DANA Dukung Program “Kampus Merdeka” Kemendikbud Ristek dengan DANApprentice DANA Dukung Program “Kampus Merdeka” Kemendikbud Ristek dengan DANApprentice ~ Teknogav.com

DANA Dukung Program “Kampus Merdeka” Kemendikbud Ristek dengan DANApprentice

Teknogav.com – Kampus Merdeka merupakan program untuk menjembatani kebutuhan dunia industri dan institusi pendidikan. Program ini merupakan bagian dari kebijakan ‘Merdeka Belajar’ dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia. DANA turut menyukseskan program yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek tersebut dengan program magang DANApprentice.

Program DANApprentice ini menegaskan komitmen DANA dalam berkontribusi mengembangkan potensi talenta di bidang teknologi finansial yang berkompetensi global. Kehadiran program ini akan mendukung visi besar Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital terbesar dunia di tahun 2045. Industri teknologi finansial adalah bagian dari industri digital yang mendukung terwujudnya visi besar tersebut.  Dukungan SDM digital berkompetensi global pun menjadi kunci utama untuk mewujudkan visi Indonesia tersebut.

Baca juga: Huawei dan Kemendikbud Berkolaborasi Dukung Transformasi SDM Digital di Kampus-kampus

Pendaftaran program DANApprentice dibuka sampai 30 Juli 2021 bagi mahasiswa atau mahasiswi aktif yang sedang menjalani semester lima atau enam. Tersedia dua pilihan bidang yan gbisa diikuti, yaitu sebagai berikut:

  • DANApprentech untuk magang di divisi teknologi dengan kesempatan belajar langsung mengenai back-end, front-end, data dan IT Seurity
  • DANApprenticeBiz untuk magang di divisi bisnis dengan kesepatan belajar langsung dari para professional yang menjadi mentor. Mentoring nencakup operasional bisnis, produk dan cara mengembangkan inovasi.

Dari peserta yang mendaftar, akan dipilih 50 peserta untuk mengikuti program magang selama 6 bulan di perusahaan teknologi finansial terkemuka. DANA juga menyediakan uang sakit bulanan bagi peserta DANApprentice dan fasilitas kerja seperti laptop, email, antivirus, dan tunjangan internet. 

Informasi program DANApprentice

Para mahasiswa atau mahasiswi yang terpilih bisa ikut serta program magang sejak tanggal 23 Agustus 2021. Mereka akan berkesempatan mempelajari berbagai tantangan nyata yang dihadapi oleh industri secara langsung. Para mentor dan professional di bidangnya akan mendukung program alih pengetahuan yang diberikan bagi para peserta secara intensif. Setelah berhasil lulus dari program ini, para peserta akan memperoleh sertifikat dari DANA.

Baca juga: Kemendikbud Ristek dan TikTok Berkolaborasi Gelar Kompetisi #SamaSamaBelajar dan #MerdekaBelajar

“Selain melengkapi ilmu yang diperoleh di kampus, apa yang mereka peroleh dari DANApprentice akan memperkuat daya saing mereka. Mereka akan  menjadi SDM yang siap menjawab kebutuhan industri,” ucap. Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA.

Penyelenggaraan program DANApprentice merupakan bentuk tanggung jawab DANA sebagai pemain industry untuk mendukung dunia pendidikan. Dukungan tersebut dalam hal mempersiapkan dan mengembangkan kompetensi talenta-talenta industri teknologi finansial masa depan.

Baca juga: Huawei dan Kemendikbud Bersinergi Selaraskan Kompetensi SDM Industri TIK

Informasi mengenai DANApprentice dapat dilihat dari bit.ly/DANAHiring dengan mencari ‘DANA’ dalam kolom pencarian. Selain itu tersedia juga informasi lengkap yang disampaikan melalui sosial media resmi DANA, khususnya LinkedIn (DANA Indonesia) dan Instagram (@daysinDANA). 

Share:

Artikel Terkini