Sukses Tingkatkan Pertumbuhan dengan Kampanye, tiket.com Gelar Harga Gledek Spesial THR Sukses Tingkatkan Pertumbuhan dengan Kampanye, tiket.com Gelar Harga Gledek Spesial THR ~ Teknogav.com

Sukses Tingkatkan Pertumbuhan dengan Kampanye, tiket.com Gelar Harga Gledek Spesial THR


Teknogav.com – Kinerja yang gemilang dicetak oleh tiket.com pada kuartal pertama tahun 2021. Peningkatan lebih dari tiga kali lipat berhasil dicetak oleh transaksi tiket pesawat dan booking hotel. Pertumbuhan jumlah pengguna pun nyaris tiga kali lipat atau 299%. Segudang pencapaian ini diraih berkat berbagai kampanye yang diluncurkan. Nah, kini pada Ramadan kali ini, tiket.com pun menggelar Harga Gledek Spesial THR setiap hari demi merayakan bulan Ramadan Pol-polan.

Tahun 2021 ini, tiket.com menginjak usia ke-10. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, terjadi peningkatan pembelian tiket pesawat sebesar 331% dan booking hotel 321%. Jika dibandingkan dengan Q2 2020, fitur tiket TO DO pun berhasil meraih pertumbuhan transaksi 100 kali lipat pada Q1 2021. Fitur tiket TO DO ini difavoritkan pada Q1 2021 karena memenuhi kebutuhan untuk mengunjungi tempat atraksi dan kebutuhan pelengkap perjalanan seperti tes COVID-2019.

Keberhasilan Kampanye yang Digelar tiket.com

Prestasi yang diraih tiket.com ini berkat berbagai kampanye yang digelar perusahaan tersebut. Contohnya kampanye-kampanye tersebut adalah Malu Tanggal Muda (MTM) dan kampanye hari libur.  Pada 5-11 April lalu tiket.com menggelar kampanye Mendadak OTW (Online Tiket Week) yang merupakan pesta diskon tahunan. Berdasarkan data yang tercatat, kampanye tersebut barhasil memicu peningkatan transaksi di awal Q2 2021. Kampanye tersebut meningkatkan angka pembelian tiket pesawat 81%, booking hotel 131% dan tiket TO DO 75%.

Baca juga: tiket TO DO Mudahkan Pesan Layanan Pelengkap Perjalanan dan Hiburan

Angka booking hotel harian selama kampanye Mendadak OTW lebih tinggi sejak Januari 2020 yang merupakan masa sebelum pandemi. Rasio booking hotel harian tersebut mencapai titik tertinggi sejak tahun 2019. Prestasi Mendadak OTW dalam hal pembelian tiket ke 5 TOP destinasi setara dengan kampanye OTW LOKAL yang diselenggarakan pada akhir tahun 2020. Angka booking hotel di destinasi utama seperti Bali dan Yogyakarta meningkat berkat kampanye Mendadak OTW, padahal sedang low season dan pandemi. 

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com

“Kesuksesan Malu Tanggal Muda (MTM) dan Mendadak OTW menjadi alasan untuk menggelar THR. Kami melihat bahwa masyarakat sekarang sudah lebih strategis saat merencanakan liburannya. Hadirnya kampanye promo seperti Mendadak OTW ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk merencanakan liburan lebih matang dengan harga lebih terjangkau. Selain itu, angka transaksi yang meningkat tajam dalam reservasi hotel menjadi bukti keberhasilan tiket.com dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk liburan. Liburan tersebut baik dalam bentuk staycation, Work From Hotel, atau Liburan Dekat Rumah secara aman dan sesuai protokol kesehatan,” ucap Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com.

tiket.com Dukung Pemerintah Bangkitkan Pariwisata

Lesunya industri pariwisata selama pandemi berusaha dibangkitkan pemerintah melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kolaborasi  tiket.com dan Kemenparekraf telah dilakukan sejak awal tahun untuk mengajak masyarakat berwisata ke destinasi super prioritas. Tentu saja wisata tersebut dilakukan dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. 

