MediaTek Helio G95 Siap Persenjatai Smartphone 4G Gaming Premium MediaTek Helio G95 Siap Persenjatai Smartphone 4G Gaming Premium ~ Teknogav.com

MediaTek Helio G95 Siap Persenjatai Smartphone 4G Gaming Premium

Teknogav.com – Mediatek kembali menghadirkan chipset gaming mereka, kali ini untuk smartphone 4G gaming premium, yaitu Helio G95. Chipset ini merupakan anggota terbaru di lini MediaTek Helio G series yang tentu saja sudah mengusung teknologi HyperEngine. Selain itu chipset ini juga mendukung AI Super Resolution untuk streaming video, multi-kamera, dan konektivitas yang luar biasa. Berbagai merek smartphone ternama yang menggunakan chipset ini akan diluncurkan pada bulan September 2020 ini.

Tentu saja smartphone yang menggunakan chipset ini juga dapat mendukung untuk kegiatan bekerja karena juga mendukung untuk tele-conferencing. Bagi gamer, sebagai pengguna smartphone gaming segmen utama yang dituju, tentu saja Helio G95 ini menyajikan kinerja lebih cepat.

Chipset ini menggunakan delapan inti prosesor, yaitu dua CPU Arm Cortex-A76 dan enam CPU Cortex-A55. Kecepatan clock maksimal Arm Cortex-A76 ini bisa sampai 2,06 GHz. Sedangkan Cortex-A55 lebih fokus pada penghematan daya. Dari sisi grafis, digunakan Arm Mali-G76 MC4 yang diperbarui, kecepatan clocknya sampai 900 MHz untuk kinerja core tunggal dan multicore.

Fitur high end untuk fotografi, yaitu penggunaan multi-kamera sampai 4 kamera yang canggih dengan dukungan AI mampu disajikan chipset ini. AI processing unit (APU) yang terintegrasi pada Helio G95 memberikan dukungan wake-up word ganda dan tampilan standar HDR 10. Kualitas tersebut bahkan bisa ditingkatkan mendekati HDR+ secara real-time.

fitur-fitur utama MediaTek Helio G95

Deteksi wake-up word ganda juga didukung DSP ultra-low power dan always-on. Teknologi tersebut akan memastikan perpindahan antar dua fungsi Voice Wakeup (VoW) dengan lancar. DSP ultra-low power meminimalkan konsumsi daya dari aplikasi seperti Google Assistant always-on. Selain itu juga mendukung asisten virtual dan pemicu lebih dari satu kata kunci.

“Pertumbuhan segmen smartphone gaming tampak stabil. Para pembuat perangkat terus menawarkan berbagai teknologi yang lebih baru dan canggih bagi para penggemar game. MediaTek terus meningkatkan chipset seri G untuk menawarkan kinerja hebat. Saat ini MediaTek Helio G95 merupakan chip gaming kami yang paling canggih,” ucap Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

Peningkatan Teknologi Game MediaTek HyperEngine

Engine jaringan, respon cepat, kualitas gambar dan pengelolaan sumber daya menjadi prioritas dari teknologi game MediaTek HyperEngine. Hal ini demi dilakukan demi menyajikan permainan yang lancar dan pengalaman pengguna yang sngat responsif.  Teknologi ini denvan pintar akan memicu konkurensi Wi-Fi dan LTE ketika sinyal Wi-Fi lemas. Koneksi pun bisa dipastikan lancar dan bebas-lag saat sedang bermain game.

Tersedia juga opsi untuk menunda panggilan saat bermain game pada teknologi MediaTek HyperEngine ini. Hal ini akan membuat permainan tetap lancar tanpa memutus koneksi. Teknologi ini juga memastikan pengelolaan cerdas dan dinamis pada CPU, memori dan GPU.

Tampilan AI Super Resolution

Panggilan video dan streaming video di berbagai platform seperti Amazon Prime, Hotstar, Netflix dan TikTok tampak superior. Tampilan AI Super Resolution yang didukung Helio G95 mendukung kualitas video mulai dari resolusi 360p sampai HD 720p secara real-time. Penghematan pada bandwidth jaringan bisa sampai 75% tanpa terasa perbedaan kualitas. Fitur ini mengutamakan layar FHD+ 90 fps untuk tingkat respon tinggi dan pengalaman yang lancar. Smartphone yang menggunakan chip ini ideal untuk  gaming dan pemakaian sehari-hari.

Multi-Kamera dengan Pencitraan Premium

Chipset ini mendukung penggunaan kamera dengan resolusi sampai 64 MP dengan teknologi quad-pixel. Teknologi tersebut memungkinkan hasil pemotretan luar biasa walau pemotretan dilakukan dalam kondisi pencahayaan rendah seperti malam hari. Fitur bokeh real-time, pengenalan wajah dengan AI yang cepat dan tepat, MFNR, 3DNR, dan MFNR pun didukung oleh teknologi ini. Peningkatan kamera AI pun didukung APU terintegrasi yang dapat melakukan encoding dan decoding di 4K 30 fps.

Seluruh lini mediaTek Helio G Series fokus untuk menyajikan pengalaman gaming yang luar biasa. Pada smartphone premium, disediakan chipset Helio G90 Series dan G95. Sementara untuk smartphone menengah disediakan chipset G85, G80 dan G70. Pada smartphone mainstream, MediaTek menyediakan Helio G25 dan G35. Pembagian segmen chipset ini ditujukan untuk memungkinkan MediaTek dapat menjangkau berbagai demografis.

Informasi lebih lanjut mengenai MediaTek Helio G Series, dapat dilihat pada situs resmi Mediatek. Sedangkan bagi yang ingin mengetahui rincian mengenai MediaTek Helio G95 dapat mengunjungi tautan ini.
Share:

Artikel Terkini