Kolaborasi VMware dan Zoom Tingkatkan Keamanan Solusi Anywhere Workspace Kolaborasi VMware dan Zoom Tingkatkan Keamanan Solusi Anywhere Workspace ~ Teknogav.com

Kolaborasi VMware dan Zoom Tingkatkan Keamanan Solusi Anywhere Workspace

Teknogav.com – Transformasi digital yang dipicu kebutuhan untuk membangun lingkungan kerja jarak jauh banyak dilakukan organisasi-organisasi untuk beradaptasi menghadapi kondisi pandemi COVID-19. Sayangnya seiring dengan peningkatan transformasi digital, ancaman serangan siber pun turut meningkat. Hal ini karena adanya kerentanan pada keamanan siber di infrastruktur yang ada. Vmware berusaha mengantisipasi hal tersebut dengan meluncurkan serangkaian inovasi untuk memperkuat lapis keamanan pada infrastruktur digital dan anywhere workspace.

Di Asia Tenggara, terdapat 58% konsumen yang menyampaikan pentingnya penerapan keamanan data personal yang kuat. Keamanan tersebut merupakan kebutuhan pengalaman digital terkait kegiatan dalam bisnis. Strategi keamanan perlu disusun kembali oleh organisasi untuk menerapkan data penting konsumen. Hal ini seiring peningkatan kebutuhan pembangunan lingkungan bisnis yang bisa diakses jarak jauh.

“Serangan siber dan upaya-upaya pembobolan merupakan tantangan terbesar yang perlu terus diantisipasi oleh perusahaan. Pentingnya antisipasi ini khususnya di Asia Tenggara yang memiliki lingkungan bisnis yang sangat heterogen. Organisasi harus menerapakn pendekatan keamanan yang lain yang lebih simpel, cepat dan cerdas seiring makin canggihnya serangan keamanan masa kini. Pendekatan ini juga harus tangguh dalam melindungi lingkungan anywhere workforce pada suatu organisasi dari serangan-serangan siber,” ucap Sanjay K. Deshmukh, Vice President and Managing Director, Asia Tenggara dan Korea, VMware.

Transformasi lingkungan kerja yang menyeluruh mencakup sisi keamanan, aksesibilitas sampai kecepatan. Keberhasilan karyawan di Asia Tenggara dalam menerapkan metode bekerja remote-first sangat membutuhkan transformasi yang menyeluruh tersebut. Transformasi lingkungan kerja menyeluruh juga mendukung organisasi-organisasi di seluruh kawasan agar sigap beradaptasi dan makin cepat mewujudkan masa depan digital.

Frank Dickson, Program Vice President, Security & Trust IDC juga mengungkapkan pentingnya keselarasan kolaborasi tim keamanan dan DevOps di organisasi. Banyak organisasi yang mengalami pembobolan akibat kurangnya keamanan yang diterapkan dalam inisiatif transformasi digital perusahaan.

“VMware siap menghadirkan pendekatan yang simpel dan tertanam guna mendukung tim keamanan di organisasi dalam menerapkan perlindungan. Hal ini untuk melindungi dari  merebaknya ancaman keamanan yang kini turut berubah makin cepat dan cerdas,” ucap Frank Dickson.

Baca juga: VMware Anywhere Workspace, Ciptakan Lingkungan Kerja Jarak Jauh yang Aman

Peningkatan Keamanan yang Dilakukan VMware

  • Penyederhanaan pada penerapan Keamanan Zero-Trust untuk visibilitas dan kendali lebih baik pada Infrastruktur Digital. Kini pendekatan terkoneksi ini dilengkapi dengan kapabilitas critical user control points, perangkat, workloads dan jaringan dengan data dari seluruh sumber. Kapabilitas tersebut dihadirkan untuk memenuhi penerapan strategi Zero-Trust yang lebih simpel, cepat, dan cerdas.
  • Keamanan yang lebih baik pada Anywhere Workspace tanpa mengorbankan pengalaman pengguna. Solusi VMware Anywhere Workspace mencakup VMware Workspace ONE, VMware SASE, dan VMware Carbon Black Cloud. Kehadiran solusi tersebut mendukung organisasi yang menerapkan model bekerja dari mana saja. Upaya tersebut mendukung organisasi mengelola pengalaman pengguna dalam penerapan keamanan pada lingkungan edge terdistribusi dan automasi lingkungan kerja masa kini.