Baca juga: Industri Pariwisata Bergeliat di Q3 2020, tiket.com Siap Akselerasi Kebangkitannya

Data tiket.com menunjukkan bahwa TOP 5 destinasi domestik pada Q1 2021 berdasarkan booking hotel dan tiket pesawat. Berdasarkan booking hotel selama kampanye Mendadak OTW, kelima destinasi favorit tersebut adalah Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Yogyakarta. Sedangkan jika dilihat berdasarkan pembelian tiket pesawat, maka kelima destinasi favorit tersebut adalah Surabaya, Medan, Makassar, Bali dan Yogyakarta.

Kondisi pemulihan pandemi bisa dipantau dari pergerakan pada sektor transportasi dan akomodasi. Misi  tiket.com adalah memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanan. Upaya mencapai misi tersebut dilakukan dengan menyediakan tiket pesawat dan kereta api, booking hotel dan akomodasi, pelengkap perjalanan dan lain-lain. Fasilitas yang disediakan tiket.com ini memungkinkan perencanaan liburan sehingga semua tersusun rapi dari mulai berangkat, di tujuan dan saat kembali.

Program THR, Diskon Tiket 50%+25%

Kinerja tiket.com yang cemerlang pada Q1 2021 membangkitkan optimisme bahwa kinerja tiket.com pada Q2 2021 akan makin melesat. Kini tiket.com pun menyelenggarakan program Tiket Hari Raya (THR) yang menawarkan diskon 50%+25% untuk semua produk di tiket.com.  Promo ini berlaku untuk pembelian tiket pesawat domestik, booking hotel, TO DO, kereta api, sea mobil dan airport transfer. Program ini berlangsung sejak 19 April 2021 dengan jam Gledek yang berlaku setiap pukul 15.00 WIB sampai 21:00 WIB. Berikut ini adalah informasi masing-masing promo yang berlaku di destinasi domestik:

  • Harga Gledek THR Penerbangan: diskon yang diberikan adalah 50% + 20% untuk semua penerbangan domestik di Jam Gledek. Selain Jam Gledek, berlaku diskon sebesar 50% + 10% untuk semua destinasi domestik.
  • Harga Gledek THR Akomodasi (Hotel & HOMES): diskon yang diberikan selama Jam Gledek adalah 50%+20% di mitra Hotel dan HOMES. Sedangkan di luar Jam Gledek, berlaku diskon 50% + 10%.
  • Harga Gledek THR TO DO: diskon yang berlaku selama Jam Gledek adalah 80% + 25%. Sedangkan selama di luar Jam Gledek, berlaku diskon 70% + 10%.
  • Harga Gledek THR Sewa Mobil: harga spesial selama Jam Gledek mulai dari Rp100,000 + diskon 40% sampai Rp500 ribu. Selain Jam Gledek, berlaku diskon 30% sampai Rp500 ribu.

Baca juga: Pulihkan Pariwisata Domestik, RedDoorz Gelar Promo dan Sertifikasi Kebersihan Hotelnya    

Diskon Airport Transfer juga tersedia sampai Rp55 ribu di Jam Gledek, sedangkan di luar Jam Gledek berlaku diskon Rp45 ribu.  Promo Airport transfer ini berlaku di seluruh bandara di Indonesia.
 Sementara itu untuk pembelian tiket kereta api tersedia diskon 20% untuk seluruh rute di Indonesia.
Pembayaran di tiket.com pun tersedia dalam berbagai metode sehingga memudahkan untuk bertransaksi. Kerja sama dengan bank mencakup BCA, BNI, Citibank, CIMB Niaga, Digibank DBS, GoPay, Bank Mandiri, Standard Chartered Bank, dan UOB. Selain itu tersedia juga pembayaran dengan TMRW dan PayLater.

Marisa Risa Puspitasari, VP Brand Marketing, tiket.com

Ajakan untuk memanfaatkan Tunjangan Hari Raya (THR) secara bijak pun disampaikan Marisa Risa Puspitasari, VP Brand Marketing, tiket.com. Menurutnya penggunaan THR yang bijak perlu dilakukan saat membayar zakat, merayakan lebaran sampai merencanakan perjalanan atau liburan. Perencanaan liburan yang bijak dapat dilakukan dengan memanfaatkan kampanye Tiketin Hari Raya (THR) dari tiket.com. Tak lupa Risa juga mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik saat dalam perjalanan atau berwisata.

“tiket.com turut mengajak masyarakat untuk selalu merencanakan liburan dengan matang, agar aman dan nyaman sesuai keinginan hati,” ucap Risa.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email