Andalkan Kamera 108 MP, Ini Spesifikasi realme 8 Pro Andalkan Kamera 108 MP, Ini Spesifikasi realme 8 Pro ~ Teknogav.com

Andalkan Kamera 108 MP, Ini Spesifikasi realme 8 Pro


Teknogav.com – Jajaran realme 8 Series, yaitu realme 8 dan realme 8 Pro resmi diluncurkan pada acara bertajuk “Leap to Infinity World”. Salah satu peningkatan yang cukup signifikan pada smartphone ini adalah peningkatan pada fitur kamera. Selain itu tentu saja realme juga menghadirkakn realme Buds Air dan realme Buds Air 2 Neo sesuai janjinya. Kini mari simak fitur lengkap dari realme 8 Pro.

Baik realme 8 maupun realme 8 Pro merupakan smartphone kelas menengah yang hadir dengan pilihan warna dan desain yang berani. Kamera pada kedua smartphone ini menyediakan sarana bagi anak muda untuk menuangkan kreativitas mereka dan membuat konten layaknya professional.

Kecanggihan Kamera realme 8 Pro

Fotografi dan videografi pada realme 8 Pro mengandalkan kamera 108 MP yang saat ini merupakan piksel tertinggi di industri smartphone. Kamera ini memadukan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor masih 1/1.52 inci yang memakai teknologi piksel ISOCELL Plus. Resolusi maksimum teknologi tersebut adalah 12.000 x 9.000. 

teknologi pada kamera realme 8 Pro

Selain itu tersedia juga teknologi 9-1 Pixel Binning yang menggabungkan sembilan piksel berukuran 0,7 μm yang berdekatan. Penggabungan tersebut menghasilkan 2,1 μm piksel besar dan meningkatkan tingkat kecerahan gambar. 

Kamera pada smartphone ini menggunakan teknologi terkini 3x Ultra Zoom dan In-Sensor Zoom yang akan menyala otomatis saat dipilih. Algoritma ini memiliki ukuran gambar lebih kecil dan pencitraan lebih cepat dibandingkan algoritma zoom-crop biasa. Cukup melakukan sekali pemotretan bisa menghasilkan foto yang lebih tajam berkat algoritma Clarity Enhancement.

Fitur 108 MP Capture Infinity dapat menghasilkan foto yang cerah, jelas dan terlihat seperti asli, baik siang maupun malam. Keseruan pun ditawarkan oleh fitur Video Tilt-Shift Time-Lapse dan mode Tilt-Shift bawaan. Mode tersebut membuat bangunan dan manusia terlihat seperti model miniature dengan ilusi optik.

Pemotretan di malam hari pun bisa menampilkan detail berkat mode Super Nightscape yang baru dengan teknologi Smart-ISO. Kualitas foto dan video nightscape dapat terjaga oleh AI Image noise reduction yang menggunakan algoritma Pure Raw Nightscape. Hasilnya adalah foto dan video yang  lebih hidup dan jernih.

rangkuman fitur realme 8 Pro

Starry Time-Lapse Video mampu merekam langit malam bertabur bintang dengan memukau berkat algoritma Time-Lapse Video berdasarkan Starry Mode. Cara kerja mode ini adalah dengan pengambilan foto berbintang yang sama pada interval 15 detik secara otomatis. Tetapi hanya 15 foto terakhir yang disimpang untuk digabungkan menjadi video time-lapse dengan kecepatan 30 fps. Rekaman hanya membutuhkan dukungan satu tripod stabil tanpa perlu perangkat lunak penyuntingan.

Fotografi jalanan pun didukung oleh Trendy-Portrait Mode yang memberikan variasi efek foto bokeh. Variasi pertama adalah Neon Portrait yang memberikan efek berpendar seperti neon pada cahaya latar. Lalu ada Dynamic Bokeh untuk memberikan fokus pada subjek foto dan membuat latar yang seolah bergerak. Kini mode AI Portrait didukung peningkatan algoritma AI Portrait yang otomatis mendeteksi foto portrait dalam berbagai skenario dan mengoptimalkan pemotretan.

Perekaman video dapat dilakukan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan dengan fitur Dual-View Video. Hasil rekaman video pendek pun terlihat kreatif dan menarik.

