tiket TO DO Mudahkan Pesan Layanan Pelengkap Perjalanan dan Hiburan tiket TO DO Mudahkan Pesan Layanan Pelengkap Perjalanan dan Hiburan ~ Teknogav.com

tiket TO DO Mudahkan Pesan Layanan Pelengkap Perjalanan dan Hiburan

Teknogav.com – Ketika ingin melakukan perjalanan, tentu banyak hal yang akan dpersiapkan, seperti merencanakan kegiatan apa saja yang dilakukan saat berlibur. Saat pandemi, juga ada satu syarat yang harus dilakukan sebelum menggunakan transportasi umum, yaitu tes PCR atau Swab. Nah, semua hal yang akan dilakukan sebelum dan selama berlibur tersebut bisa dipesan terlebih dahulu menggunakan tiket TO DO. Ini adalah produk inovasi terkini yang sekaligus melengkapi ekosistem cerdas tiket.com. Platform tiket TO DO ini berperan sebagai platform one stop solution.

Kehadiran tiket TO DO menjadikan tiket.com sebagai platform ekosistem cerdas terpadu. Sebelumnya tiket.com hanya fokus pada pemesanan online transportasi dan akomodasi. Kini layana tiket.com sudah dilengkapi dengan berbagai pilihan wahana, atraksi, kegiatan wisata dan kebutuhan pokok perjalanan (travel essentials).

Gaery Undarsa, Co-founder & Chief Marketing Pfficer, tiket.com

“Fitur tiket TO DO dirancang untuk memandu pelanggan secara mandiri dan mengambil alih peran dalam merancang kegiatan sesuai keinginan. Tersedia lebih dari 10.200 pilihan kegiatan yang bisa dipilih langsung dari aplikasi,” ucap Gaery Undarsa, Co-founder & Chief Marketing Pfficer, tiket.com.

Sebenarnya tiket TO DO ini sudah diluncurkan secara soft launch pada Maret 2020. Awalnya platform ini digunakan untuk memesan tiket atraksi dan wahana. Banyaknya perubahan kebutuhan saat pandemi melanda membuat tiket TO DO terus berkembang, sehingga kini menaungi 11 kategori. 

Kategori tiket TO DO

Berikut ini adalah 11 kategori tersebut:

  1. TO DO Online: berisi berbagai pilihan kegiatan online. Kegiatan tersebut mencakup gala premier film online, kelas online, podcast populer, seminar online, pertunjukan artis, dan lain-lain.
  2. Atraksi: berisi wahana atau tempat wisata seperti Amusement Park, Gallery, Landmark, Museum, Nature & Zoo, Theater, Water Park, dan lain-lain.
  3. Event: berisi kegiatan seperti konser musik dan seminar yang dikemas secara live streaming. Saat ini dua kegiatan tersebut menjadi acara paling populer di kategori Event.
  4. Pelengkap Perjalanan: berisi berbagai layanan yang menjadi kebutuhan pokok perjalanan. Salah satu layanan yang bisa dipesan di kategori ini adalah tes COVID-19 berupa rapid test, tes swab PCR dan tes swab antigen. Tresedia juga layanan pembelian SIM card untuk komunikasi.
  5. Transportasi: berisi berbagai pilihan alat transportasi. Beberapa alat transportasi yang tersedia mencakup airport transfer, sewa mobil dengan sistem lepas kunci atau mobil City to City. Selain itu tersedia juga sarana transportasi air seperti speedboat dan kapal feri.
  6. Tur: berisi pilihan paket tur dengan berbagai tema menarik. Contoh tema tersebut adalah Wisata Alam, Wisata Kuliner, Wisata Religi, Wisata Sejarah, an juga kegiatan out door.
  7. Tempat Bermain: kategori tempat bermain ini disediakan khusus bagi mitra yang berada dalam kateogi Arcades, Kids Playground dan Acardes., Transportasi dan Kids Playground.
  8. Kecantikan dan Kebugaran: berbagai pilihan layanan penyegaran tubuh dan penampilan. Pilihan yang tersedia mencakup Barbershops, Beauty Treatments, Massage & Spas dan Salons.
  9. Wisata  Kuliner: berisi berbagai pilihan voucher makan untuk digunakan di berbagai pilihan restoran.
  10. Permainan & Hobi: berisi berbagai pilihan kegiatan dan hiburan seperti Activities, Entertainments, Games dan Movies.
  11. Kelas & Workshop: berisi berbagai pilihan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan diri dengan mengikuti kelas dan lokakarya secara online. Beberapa kelas online yang tersedia mencakup belajar bahasa asing, olahraga virtual untuk berolahraga di dalam rumah.
Baca juga: LOKET Live Integrasikan Sistem Manajemen Tiket dan Streaming Video

Keuntungan tiket TO DO Bagi Mitra dan Pengguna

Saat ini pertumbuhan tiket TO DO terus meningkat setiap kuartal. Data tiket.com menunjukkan peningkatan 515%  dari kuartal 3 ke kuartal 4 tahun 2020 yang mengindikasikan sambutan positif terhadap fitur tersebut. Masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pengalaman online kegiatan online dan atraksi online sambil menanti pelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat. Salah satu contoh program yang akan datang adalah e-konser Post Malone.

Baca juga: Industri Pariwisata Bergeliat di Q3 2020, tiket.com Siap Akselerasi Kebangkitannya

Kamal Kripalaney,  Head of Entertainment, tiket.com

“Kami telah melihat dampak positif hadirnya tiket TO DO bagi para mitra operator tempat wisata. Saat ini ada 386 event yang tersebar di 62 negara. Di Indonesia terdapat 2.000 pilihan kegiatan dan 380 event yang bisa dipilih sesuai keinginan. Pengalaman pengguna pun akan terus kami perbaiki dan sempurnakan, sehingga journey end-to-end pengguna pun semakin mudah, ramah, dan berkesan,” ucap Kamal Kripalaney,  Head of Entertainment, tiket.com

Baca juga: Pulihkan Pariwisata Domestik, RedDoorz Gelar Promo dan Sertifikasi Kebersihan Hotelnya

Fitur tiket TO DO  juga mendukung program pemerintah dalam menekan laju peningkatan kasus COVID-19 sambil memulihkan industri pariwisata.  Berbagai informasi mengenai mitra transportasi, akomodasi, operator wahana sampai tempat wisata dengan label tiket CLEAN diinformasikan melalui fitur ini. Fitur tiket.TO DO pun tak sekedar menyajikan informasi, tetapi juga memungkinkan untuk melakukan booking dan membayar secara online. Jadi misalnya ingin melakukan tes PCR, setelah melakukan booking dan membayar, pengguna tinggal datang sesuai jadwal, atau bisa juga menggunakan layanan home service.

“Tahun lalu kami memperkenalkan Tiket CLEAN agar orang bisa lebih nyaman selama pandemi. Kementrian Pariwisata pun mempunyai kampanye Indonesia Care. Hal yang harus diperhatikan selama pandemi adalah clean, healthy dan safe environment. Jangan lupa juga bahwa ada hal yang tidak pasti yang tak bisa diketahui, demi menghadapi tersebut, tiket.com menyediakan proteksi gratis dengan asuransi. Selain itu perencanaan jauh-jauh hari pun penting,” tutup Gaery.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email