realme 8 5G, Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau realme 8 5G, Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau ~ Teknogav.com

realme 8 5G, Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau

Teknogav.com - Visi realme untuk menjadi brand ‘5G Popularizer’ diwujudkan dengan meluncurkan smatphone 5G yang terjangkau. Hal ini diawali dengan meluncurkan realme 8 5G yang menyandang slogan “5G. Fast Speed to Infinity”. Smartohone ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp3.199.000. Kinerja smartphone ini menyajikan pengalaman 5G yang mengesankan dengan mengandalkan chipset Dimensity 700 5G. Desain smartphone ini pun cukup tipis dan sudah mengusung layar dengan refresh rate 90 Hz.

Berdasarkan hasil riset Counterpoint, penetrasi smartphone 5G jauh lebih cepat dibandingkan masa peralihan dari 3G ke 4G. Dalam waktu sekitar 6-7 tahun, penjualan smartphone 5G diperkirakan dapat melampaui smartphone 4G. Penyesuaian yang lebih cepat ke era 5G akan didorong oleh segmen harga terjangkau, ketersediaan jaringan dan fitur-fitur baru perangkat 5G.

hasil riset Counterpoint

“Kami siap menjadi ‘5G Popularizer’ yang menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang bisa diakses semua orang. Hal ini demi mempercepat teknologi 5G di Indonesia. Upaya ini dilakukan dengan menghadirkan realme 8 5G yang dibekali chipset high-end Dimensity 700 5G. Skor Antutu smartphone ini tinggi dan dibekali dengan desain tipis,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Kinerja realme 5G

Chipet yang digunakan pada realme 8 5G ini adalah Dimensity 700 5G besutan MediaTek yang diproduksi dengan metode 7 nm. Metode tersebut turut andil dalam kinerja prosesor yang tinggi dan hemat daya sampai 28% sehingga daya pada baterai lebih awet. Dimensity 700 5G merupakan chipset high-end di kelas menengah. Chipset ini menggunakan delapan inti prosesor Arm Cortex-A76 dengan kecepatan clock sampai 2,2 GHz.

Baca juga: MediaTek Dimensity 700 Siap Tenagai Smartphone 5G Mainstream

Dimensity 700 5G sudah terintegrasi dengan modem 5G DSDS yang biasanya terdapat pada chipset flagship. Hasil skor AnTuTu yang diperoleh dari pengujian realme 8 5G ini lebih dari 360.000. Jika dibandingkan smartphone lain di pasaran yang menggunakan prosesor 5G lain, nilai tersebut jauh lebih tinggi.

Prosesor grafis pada Dimensity 700 5G menggunakan GPU Arm Mali-G57 yang memiliki kecepatan clock 950 MHz. Kapabilitas GPU tersebut mendukung resolusi tingi dengan kecepatan refresh rate layar 90 Hz sehingga tampilan tampak mulus. Layar realme 8 5G sendiri berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan rasio layar-ke-bodi 90,5%. Smartphone ini sudah dilengkapi fitur NFC yang memudahkan untuk mengisi kartu uang elektronik atau menggunakan aplikasi dompet digital.

realme 8 5G didukung fitur NFC

Kinerja prosesor pada realme 8 5G didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB. Sedangkan media penyimpanannya memiliki kapasitas 128 GB. Jika masih kurang, maka bisa menggunakan slot kartu Micro SD dengan kapasitas sampai 1 TB. Selain slot memori eksternal, tersedia juga dua slot untuk memasukkan SIM Card. Smartphone ini juga mengadopsi teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang dapat menjadikan storage sebagai RAM virtual. Fitur DRE tersebut dapat memperluas kapasitas RAM jadi 11 GB.

Baca juga: MediaTek Dimensity 720 Hadirkan Pengalaman 5G Premium Smartphone Kelas Menengah

slot kartu pada realme 8 5G

Keandalan kinerja realme 8 5G juga didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini didukung juga dengan pengisian daya cepat 18 W yang menggunakan port USB tipe-C. Penghematan daya pada baterai didukung juga oleh fitur Smart 5G Power Saving. Teknologi tersebut dapat mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitar sehingga dapat beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan. Konsumsi daya pun dapat 30% lebih rendah dibandingkan smartphone tanpa fitur Smart 5G.

