Dukung Hybrid Work dan Event, Cisco Hadirkan All-New Webex Suite Dukung Hybrid Work dan Event, Cisco Hadirkan All-New Webex Suite ~ Teknogav.com

Dukung Hybrid Work dan Event, Cisco Hadirkan All-New Webex Suite



Teknogav.com – Berbagai organisasi kini sedang melakukan transisi ke sistem hybrid work, sehingga dibutuhkan solusi yang fleksibel dan inklusif. Cisco pun meluncurkan All-new Webex Suite yang hadir dengan fitur-fitur pembeda yang melandasi hybrid work dan event yang inklusif. Solusi ini menyediakan fleksibilitas dan personalisasi canggih bagi penggunanya.

"Inti dari segala yang kami lakukan di Cisco adalah keinginan kami untuk menghadirkan inovasi teknologi. Inovasi ini tentunya yang dapat menciptakan kemajuan ekonomi bagi semua orang, dan memberikan konektivitas. Selain itu juga membawa ekosistem usaha kami untuk bersama-sama meraih masa depan yang inklusif, dan memberikan kesetaraan bagi semua. Hal inilah yang melandasi inovasi kami. Webex Suite memungkinkan semua orang memiliki kesempatan yang sama. Semua orang bisa berpendapat dan berkontribusi. Platform ini dapat membuat semua diskusi makin setara," ucap Marina Kacaribu, Managing Director Cisco Indonesia. 

Marina Kacaribu, Managing Director Cisco Indonesia

Baca juga: 9 Aplikasi Zoho Workplace Layani Bisnis Lebih Cepat dan Kolaboratif

Prediksinya 98% meeting di masa depan akan melibatkan setidaknya satu orang yang bergabung dari jarak jauh. Hybrid work merupakan model kerja yang memadukan pekerjaan jarak jauh dengan interaksi langsung. Model hybrid work ini akan menghadirkan perubahan jangka panjang pada budaya kerja, pelaksanaan event dan teknologi. Kerja secara kolaboratif saat di mana pun bisa dilakukan menggunakan aplikasi Webex yang disertai komunikasi audio dan visual.
 
Banyak perusahaan dari berbagai sektor di Indonesia bisa tetap terhubung menggunakan Webex, bahkan dari negara dan tempat-tempat yang sulit dijangkau.  Tempat yang tak terjangkau tentunya akan sulit dihadiri semua peserta. Indonesia sendiri merupakan negara dengan transformasi digital yang berkelanjutan. 

Baca juga: Kolaborasi Cloud Tingkatkan Produktivitas untuk Kesuksesan Bisnis

Main Pacific Investment (MPI) merupakan contoh perusahaan yang menggunakan solusi dari Cisco untuk mempererat kemitraan bisnisnya di berbagai negara. Solusi-solusi yang digunakan MPI mencakup Webex Solution, Sparc Solution , Video Conference dan telefoni IP. MPI terus berinovasi pada teknologi untuk membantu investor asing yang ingin mengembangkan atau memperluas bisnis di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan memuaskan dalam kemitraan dengan negara lain yang mencakup Australia, Singapura dan HongKong.

Solusi untuk Dukung Hybrid Work

Pandemi berdampak pada munculnya kebutuhan solusi untuk mendukung hybrid work. Kebutuhan tersebut menuntut organisasi berinvestasi lebih dari sekadar untuk konferensi tradisional. Investasi harus dapat digunakan untuk mengubah dan menata kembali hybrid workforce dan hybrid event. Cara kerja organisasi sebelum dan sesudah pandemi akan sangat berbeda. Solusi yang selama ini dirasa cukup sebenarnya masih belum cukup.

Hariharan S, Managing Director, Software, Cloud and Collaboration, Cisco APJC

“Kami sudah menambahkan 800 fitur dan perangkat baru dalam Webex selama enam bulan terakhir. Tujuan penambahan itu untuk menciptakan pengalaman pengguna yang paling fleksibel dan inklusif. Pengalaman tersebut diperuntukkan bagi bisnis yang sedang berusaha menjalankan pendekatan yang lebih inklusif untuk strategi hybrid work. Selain itu juga untuk mereka yang akan terus bekerja dari berbagai lokasi. All-new Webex Suite hadir untuk memastikan bahwa semua hybrid workforce mendapatkan kesetaraan dalam lingkungan kerja,” ucap Hariharan S, Managing Director, Software, Cloud and Collaboration, Cisco APJC.

