Jajaran Laptop Acer Terkini Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 5000 Series Jajaran Laptop Acer Terkini Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 5000 Series ~ Teknogav.com

Jajaran Laptop Acer Terkini Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 5000 Series


Teknogav.com - Acer resmi meluncurkan serangkaian laptop terkini yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile. Prosesor tersebut memiliki kinerja yang 20% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Laptop ini terdiri dari Acer Swift 3, Acer Aspire 5 dan Nitro 5 yang siap mendukung produktivitas, multitasking dan gaming.

“Kami bangga menghadirkan seri laptop Acer terbaru dengan prosesor AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors dan grafis Radeon. Laptop-laptop tersebut berkinerja tinggi bagi kreator masa kini dengan daya tahan baterai yang tangguh. Kami menyadari bahwa kebutuhan komputasi makin beragam dan tuntutan produktivitas pun makin meningkat. Harapannya kehadiran seri laptop Acer terbaru dapat memenuhi kebutuhan baru komputasi masa kini bagi semua segmen pada platform laptop,”ucap Andreas Lesmana, Product Manager Acer Indonesia.

Andreas berharap kehadiran prosesor AMD Ryzen 5000 Series Mobile dan grafis Radeon di laptop Acer dapat memberikan pengalaman komputasi tangguh. Pengalaman tersebut mulai dari kebutuhan gaming, pembuatan konten, sampai produktivitas. Baik Acer Swift 3 dan Acer  Aspire 5 tampil stylish dengan kinerja yang mendukung berbagai kegiatan, termasuk komputasi sehari-hari. Jajaran laptop tersebut  ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini yang makin beragam dan menuntut peningkatan kinerja lebih. Hal ini sesuai dengan komitmen Acer dalam menghadirkan inovasi.

Baca juga: Ini Jajaran Laptop dengan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series

Keandalan Prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile

Prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile didampingi oleh prosesor grafis Radeion Graphics. Keunggulan dari perpaduan AMD Ryzen 5000 Series Mobile dengan prosesor grafis tersebut terdapat pada sisi arsitektur, jumlah inti dan pabrikasi. Berbagai keunggulan tersebut dapat memberikan kinerja lebih dengan daya internal. Berbagai tugas produktivitas berat sampai gaming dapat dikerjakan oleh kinerja tangguh dari perpaduan prosesor AMD Ryzen dan grafis Radeon tersebut.

keandalan kinerja AMD Ryzen 5000 Series

Semua jajaran prosesor AMD Ryzen 5000 Series Mobile memiliki fitur simultaneous multi thread. Prosesor tersebut diproduksi dengan metode 7 nm dan dibangun pada arsitektur terkini AMD yaitu “Zen 3”. Kemampuan prosesor ini mumpuni untuk bekerja multitasking dalam pilihan mode penggunaan yang fleksibel dan daya tahan baterai yang tinggi.

Baca juga: Ini Jajaran Prosesor AMD yang Diungkap pada CES 2021

“Kami bangga dapat bermitra dengan Acer Indonesia pada peluncurannya hari ini. AMD terus berkomitmen menghadirkan inovasi komputasi dengan Prosesor AMD Ryzen™ 5000 Mobile series yang mentenagai jajaran terbaru laptop Acer. Prosesor AMD Ryzen™ 5000 Mobile series terbaru kami menghadirkan teknologi terbaru dengan arsitektur inti Zen 3 dan metode 7nm. Teknologi tersebut memberikan fitur, performa dan efisiensi terdepan yang memungkinkan AMD dan Acer memberikan performa luar biasa,” ucap Paige Shi, APJ Head of Consumer, AMD.

Prosesor AMD Ryzen 5000 Series Mobile memnyajikan pengalaman komputasi luar biasa pada jajaran laptop Acer. Jajaran laptop Acer tersebut memberikan mobilitas tinggi dan efisiensi daya yang sangat optimal sehingga daya baterai bertahan lebih lama.

Berikut ini adalah keandalan dari masing-masing laptop Acer terkini.

Acer Swift 3 Ryzen 5000 (SF314-43)

Swift 3 merupakan laptop tipis yang menunjang mobilitas, sehingga cocok bagi pelajar maupun pekerja. Bodi laptop ini ringkas dengan ketebalan kurang dari 16 mm sehingga tak makan tempat, dan bobot ringan hanya 1,2 kg. Desain laptop ini pun tetap stylish dan premium khas Swift, serta mudah dibawa-bawa.

