Intel Core Generasi ke-11 Persenjatai Laptop Gaming Acer Terkini Intel Core Generasi ke-11 Persenjatai Laptop Gaming Acer Terkini ~ Teknogav.com

Intel Core Generasi ke-11 Persenjatai Laptop Gaming Acer Terkini

Teknogav.com – Acer kembali menghadirkan dua laptop gaming populernya dengan berbagai peningkatan. Kedua laptop gaming tersebut adalah Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300. Keandalan kinerja kedua seri laptop gaming tersebut mengandalkan prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11. Berikut ini, mari simak fitur-fitur canggih terkini dari masing-masing laptop.

Baik Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 tak hanya bisa diandalkan untuk gaming. Kedua laptop gaming ini juga dapat mendukung pembuat konten untuk berkreasi berkat kinerjanya yang tinggi. Acer berusaha membuktikan dukungannya untuk berbagai kegiatan pengguna dengan menghadirkan Nitro 5 dan Predator Helios 300. Selain untuk gaming, kedua laptop gaming tersebut juga dapat mendukung produktivitas.

Baca juga: Predator Helios 300 (PH315-53), Laptop Gaming dengan Grafis Mumpuni 

“Teknologi terus berkembang, begitu pula Acer yang terus memperbarui rangkaian lini produk-produknya untuk memberikan performa terbaik ke para pengguna setia. Kali ini kami menjadi brand teknologi yang bergerak cepat dengan menghadirkan prosesor terbaru dari Intel. Prosesor tersebut adalah Intel Core Seri H Generasi ke-11 ke dalam lini laptop gaming,“ ucap Andreas Lesmana, Product Manager Gaming Acer Indonesia.

Acer Nitro 5 (AN515-57)

Konfigurasi prosesor pada Acer Nitro 5 tersedia dalam dua pilihan, yaitu Intel Core i5-11400H dan Intel Core i7-11800H. Kedua prosesor tersebut merupakan Intel Core generasi ke-11 yang merupakan generasi terkini. Pada Intel Core i5-11400H digunakan enam inti prosesor dan 12 threads. Kecepatan dasar clock prosesor tersebut 2,7 GHz dan bisa di-boost sampai 4,5 GHz. 

Acer Nitro 5

Kinerja yang lebih tinggi ditawarkan oleh Intel Core i7-11800H yang menggunakan delapan inti prosesor dan 16 thread. Kecepatan dasar clock prosesor tersebut 2,3 GHz dan bisa di-boost sampai 4,6 GHz. Kinerja kedua prosesor didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas sampai 16 GB. Kapasitas RAM ini dapat ditingkatkan berkat ketersediaan dua slot RAM.

Kartu grafis diskret yang digunakan pada laptop gaming ini adalah Nvidia GeForce RTX 30 Series. Konfigurasi kartu grafis diskret pu tersedia dalam tiga pilihan, yaitu Nvidia GeForce RTX 3050, RTX 3050Ti, dan RTX 3060.

Baca juga: Jajaran Laptop Acer Terkini Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 5000 Series

Bagi gamer yang ingin melakukan upgrade, Nitro 5 menghadirkan dua slot SSD M.2 PCIe dan satu slot SATA. Kehadiran slot tersebut memungkinkan untuk menambah kapasitas media penyimpanan internal, sehingga dapat menyimpan berbagai judul game.

Layar pada Acer Nitro 5 ini pun memiliki refresh rate 144 Hz dan waktu respon 3 milidetik. Tampilan gameplay pada layar ini bebas blur. Bezel yang tipis pada layar membuat rasio layar-ke-bodi laptop ini mencapai 80%.

keyboard Acer Nitro 5

Aksen warna merah trlihat pada sirip di bagian belakang laptop yang menjadi ciri khas desain eksterior Nitro 5. Sasis laptop pun lebih simpel tetapi kokoh. Tampilan keyboard terlihat menarik dengan backlit RGB dengan 4 zona yang memperkaya pengalaman gaming yang mendalam.

Sistem pendingin pada laptop gaming ini menggunakan dua kipas dan 4 lubang ventilasi sehingga memiliki aliran udara 25% lebih baik. Konektivitas pada Nitro 5 sudah menggunakan koneksi Wi-Fi 6 dan juga port yang didukung Thunderbolt 4.