Desain realme 8 Pro

Smartphone realme 8 Pro ini memiliki ketebalan 8,1 mm dengan bobot 176 gram. Desain realme 8 Pro terlihat futuristik dengan nuansa langit malam yang dipenuhi bintang. Efek langit berbintang ini dihasilkan oleh proses AG Crystal yang memberikan tekstur mikro dengan kesan dimensi yang dalam. Perpaduan glossy dan matte, kasar dan halus membentuk lapisan kristal alami.

layar realme 8 Pro

Layar realme 8 Pro menggunakan teknologi Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan tingkat kecerahan sampai 1000 nits. Desain layar ini menggunakan punch hole untuk menyematkan kamera depan, sehingga rasio layar-ke-bodi sampai 90,8%. Tampilan pada layar memiliki refresh rate 180 Hz dan dibekali fitur Always-on-Display yang dapat menampilkan informasi penting smartphone dalam sekejap. Sensor sidik jari pun dibenamkan pada layar sehingga lebih mudah saat membuka penguncian layar dibandingkan sensor sidik jari konvensional.

Baca juga: realme UI 2.0 Kemas Android 11 dengan Tampilan Seru

Antarmuka tampilan smartphone ini menggunakan realme UI 2.0 yang dibekali peningkatan fitur kustomisasi ikon dan ikon pihak ketiga. Bagi yang ingin mengkustomisasi tampilan ikon di menu, bisa mengunduhnya dari pihak ketiga di Google Play atau Theme Store. ART+ pada realme UI 2.0 memungkinkan untuk mengkustomisasi ikon sehingga desain, bentuk ikon dan ukuran karakter pada aplikasi dapat diubah.

layar realme 8 Pro

Kinerja Snapdragon 720G

Chipset yang digunakan pada realme 8 Pro adalah Snapdragon 720G yang dapat melakukan komputasi data tingkat tinggi. Produksi chipset ini dilakukan menggunakan metode 8 nm dan memiliki delapan inti prosesor. Kinerja prosesor didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB, dan tersedia juga media penyimpanan berkapasitas 128 GB. GPU pada chipset tersebut responsif dalam memproses gambar. Kinerja smartphone mampu menjalankan game yang menuntut kinerja tinggi. 

kinerja Snapdragon 720G

Baca juga: Tiga Chipset Smartphone 4G Qualcomm Terkini Unggulkan Konektivitas dan AI 

Sumber daya smartphone mengandalkan baterai berkapasitas 4500 mAh. Baterai ini didukung pengisian daya cepat 50 W SuperDart Charge yang sangat efisien. Pengisian daya baterai dari kondisi kosong sampai terisi penuh hanya membutuhkan waktu 47 menit.

Konektivitas pada smartphone ini juga didukung fitur Near Field Communication (NFC). Fitur ini memudahkan untuk mengisi kartu e-money tanpa harus ke ATM.

fitur NFC pada realme 8 Pro

Harga dan Ketersediaan    

Smartphone realme 8 Pro tersedia dalam pilihan warna Infinite Blue dan Infinite Black. Harga yang dibanderol adalah Rp4.499.000. Pre-order sudah dibuka sejak peluncuran tanggal 7 April 2021 di JD.ID dan realme.com. Penutupan pre-order dilakukan pada 14 April 2021.

realme 8 Pro Infinity Black

Isi kotak realme 8 Pro terdiri dari smartphone, kabel USB Type-C, Adapter 50 W SuperDart Charge, dan pelontar kartu SIM. Pada smarphone tersebut sudah terpasang pelindung layar. Selain itu juga terdapat case smartphone, buku panduan cepat, dan kartu garansi.

isi kotak realme 8 Pro

 Setiap pembelian smartphone ini akan mendapat bonus senilai Rp800 ribu yang terdiri dari:

  • kartu perdana Telkomsel
  • garansi tambahan 6 bulan untuk perlindungan layar
  • realme Buds Q
  • voucher JD.ID senilai Rp100 ribu

Baca juga: Dijual Rp300 Ribuan, Ini Spesifikasi TWS Entry-Level realme Buds Q

Selain itu tersedia juga penawaran cicilan 0% dengan transaksi menggunakan kartu kredit bank tertentu di JD.ID .

Klik untuk membeli realme 8 Pro di Shopee


Pre-order secara offline juga bisa dilakukan pada realme Official Store di seluruh Indonesia sampai 16 April 2021. Setiap pre-order secara offline akan mendapat bonus senilai Rp314 ribu yang terdiri dari:

  • garansi tambahan 6 bulan untuk perlindungan layar
  • realme N1 Toothbrush

 Baca juga: Fitur-fitur realme M1 Sonic Toothbrush dan realme N1 Sonic Toothbrush

Penjualan perdana akan dilakukan pada 17 April 2021  di realme Official Store di seluruh Indonesia.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email