Baca juga: Solusi Cepat Transformasi Bisnis dengan VMware Workspace ONE 

  • Keamanan Data Center yang lebih Kuat, cepat dan cerdas. VMware NSX Service-defined Firewall mendukung tim keamanan menerapkan perlindungan yang baik pada lalu lintas di data center untuk seluruh workload. Beban kerja tersebut termasuk yang virtual, fisik, terkontainerkan dan yang terdapat di cloud. Solusi VMware NSX Service-defined Firewall melindungi dari ancaman internal dan kerusakan akibat ancaman keamanan yang berhasil menembus perimeter jaringan.
  • Keamanan pada aplikasi modern dan Workload Cloud untuk mendukung lingkungan kerja yang dinamis dan fleksibel. Solusi VMware Modern Apps Connectivity menawarkan serangkaian layanan penyampaian terintegrasi di seluruh lingkungan dan cloud. Layanan tersebut digunakan pada aplikasi yang mendukung operator mengelola rute lalu lintas, resiliensi dan keamanan aplikasi secara terpusat dan menyeluruh.

VMware Hadirkan Kolaborasi yang Simpel dan Aman bagi Pekerja Hybrid

VMware memperluas visi dalam mendukung model bekerja masa depan melalui kolaborasi yang terbangun bersama Zoom Video Communications, Inc. Kolaborasi tersebut menyajikan benefit dalam tiga solusi inovatif VMware Workspace ONE, VMware Carbon Black dan VMware SASE Platform. Penerapan VMware Anywhere Workspace dapat menghapus friksi yang mungkin terjadi antara tim TI dengan karyawan yang bekerja dari berbagai lokasi. Pengalaman pengguna dan keamanan pun makin kokoh dan efektif.

Baca juga: Integrasi VMware Carbon Black Workload Jamin Keamanan Infrastruktur Digital

Harapannya kolaborasi antara VMware dan Zoom dapat mendukung interoperabilitas antar kedua platform, yaitu VMware Anywhere Workspace dengan platform kolaborasi Zoom. Dukungan tersebut memudahkan penggunaan, meningkatkan kinerja aplikasi dan jaringan, serta menghadirkan lapis keamanan yang kokoh pada lingkungan kerja hybrid. Berikut ini adalah manfaat yang dihadirkan oleh kolaborasi tersebut.

  • Visibilitas dan proses Troubleshooting yang makin canggih. VMware Anywhere Workspace menghadirkan visibilitas yang makin luas ke jaringan dan pada perangkat. Hal ini akan mendukung pengguna Zoom dan kinerja tim TI sehingga makin responsif dan efisien.
  • Pengalaman penggunaan yang makin optimal.  Integrasi VMware Anywhere Workspace dengan Zoom mendukung kehadiran pengalaman pengguna secara multimodal pada lingkungan kerja hybrid. Harapannya langkah ini dapat memberikan pengalaman yang luar biasa dan konsisten bagi seluruh pengguna. Hal ini terlepas dari perangkat yang digunakan, dari berbagai lokasi dan segala jaringan yang digunakan.
  • Keamanan yang makin meningkat. VMware Anywhere Workspace mendukung penerapan keamanan yang lebih luas dan efektif untuk organisasi yang sifatnya tersebar melalui pemanfaatan Zoom.

Berbagai peningkatan terkini yang dihadirkan VMware tersebut dapat mendukung organisasi dalam menerapkan transformasi strategis di lingkungan keamanan. Selain itu juga mempercepat transformasi lingkungan kerja yang menyeluruh dengan pengembangan cara-cara terkini untuk bekerja di masa depan.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email