Acer Nitro 5 (AN515-57) tersedia mulai 10 Juli 2021 melalui penjualan pre-order dengan harga mulai dari Rp14.499.999. Selama pre-order tersedia promo menarik, yaitu:

  • cashback tambahan Rp500 ribu untuk varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5-11400H
  • upgrade SSD 512 GB gratis untuk varian yang menggunakan prosesor  i7-11800H.
Pre-order juga bisa dilakukan melalui beberapa e-commerce berikut ini:
https://invol.co/clvfba
Klik untuk pre-order Acer Nitro 5 di Blibli
Klik untuk pre-order Acer Nitro 5 di Shopee
Klik untuk pre-order Acer Nitro 5 di Tokopedia
Klik untuk pre-order Acer Nitro 5 di Bukalapak


Predator Helios 300 (PH315-54)

Saat ini prosesor yang digunakan pada Predator Helios 300 terkini adalah Intel Core i7-11800H. Kinerja prosesor ini didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas sampai 32 GB. Media penyimpanan laptop menggunakan teknologi SSD dengan kapasitas 512 GB. Kapasitas tersebut dapat ditingkatkan sampai 2 TB berkat ketersediaan dua slot SSD NVMe M.2. Slot tersebut memiliki konfigurasi RAID 0 SSD yang ultra-cepat. Selain itu tersedia juga 1 slot SATA yang bisa digunakam berbarengan dengan kedua slot SSD.

Predator Helios 300 (PH315-54)

Sementara itu dari sisi grafis tersedia dua pilihan konfigurasi, yaitu Nvidia GeForce RTX 3060 dan RTX 3070. Kartu grafis ini sudah didukung fitur RT Cores generasi ke-2 dan Tensor Cores. Kecanggihan kinerja laptop gaming ini sanggup memainkan judul-judul game masa kini dan berikutnya. Game yang dapat dimainkan dengan lancar mencakup Cyberpunk 2077 dan judul-judul game kelas atas lain.

Baca juga: Predator Helios 300 Kini Tersedia Bundling dengan Never Too Lavish

Layar pada laptop gaming ini menggunakan panel IPS dengan resolusi QHD dan refresh rate 165 Hz. Tampilan visual layar terlihat halus dengan clor gamut 100% DCI-P3. Beralih ke audio, Predator Helios 300 didukung oleh DTS X Ultra dan simulasi 3D surround sound. Fitur-fitur audio tersebut sanggup menyajikan pengalaman yang lebih mendalam.

Predator Helios 300

Konektivitas nirkabel pada laptop ini sudah mengandalkan teknologi Wi-Fi 6. Sementara itu untuk port USB tipe-C pada laptop sudah didukung teknologi Thunderbolt 4. Baik Nitro 5, maupun Predator Helios 300 memiliki sistem pendingin yang inovatif untuk mengoptimalkan kinerja. Sistem pendingin tersebut dilengkapi kipas AeroBlade™ generasi ke-5 berbahan logam denga ketebalan 0,08 mm. Bilah kipas yang lebih tipis tentunya dapat menampung lebih banyak bilah, sehingga kipas ini menggunakan 89 bilah kipas. Kipas ini dirancang khusus untuk memaksimalkan aliran udara sekaligus mengurangi kebisingan. Jika dibandingkan dengan kipas plastik biasa, aliran udara menggunakan kipas ini  lebih baik 55%.

Predator Helios 300

Keandalan kedua laptop gaming ini memungkinkan gamer, pemain, caster dan pembuat konten dapat menggunakan laptop lebih lama. Mereka tak perlu khawatir terjadi pengurangan kinerja akibat laptop terlalu panas. Selain itu perangkat pun jadi lebih awet. Kedua seri laptop gaming tersebut juga sudah disertai Office Home and Student 2019 senilai Rp1.799.00. Perangkat lunak tersebut dapat digunakan seumur hidup untuk meningkatkan produktivitas.

Predator Helios 300 (PH315-54) akan tersedia mulai awal Agustus 2021 dengan harga mulai dari Rp22.999.000. 

Acer juga menghadirkan beberapa laptop gaming lain yang akan hadir dengan prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11. Beberapa laptop gaming tersebut adalah Predator Helios 500 dan Predator Triton 500 SE. Informasi produk dan promosi Acer terkini bisa diperoleh melalui situs resmi Acer atau Acer eStore.

 “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Acer Indonesia pada peluncurann laptop gaming ini. Intel terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi komputasi dengan Intel® Core™ Seri H Generasi ke-11 dalam jajaran laptop terbaru Acer. Laptop gaming Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 didukung prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 beserta konektivitas Intel® Wi-Fi 6. Teknologi-teknologi yang dihadirkan menghadirkan terobosan performa dalam laptop tipis dan ringan untuk penggunaan sehari-hari," ucap Silvester Widyo Winarcahyo, Country Marketing Manager Intel Indonesia.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email