembelian tiket di lebih dari 100 rute perjalanan. Rute tersebut termasuk Bandung, Bogor, Lampung, Makassar, Malang, Medan, Surabaya dan seluruh rute yang tersedia di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini