China Mobile Gandeng Intel, HP dan MediaTek Hadirkan PC 5G China Mobile Gandeng Intel, HP dan MediaTek Hadirkan PC 5G ~ Teknogav.com

China Mobile Gandeng Intel, HP dan MediaTek Hadirkan PC 5G

Teknogav.com – Pandemi COVID-19 memicu pesatnya perkembangan berbagai aplikasi yang mendukung pembelajaran online, kerja jarak jauh dan hiburan digital. Pertumbuhan industri 5G yang pesat di Tiongkok pun turut mempercepat pertumbuhan tersebut. China Mobile pun memperluas kerja sama dengan para mitra selain telepon seluler untuk menghadirkan berbagai bentuk produk 5G lain. PC modern dengan koneksi 5G pun akan dihadirkan sebagai hasil kolaborasi dengan HP, Intel dan MediaTek.

Berdasarkan laporan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok, terdapat 280 juta pengguna smartphone 5G di Tiongkok. Persentase pasar tersebut lebih dari 80% pasar global. China Mobile, HP, Intel dan MediaTek yakin bahwa PC dengan koneksi 5G akan berperan lebih signifikan dibandingkan PC sebelumnya. Ketersediaan koneksi 5G pada PC diyakini dapat mendukung pembelajaran online dan inovasi kerja jarak jauh. Keempat mitra tersebut akan menjalankan strategi go-to-market PC dengan koneksi 5G dengan menyediaka paket data 5G dan layanan seluler berkualitas.

Baca juga: Modem 5G MediaTek dan Intel Siap Perkuat Laptop Dell dan HP

Peran Mitra Kolaborasi China Mobile

HP akan fokus pada perancangan kecanggihan produk dan inovasi PC 5G dengan menambah fitur konektivitas 5G pada produk 5G. Fitur tersebut akan mendukung perluasan cakupan penggunaan jaringan 5G China Mobile dan meningkatkan pengalaman pengguna. PC notebook 5G Connected premium dan layanan canggih tambahan lain akan segera diperkenalkan 5G untuk menyempurnakan pengalaman baru bagi pengguna. Perangkat tersebut akan mendukung proses belajar mengajar online, kerja jarak jauh, streaming video, broadcasting video, gaming cloud 5G dan lain-lain.

Intel akan berbagai keahlian dalam inovasi dan kinerja platform PC dengan menyediakan teknologi komputasi modern untuk PC 5G China Mobile. Sementara itu perusahaan penyedia chipset, MediaTek akan menghadirkan teknologi dan solusi modern 5G (SA dan NRCA) untuk PC modern. PC modern tersebut tentunya akan dapat menhibungkan layanan mobile 5G Chilne Mobile.

Baca juga: Modem MediaTek T700 5G Dukung Konektivitas PC Berprosesor Intel

Kolaborasi keempat mitra tersebut akan mengembangkan proposisi nilai untuk target pasar melalui kemitraan strategis. Upaya tersebut akan memanfaatkan layanan China Mobile 5G, berbagai tekniologi komputasi Intel dan jajaran portofolio PC HP. Selain itu tentu saja menerapkan aplikasi klien dan solusi modem 5G MediaTek untuk menerapkan nilai proporsi pasar sesuai target.

Fokus strategi bisnis China Mobile terletak pada “tiga multi, tiga baru” , yang mencakup sebagai berikut:

  • Peningkatan kemampuan multi-mode dan multi-frekuensi
  • Mempercepat pengembangan unsur multi-form
  • Penyediaan  layanan, manfaat, dan model baru untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Pemenuhan kebutuhan tersebut baik untuk penggunaan rumah tangga maupun industri dengan lebih baik di lebih banyak wilayah

Konektivitas 5G pada PC untuk Pengalaman Koneksi Berkecepatan Super Tinggi

Kolaborasi HP, MediaTek, China Mobile dan Intel akan  mempercepat promosi inovasi produk PC yang didukung koneksi 5G. Sinergi keempat pihak tersebut akan memperluas berbagai skenario penggunaan PC dengan koneksi 5G, penyediaan  produk dan pengalaman pengguna berkualitas.

“Sejak komersialisasi 5G, para konsumen cepat beralih dari penggunaan perangkat 4G ke penggunaan perangkat 5G karena kuatnya ledakan popularitas 5G. Kemudian menjadi sangat penting untuk terus mempercepat inovasi produk dan membuat terobosan lebih lanjut di industri 5G pada tahap ini. PC yang terhubung dengan 5G memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan 5G untuk keperluan bekerja, belajar, dan menikmati hiburan. Semuanya dapat dilakukan dengan kecepatan super tinggi dan konektivitas tanpa batas. Kami berharap dapat memperkuat kolaborasi dengan mitra industri kam. Upaya ini dilakukan untuk menghadirkan lebih banyak produk 5G dari berbagai bentuk layanan dan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik,” ucap Wang Hengjiang, Deputy General Manager China Mobile Group Device Co., Ltd. 

Baca juga: Terus Dukung Teknologi 5G, MediaTek Paparkan Jajaran Lini Produknya

Fan Zijun, Vice President of China HP dan General Manager of China Consumer Products Division mengungkapkan antusiasmenya dalam berkolaborasi. Menurutnya HP terus melakukan inovasi PC bagi pelanggan. Perpaduan platform dan teknologi canggih dari masing-masing mitra memungkinkan membangun ekosistem yang dinamis. Hal ini akan menyediakan pengalaman dan cakupan penggunaan baru bagi konsumen dan industri Tiongkok. Hal senada pun diungkapkan Chris Walker, Corporate VP dan GM of the Mobile Computing Group Intel.

 “Intel berkomitmen menghadirkan pengalaman PC connected terbaik dan modern. Kami juga berharap dapat bekerja sama lebih erat bersama China Mobile, HP, dan MediaTek untuk menghadirkan PC berkemampuan 5G. Bersama-sama, kami akan membantu menghadirkan PC berperforma tinggi dan pengoptimalan kemudahan koneksi selular bagi lebih banyak orang. Upaya ini agar mereka dapat mencapai hasil yang terbaik dari mana saja,” ucap Chris Walker.

Modem 5G MediaTek dirancang khusus untuk PC yang terhubung sehingga menjadikannya gerbang 5G pada platform PC terdepan Intel. Kapabilitas ini memudahkan akses ke teknologi 5G dan ketersediaan di seluruh platform rumah dan smartphone.

“5G akan membawa ke pengalaman PC era berikutnya. Kolaborasi dengan Intel yang terdepan dalam industru komputasi menekankan keahlian MediaTek dalam merancang teknologi 5G untuk pasar global. Konsumen bisa melakukan browsing, streaming, dan bermain game lebih cepat di PC mereka berkat kemitraan ini. Kami juga mengharapkan mereka untuk berinovasi dengan 5G dengan cara yang belum kami bayangka,” ucap Joe Chen, Presiden MediaTek.

Share:

Artikel Terkini