DANA Biller Subscription Cegah Luput Bayar Tagihan dan Kena Denda DANA Biller Subscription Cegah Luput Bayar Tagihan dan Kena Denda ~ Teknogav.com

DANA Biller Subscription Cegah Luput Bayar Tagihan dan Kena Denda


Teknogav.com - Setiap bulan ada banyak tagihan yang harus dibayar. Terkadang jika tak teliti ada saja yang luput dan terpaksa kena denda di bulan berikutnya. Nah, demi mencegah hal tersebut, DANA menyediakan kapabilitas ‘Subscription’ di fitur DANA Biller. Tagihan-tagihan dan pembayaran-pembayaran penting dapat didaftarkan pada DANA Biller Subscription agar tak ada lagi yang melewati batas waktu pembayaran.

DANA Biller Subscription akan membayar tagihan maupun cicilan secara otomatis, sehingga pengguna terhindar dari denda tunggakan tagihan. Pembayaran-pembayaran tersebut mencakup tagihan air, asuransi, listrik, telepon rumah dan seluler pascabayar, internet, kartu kredit dan lain-lain.

Layaknya fitur-fitur lain, DANA Biller Subscription dapat dengan mudah digunakan. Cukup pilih fitur ‘Subscription’ di aplikasi DANA, ketik ‘Buat Langganan Baru”. Pilih layanan yang akan didaftarkan dan isi data yang sesuai. Pada layanan pascabayar, pilih metode pembayaran ‘Auto Debit’, lalu ketuk ‘Berlangganan’.

Baca juga: Selama Pandemi, DANA Banyak Digunakan Membayar Tagihan dan Transfer Uang 

“Pengembangan fitur DANA Biller Subscription merupakan bagian dari misi yang terus dilakukan DANA sejak awal. Misi ini adalah membangun inklusi keuangan melalui teknologi yang dikembangkan melalui aplikasi dompet digital DANA,” ucap Rangga Wiseno, Senior VP of Products DANA.

Tujuan DANA mengembangkan fitur-fitur adalah untuk memudahkan ekosistem DANA dalam melakukan transaksi nontunai secara praktis, terlindungi dan aman. Fitur tersebut termasuk DANA Biller Subscription, yaitu untuk mendukung peningkatan literasi keuangan pengguna, terutama kalangan milenial atau pekerja pemula. Hal ini mempertimbangkan tingkat literasi keuangan mereka yang masih rendah.

Baca juga: Tips Berinvestasi dengan KoinWorks

Berdasarkan data penelitian Otoritas Jasa Keuangan (OJK), literasi keuangan segmen dengan rentang usia 18-25 tahun hanya 32,1%. Sedangkan segmen dengan rentang usia 25-35 tahun mencapai 33,5%. Berdasarkan riset tersebut, DANA melihat kebutuhan dukungan solusi yang sesuai dengan gaya anak muda yang serba digital.

“Kami terus mengembangkan kapabilitas dompet digital DANA agar makin menjadi solusi yang efektif bagi penggunanya. Hal ini agar mereka dapat mengelola transaksi keuangan secara bijak, cerdas, disiplin, tertib dan memiliki visi ke depan,” lanjut Rangga.

Baca juga: Tawarkan Program Cashback DANA eMAS, Ini Tips Aman Investasi Emas

DANA Biller Subscription akan membantu pengguna agar tertib dan disiplin dalam mengelola pembayaran tagihan-tagihan utama. Hal ini akan mendorong mereka agar bijak dalam mengeola pemasukan dan pengeluaran. Transaksi pupn lebih tercatat dan transparan sehingga memungkinkan untuk mengutamakan kebutuhan-kebutuhan primer dan bersemangat mengembangkan penghasilan untuk hal-hal positif. Beberapa hal positif tersebut mencakup menabung dan berinvestasi.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email