Tawarkan Program Cashback DANA eMAS, Ini Tips Aman Investasi Emas Tawarkan Program Cashback DANA eMAS, Ini Tips Aman Investasi Emas ~ Teknogav.com

Tawarkan Program Cashback DANA eMAS, Ini Tips Aman Investasi Emas



Teknogav.com - Awal tahun saat yang tepat untuk menata kembali keuangan dan juga rencana investasi. Ada begitu banyak pilihan investasi yang menarik, seperti obligasi, saham, bitcoin, reksadana, dan juga emas. Seiring kemajuan teknologi, makin banyak aplikasi yang menawarkan sarana investasi tersebut secara online. Termasuk aplikasi DANA yang memungkinkan untuk berinvestasi emas di DANA eMAS. Kini bahkan DANA menawarkan cashback 100% untuk investasi di DANA eMAS dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Kendati kenaikan harga emas tidak sekencang bitcoin, namun kalangan konservatif menganggap emas merupakan investasi yang aman. Instrumen ini bisa dijadikan alat lindung nilai saat krisis karena nilainya yang relatif stabil dan mudah diperjualbelikan. DANA pun menyediakan fitur DANA eMAS untuk memudahkan masyarakat yang ingin berinvestasi emas secara mudah dan terjangkau.

Baca juga: Awali Tahun 2021, Harga Bitcoin Terus Naik  

“Pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp10.000 secara langsung tanpa biaya tambahan menggunakan DANA eMAS. Masyarakat tak perlu repot bertransaksi yang mengharuskan pertemuan fisik dengan penjual. Transaksi cukup dari rumah melalui dompet digital DANA di smartphone,” ucap Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

DANA eMAS merupakan solusi untuk berinvestasi emas dengan mudah, aman dan terjangkau. Fitur ini juga merupakan komitmen DANA untuk meningkatkan inklusi keuangan di kalangan masyarakat. Hal ini juga untuk memasyarakatkan teknologi digital untuk produktivitas, kompetensi, efektivitas dan gaya hidup yang makin baik. Semua transaksi pun tercatat di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai lembaga otoritas yang berwenang. Penyimpanan emas fisik pun dijamin Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Baca juga: Tips Berinvestasi dengan KoinWorks 

“Analis Goldman Sachs memproyeksikan harga emas tahun depan bisa mencapai USD2.300 per troy ounce. Ini berarti potensi keuntungan lebih dari 20% dari sekarang, sehingga kini merupakan saat yang tepat untuk berinvestasi. Apalagi ada berbagai aplikasi dan platform digital yang menawarkan investasi emas secara mudah dan aman,” ucap Claudio Kolonas, CEO dan Co-Founder Pluang.

Tips Investasi Emas yang Aman dan Menguntungkan

  1. Investasi emas bersifat jangka panjang atau lebih dari 5 tahun dan merupakan aset safe heaven.
  2. Pantau harga emas secara berkala, apalagi sekarang pemantauan mudah dilakukan di internet atau aplikasi smartphone. Harga emas yang stabil tak lantas tak perlu memantau pergerakan harga sama sekali. Pemantauan harga emas secara berkala akan membantu memprediksi harga yang akan datang. Jika sudah memahami grafik pergerakan, bisa juga mengatur strategi untuk membeli emas saat harga turun dan menjual saat harga tinggi.
  3. Pastikan tempat bertransaksi emas merupakan lembaga yang terdaftar dan mendapatkan lisensi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Ini karena emas termasuk dalam instrumen investasi berjangka.
  4. Sesuaikan target investasi dengan kemampuan investasi jika memiliki tujuan investasi jangka panjang. Misalnya melakukan pembelian 0,5 gram atau sekitar Rp500 ribu per bulan. Perhatikan kemampuan keuangan sebelum menetapkan target. Jika pendapatan melebihi pengeluaran, maka dana lebih tersebut bisa dialokasikan untuk investasi. Tetapkan juga dana cadangan darurat sebesar 6-12 bulan pengeluaran sebelum berinvestasi. Alokasi dana cadangan darurat tersebut untuk menutupi pengeluaran tak terduga.

Gunakan aplikasi digital untuk berinvestasi sehingga bisa berinvestasi tanpa modal besar. Investasi emas menggunakan aplikasi biasanya memungkinkan untuk membeli emas mulai dari 0,01 gram atau sekitar Rp10 ribu. Tetapi perlu diingat bahwa makin kecil beratnya maka harga per gramnya akan makin mahal. Pembelian emas secara online menggunakan aplikasi memudahkan transaksi dan bisa dilakukan secara real-time. Pengguna tak perlu repot datang ke toko atau gerai resmi penjualan logam mulia, sehingga bisa menghindari kontak fisik.

Baca juga: DANA Gandeng Pluang Hadirkan Fitur Investasi Emas

Transaksi emas menggunakan aplikasi memang tak menyediakan emas fisik, tetapi investasi ini aman karena mengacu pada harga resmi emas fisik. Keuntungan dari pembelian menggunakan aplikasi ini adalah pembeli tak perlu memikirkan masalah penyimpanan. Ketika memiliki emas fisik dan ingin menyimpan di bank atau di tempat membeli emas, maka akan ada biaya penyimpanan.

Bagi yang ingin melakukan investasi emas di aplikasi DANA, saat ini sedang tersedia program cashback 100%. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini dan masa berlakunya bisa dilihat pada akun resmi DANA.

Share:

Artikel Terkini