realme 8 Usung Konfigurasi Empat Kamera dan Desain Futuristik realme 8 Usung Konfigurasi Empat Kamera dan Desain Futuristik ~ Teknogav.com

realme 8 Usung Konfigurasi Empat Kamera dan Desain Futuristik

Teknogav.com – Pada acara bertajuk “Leap to Infinity World” yang digelar 7 April 2021, realme meluncurkan realme 8 dan realme 8 Pro. Kedua smartphone ini mengandalkan kecanggihan fitur kamera dan juga desain yang menarik. Berbarengan dengan peluncuran kedua smartphone tersebut, realme juga meluncurkan dua produk AIoT dari kategori smart audio. Kedua produk tersebut adalah realme Buds Air 2 dan realme Buds Air 2 Neo. Sebelumnya Teknogav.com telah mengulas fitur-fitur pada realme 8 Pro, kini saatnya menilik fitur lengkap realme 8.

Baca juga: Andalkan Kamera 108 MP, Ini Spesifikasi realme 8 Pro

Fitur-fitur pada Kamera realme 8

Konfigurasi empat kamera juga diusung pada realme 8, bedanya resolusi kamera ini 64 MP dan aperture f/1.79. Kamera pada smartphone ini dibekali fitur Starry Mode generasi kedua yang dioptimalkan yang mempercerah langit berbintang dan mengurangi noise. Mode tersebut menggunakan algoritma dan pemrosesan ISP pada prosesor untuk melakukannya.

Kamera juga dibekali mode Tilt-shift yang menggunakan ilusi optik untuk mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur. Mode ini juga bisa digunakan untuk menyesuaikan bentuk sudut, efek blur, ukuran, dan posisi secara manual menyesuaikan pemandangan.

fitur-fitur kamera realme 8

Fitur portrait baru pun menaikkan kelas fotografi jalanan dengan menyediakan peningkatan variasi efek bokeh. Variasi tersebut mencakup Neon Portrait untuk memberi efek berpendar pada seperti neon pada cahaya latar. Lalu ada Dynamic Bokeh untuk memberikan fokus pada subjek foto dan membuat latar belakang yang seperti bergerak. Peningkatan algoritma AI Portrait pada mode AI Portrait akan mendeteksi foto portrait secara otomatis dalam berbagai skenario dan mengoptimalkan pemotretan.

Pemotretan di malam hari akan menghasilkan foto yang detail dan kaya dfengan teknologi Smart-ISO pada fitur Super Nightscape terkini. Kualitas gambar atau video nightscape tampak lebih hidup dan jernih berkat algoritma Pure Raw Nightscape dengan AI Image noise reduction. Perekaman video dengan menggunakan kamera depan dan belakang secara berbarengan pun bisa dilakukan dengan fitur Dual-View Video. Fitur ini cocok bagi pembuat konten untuk menghasilkan konten yang unik.

Desain realme 8

Kesan futuristik ditampilkan oleh desain split realme 8, dengan sisi kiri mewakili dunia material dan sisi kanan mewakili dunia digital. Desain yang unik ini dipercantik dengan polesan glossy dan tersedia dalam pilhan warna Cyber Silver dan Cyber Black. Ketebalan smartphone ini hanya 7,99 mm dengan bobot 177 gram.

realme 8

Layar realme 8 menggunakan Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan kecerahan 1000 nits sampling rate 180 Hz. Fitur Always-on-Display pada layar memungkinkan untuk melilhat informasi penting smartphone dalam sekejap. Selain itu terdapat sensor sidik jari yang dibenamkan pada layar sehingga mempermudah membuka peguncian layar. 

layar realme 8
 Baca juga: realme UI 2.0 Kemas Android 11 dengan Tampilan Seru

Antarmuka realme UI 2.0 disertai dengan peningkatan fitur kustomisasi ikon untuk melakukan personalisasi. Selain itu tersedia juga Deep Sea Plan Security yang memperkuat keamanan privasi.

Kinerja realme 8

Chipset yang digunakan pada realme 8 adalah MediaTek Helio G95 yang memiliki kecepatan clock 2.05 GHz. Grafis pada smartphone ini mengandalkan GPU ARM G76. Kinerja prosesor didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB. Perpaduan seluruh perangkat keras tersebut menyajikan pengalaman bermain game yang mulus dan kualitas gambar yang tinggi. 

Baca juga: MediaTek Helio G95 Siap Persenjatai Smartphone 4G Gaming Premium 

Sistem pendingin pun menjaga kinerja smartphone tetap prima dengan Copper Liquid Cooling System yang meningkatkan efisiensi pendinginan sampai 14,4%. Smartphone realme 8 juga sudah disertai dengan fitur NFC yang memudahkan untuk melakukan pengisian e-money langsung dari smartphone.
Sumber daya pada realme 8 mengandalkan baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung pengisian daya cepat 30 W Dart Charge. Teknologi tersebut mampu mengisi baterai dari kondisi kosong sampai penuh hanya dalam 65%.

fitur-fitur realme 8

Harga yang dibanderol pada realme 8 adalah Rp3.599.000 dan dijual mulai 10 April 2021. Isi kotak realme 8 terdiri dari smartphone, kabel USB Type-C, adapter 30 W Dart Charge, dan pelontar kartu SIM. Pada smartphone sudah terpasang pelindung layar, selain itu tetap disediakan case smartphone untuk melindungi smartphone. Di dalam kotak juga terdapat buku panduan cepat, dan kartu garansi.

isi kotak realme 8
Setiap pembelian realme 8 akan mendapatkan realme Buds Classic dan kartu perdana Telkomsel. Pembelian realme 8 dapat dilakukan di akulaku, realme.com, Shopee dan realme Official Store seluruh Indonesia.

Klik untuk membeli realme 8 di Shopee

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email