Baca juga: Solusi-solusi Aruba Siap Hadapi 4 Tren Teknologi Jaringan Tahun 2021

Inovasi Baru Webex

Berikut ini adalah beberapa inovasi yang dihadirkan pada Webex:

  • Biaya 40% lebih murah dibandingkan à la carte: All-new Webex Suite merupakan solusi satu kesatuan yang memadukan meeting, panggilan, pesan, polling dan event dalam satu paket. Solusi ini merupakan yang pertama di industri untuk hybrid work. Tujuan dan nilai yang ditawarkan Webex ke pasar, pengguna dan kehidupan ditunjukkan pada identitas dan logo Webex yang baru diluncurkan. 
  • End-to-end Event: Pada era hybrid event, platform manajemen dan ekskusi event yang lengkap sangat dibutuhkan. Kemampuan penuh dari pengalaman end-to-end event dalam skala besar akan tersedia setelah Cisco selesai mengakuisisi Socio. 
  • Tools untuk menunjang interaksi audiens: Slido merupakan solusi engagement yang diintegrasikan di semua pengalaman kolaborasi. Fitur-fiturnya termasuk polling, kuis, dan Q&A. Saat ini Polling tersedia di Meetings dan akan segera hadir di Events.
  • Speech Intelligence: Fitur My Voice Online menyingkirkan kebisingan latar belakang, termasuk percakapan orang di sekitar sehingga hanya fokus pada suara pembicara utama. My Voice Online tersedia di seluruh dunia mulai Agustus 2021. Fitur ini dibangun pada kemampuan noise removal dan speech optimization yang dimiliki Webex. Kini pengguna bisa mengoptimalkan pembicaraan untuk ruang kerja jarak jauh dan ruang kerja bersama melalui fitur ini.
  • Camera Intelligence: Awal tahun ini, Cisco mengumumkan People Focus. Fitur tersebut yang memanfaatkan AI dan ML untuk membuat peserta rapat jarak jauh lebih terhubung dengan semua peserta rapat. Para peserta akan bisa melihat bahasa tubuh, ekspresi wajah dan lain-lain. People Focus akan hadir di Webex pada tahun 2021. 
  • Next-level Devices: berikut ini adalah beberapa solusi untuk perangkat masa depan:
    • Webex Desk menyediakan perangkat kolaborasi lengkap yang dirancang untuk meja kerja di kantor atau di rumah. 
    • RoomOS yang menghubungkan alur kerja dengan lebih sedikit context switching menyajikan pengalaman kolaborasi mendalam dengan interaksi sentuhan modern. 
    • Webex Assistant Skills membuka voice-powered extensions untuk mengintegrasikan banyak kontrol, konten, dan aplikasi untuk perangkat Webex dengan mudah dan lancar.
  • Secure Experiences: Real-time data loss prevention untuk Webex, yang otomatis memblokir dan menghapus informasi rahasia di tempat-tempat seperti Messaging. Tersedia juga koneksi enkripsi end-to-end yang selalu aktif dengan identitas yang sudah diverifikasi. Pengguna dapat mencegah penyimpanan konten rahasia di cloud sehingga tak perlu menyunting atau menghapus konten secara manual.
    Webex baru menawarkan full EU data residency di seluruh wilayah EMEAR (Eropa, Timur Tengah, Afrika, Rusia). Penawaran ini memungkinkan pengguna menyimpan 100% data Webex mereka di Eropa. Koneksi enkripsi end-to-end selalu aktif dengan identitas terverifikasi demi mencegah penyedia kolaborasi cloud atau pihak lain mendengarkan rapat.

Demikianlah beberapa pembaruan yang merupaka inovasi Cisco pada Webex.

Share:

Artikel Terkini