Swift 3

Kendati memiliki dimensi ringkas, Swift 3 ini tetap mempertahankan kinerjanya. Kinerja laptop tersebut mengandalkan prosesor Ryzen 5000 Series Mobile yang didampingi prosesor grafis Radeon ™ untuk berbagai kegiatan. Prosesor AMD Ryzen 5000 U Series ini dirancang khusus untuk laptop tips tanpa mengorbankan kinerjanya. Laptop ini bisa digunakan untuk komputasi sehari-hari dan melakukan kegiatan mobile. Prosesor tersebut menghadirkan kinerja yang mulus dalam menjalankan berbagai tugas.

Swift 3

Layar Swift 3 ini menggunaakn panel IPS dengan resolusi FHD dan bezel yang sangat tipis sehingga rasio layar-ke-bodi mencapai 85,73%. Reproduksi warna layar tersebut mencapai 100% sRGB. Harga yang dibanderol pada Acer Swift 3 ini mulai dari Rp10.999.000.

Acer Aspire 5 Ryzen 5000 (A515-45)

Aspire 5 merupakan laptop yang cocok untuk mendampingi dalam melakukan produktivitas sehari-hari. Laptop ini menggunakan prosesor Ryzen 5000 Series Mobile dan prosesor grafis Radeon™ untuk melakukan berbagai kegiatan. Prosesor tersebut adalah AMD Ryzen 5000 U Series yang dirancang khusus untuk laptop tipis tanpa mengorbankan kinerjanya. Perpaduan prosesor tersebut menyajikan kinerja yang 20% lebih tinggi dibandingkan generasi prosesor Ryzen sebelumnya.

Aspire 5

Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM dan media penyimpanan yang mudah di-upgrade. Kestabilan kerja prosesor juga dijaga oleh kipas yang memiliki tiga mode, yaitu silent, balance dan performance. Ketersediaan tiga mode tersebut memberi kebebasan untuk menyesuaikan sistem pendingin dengan beban komputasi laptop.

Aspire 5

Konektivitas nirkabel pada Aspire 5 ini didukung oleh Wi-Fi yang dapat menjangkau 360° berkat Exo Amp Antenna. Fitur Exo Amp Antenna ini dapat menjangkau sinyal yang lebih luas, sehingga menjagak kecepatan dan kestabilan koneksi. Desain laptop ini tampak stylish untuk mendampingi melakukan kegiatan mobile. Harga yang dibanderol pada Aspire 5 ini mulai dari Rp7.499.000.

Nitro 5 Ryzen 5000 (AN515-45)

Laptop gaming Nitro 5 ini ditenagai AMD Ryzen 5000 H Series yang mumpuni untuk bermain game, sehingga cocok bagi gamer. Kecanggihan pemrosesan grafis pada Acer Nitro 5 ini didukung oleh kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX 3060. 

Nitro 5

Kecanggihan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 3060 tersebut menyajikan FPS yang lebih baik saat bermain game. Laptop ini cocok bagi gamer yang membutuhkan laptop bertenaga untuk kinerja gaming yang tangguh. Layar laptop gaming ini memiliki refresh rate sampai 144 Hz dan waktu respon 3 miilidetik. Kemampuan layar tersebut memungkinkan menyajikan gameplay dengan visual yang tajam, halus dan bebas blur. Tampilan pada layar pun terlihat mulus dengan resolusi yang lebih tinggi.

Nitro 5
 Baca juga: Laptop Gaming Lenovo Legion Terkini Andalkan AMD Ryzen 5000 Series

Teknologi CoolBoost mampu menyajikan kinerja dan daya tahan yang stabil. Selain itu, Nitro 5 memliki responsivitas maksimum dengan media penyimpanan yang lapang. Media penyimpanan tersebut didukung dua slot M.2 PCIe/SSD SATA dengan kapasitas yang bisa dtingkatkan. Tak hanya ketangguhan kinerja gaming, laptop ini pun dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembuatan konten yang makin beragam. Harga yang dibanderol pada Nitro 5 ini mulai dari Rp12.999.000.

Ketersediaan dan Penawaran Acer

Jajaran perangkat laptop Acer tersebut sudah tersedia bagi konsumen di Indonesia. Penjualan dilakukan secara online dan offline di jaringan penjualan Acer di seluruh Indonesia.

Ketiga laptop terkini Acer tersebut sudah dibekali dengan pre-installed Microsoft Office Home and Student 2019 senilai Rp1,799 juta. Perangkat lunak tersebut berlaku seumur hidup demi mendukung kemudahan dan produktivitas kerja yang maksimal.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email