Desain

ketebalan realme 8 5G

Ketebalan smartphone ini hanya 8,5 mm dengan bobot 185 gram sehingga nyaman untuk digenggam. Desain tersebut menggunakan konsep Dynamic Speed Light yang mirip sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9. Pilihan warna yang tersedia pada realme 8 5G adalah Supersonic Black dan Supersonic Blue.

Baca juga: Mi 11 Lite, Andalkan Desain Tipis dan Multimedia Resolusi Tinggi

Kamera

kamera utama realme 8 5G

realme 8 5G menggunakan konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama yang memiliki resolusi 48 MP. Fitur Ultra HD Nightscape. Mampu menghasilkan foto malam yang jelas. Kamera tersebut menggunakan lensa HD profesional yang bsia merekam pemandangan sangat jernih dengan detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan. Beralih ke depan, terdapat kamera 16 MP Ultra-clear dengan gaya punch hole kecil. Fitur-fitur pada kamera depan tersebut mencakup beauty, efek bokeh dan fitur AI lain.

Harga realme 8 5G

Harga yang dibanderol pada realme 8 5G adalah Rp3.199.000 dan sudah termasuk kartu perdana Smartfren. Pembelian smartphone ini dapat dilakukan di realme Official Stores sejak 16 Juni 2021 dan tersedia hadiah menarik setiap pembelian. Pada 18 Juni 2021 nanti, tersedia juga flash sale di Lazada dengan harga Rp2.999.000. Mulai 26 Juni 2021 realme 8 5G akan tersedia di seluruh Indonesia. Saat ini pembelian secara online dapat juga dilakukan di akulaku, Lazada dan realme.com/id.

klik untuk membeli realme 8 5G

unboxing realme 8 5G

realme Cooling Back Clip dan realme Mobile Game Finger Sleeves.

Sebagai pelengkap penunjang kinerja smartphone, realme juga menghadirkan realme Cooling Back Clip. Perangkat ini merupakan klip pendingin dengan sistem rapid cooling. Kipas pada realme Cooling Clip ini menghantarkan digin ke seluruh perangkat dan menuruntkan panas secara cepat.
 
Teknologi semikonduktor dengan pembuangan panas yang ditingkatkan hadir pada realme Cooling Back Clip ini. Kerennya, suara yang dihasilkan realme Cooling Back Clip ini terdengar lebih halus saat bekerja. 

realme Cooling Back Clip

Harga yang dibanderol pada realme Cooling Back Clip  ini adalah Rp359 ribu, namun tersedia harga promosi Rp299 ribu pada flash sale 18 Juni 2021. Penjualan realme Cooling Back Clip diselenggarakan di akulaku, realme.com/id dan Shopee. Penjualan sudah dimulai sejak 16 Juni 2021. Pembelian dapat dilakukan di akulaku, realme.com/id dan Shopee.

realme juga akan menghadirkan realme Mobile Game Finger Sleeves yang menjadi pelengkap mobile gaming. Ini adalah sarung untuk jari yang terbuat dari serat kabel listrik dengan ketebalan 0,25 mm. Bahan yang digunakan tentu saja nyaman dan tak panas. Selain itu tersedia juga desain elastis empat dimensi yang menunjang permainan saat ini. Harga yang akan dibanderol pada realme Mobile Game Sleevers adalah Rp79 ribu.

realme Mobile Game Finger Sleeves

Grand Opening of 4 realme Stores

Pada peluncuran realme 8 5G, dilakukan juga Grand Opening 4 realme Stores serentak di empat kota berbeda. Lokasi keempat realme Stores adalah sebagai berikut:

  • Cilacap, Jawa Tengah, bermitra dengan CV Naga Putra
  • Jember, Jawa Timur, bermitra dengan CV Grand Pratama Communication
  • Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, bermitra dengan CV Maju Bersama Telekomunikasi
  • Pontianak, bermitra dengan CV Family Digtalcom
Nah, dalam era 5G ini, kira-kira berminat tidak beli realme 8 5G ini, atau masih mencari alternatif smartphone lain?
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email