Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Penunjang Kreativitas Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Penunjang Kreativitas ~ Teknogav.com

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Penunjang Kreativitas

Teknogav.com – Samsung menghadirkan Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai perangkat untuk mendukung kegiatan belajar dan mengasah kreativitas. Tuntutan kreativitas tak hanya berlaku bagi seniman, pembuat kontan, pelukis dan penulis, tetapi juga dalam dunia bisnis. Hal ini menjadikan kreativitas perlu dilatih sejak dini. Fitur-fitur yang diusung pada Galaxy Tab S7 FE 5G mampu mendukung kreativitas. Samsung pun menggandeng seniman visual, Hari Prast untuk memeragakan kecanggihan fitur-fitur tablet Samsung tersebut untuk mendukung kreativitas.

Hari Prast meyakini bahwa dibutuhkan konsistensi dan eksplorasi dalam berkarya atau mencari ide yang kreatif. Proses eksplorasi tersebut bisa dibantu oleh alat yang tepat. Peran Galaxy Tab S7 FE 5G dalam menjalani kesehariannya diapresiasi dengan menampilkan karyanya di Instagram @harimerdeka.

“Kesan pertama saya terhadap Galaxy Tab S7 FE 5G adalah ‘paket komplit’. Ada S Pen yang nyaman untuk menggambar atau mencatat ide, layarnya juga dapat menampilkan tiga apps sekaligu. Bekerja pun jadi lebih efisien, apalagi dapat digabungkan dengan keyboard sehingga bagai mengetik di laptop. Audionya pun jelas dan nyaring saat saya pakai break untuk streaming film,” ucap Hari.

Kemampuan Galaxy Tab S7 FE 5G bagi Hari merupakan nilai tambah, karena saat jenuh bekerja, kreativitas justru muncul saat rehat. Tablet ini cukup nyaman dibawa-bawa karena dimensinya yang ringkas, yaitu 185 x 284,8 x 6,3 mm. Bobot tablet ini pun cukup ringan, yaitu 608 gram. Serunya lagi ada empat pilihan warna Galaxy Tab S7 FE 5G yang stylish.  Keempat pilihan warna tersebut adalah Mystic Black, Mystic Green, Mystic Pink dan Mystic Silver.

Kinerja Samsung Galaxy Tab S7 FR 5G

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 750G yang berkinerja tinggi. Chipset tersebut memiliki delapan inti dan kinerjanya didukung RAM 6 GB. Media penyimpanan pada tablet ini berkapasitas 128 GB. Jika masih kurang, tersedia slot micro SD yang mendukung sampai kapasitas 1 TB.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Multitasking Mulus Andalkan Exynos 9611

Konektivitas pada tablet ini sudah mendukung jaringan 5G. Selain itu dapat juga memanfaatkan koneksi nirkabel Wi-Fi dan Bluetooth 5.0. Sementara untuk koneksi menggunakan kabel, tersedia port USB 3.2 Gen 1. Fitur lokasi pada tablet ini didukung oleh GPS, Glonass, Beidou dan Galileo. Sayangnya perangkat ini belum didukung oleh koneksi NFC.

Keandalan kinerja pada Galaxy Tab S7 FE 5G ini didampingi oleh baterai dengan kapasitas 10.090 mAh. Baterai sanggup bertahan untuk penggunaan internet selama 12 jam, memutar video sampai 13 jam dan melakukan panggilan sampai 71 jam.

Keandalan S Pen untuk menuangkan Kreativitas

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G disertai dengan S Pen dengan latensi rendah yang intuitif dan memudahkan membuat tulisan tangan. Fitur ini memudahkan untuk segera menuangkan ide yang tiba-tiba muncul dengan menulis di layar. Kerennya, tak perlu membuka penguncian layar untuk bisa langsung menulis di layar. Ketika selesai menulis, tekan Save untuk menyimpan di Samsung Notes. Tentukan judul dan tag yang sesuai isi tulisan untuk memudahkan pencarian kemudian.

Tulisan tangan yang sudah dibuat mudah dikonversi menjadi teks untuk dikirim ke email atau disimpan dalam berbagai format file. Format yang tersedia mencakup Microsoft Word, PowerPoint, dan PFF. Pada format Word, dokumen bisa berisi teks dan catatan asli tulisan tangan. Fitur ini sangat bermanfaat jika ide atau konsep merupakan perpaduan teks dan gambar.

demo menggambar oleh Hari Prasetiyo

Tak hanya untuk membuat tulisan tangan, S Pen juga bisa digunakan untuk membubuhkan catatan pada grafik, dokumen dan gambar. Fungsi ini sangat bermanfaat ketika sedang memeriksa konsep ide atau draft. Cukup ketuk ikon pen di layar untuk membuka Air Command, lalu pilih Screen Write untuk membuat tangkapan layar. Buka tool anotasi pada S Pen untuk menambahkan catatan, mencoret-coret, memotong gambar dan berbagi tangkapan layar melalui email atau messenger.

S Pen juga bisa dimanfaatkan untuk menuangkan kreativitas dengan mewarnai pada template yang tersedia di aplikasi PENUP. Selain itu tersedia juga aplikasi Clip Studio untuk doodling atau orat-oret. Aplikasi Clip Studio ini dapat digunakan secara uji coba gratis selama enam bulan. Baik kegiatan mewarnai maupun doodling berguna juga lho untuk melatih fokus.

Multi-active Window untuk Multitasking

Pematangan ide yang sudah disimpan dapat dilakukan dengan berdiskusi atau melakukan penelitian. Ketika berdiskusi, siapkan terlebih dahulu materi yang akan disampaikan agar pertemuan berjalan lancar. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G memungkinkan untuk membuka tiga aplikasi sekaligus dengan fitur multi-active window. Jadi bisa membuka notes berisi ide, browser internet untuk riset, dan konferensi video dengan tim secara sekaligus. 

multi-active window pada Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Fitur Audio Bookmark pada aplikasi Samsung Notes memungkinkan untuk merekam seluruh pembicaraan dalam rapat. Hal ini memudahkan review catatan dengan sinkronisasi antara rekaman dan catatan di Samsung Notes. Ide atau konsep yang sudah dibuat bisa dirapikan dalam dokumen Word, Powerpoint atau PDF dan siap dipresentasikan atau dieksekusi.

Pengerjaan dokumen dapat dilakukan layaknya di PC dengan menggunakan fitur Samsung DeX dan bookcover keyboard. Aplikasi dan taskbar akan ditampilkan layar tablet dalam format layaknya tampilan pada PC, sehingga mendukung kenyamanan bekerja.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Tablet ini dibekali dengan kamera depan 5 MP yang terletak tepat di titik tengah atas layar saat diletakkan secara horisontal. Amankan posisi tablet tersebut menggunakan bookcover keyboard.  Sementara itu di bagian belakang terdapat kamera dengan resolusi 8 MP. Kamera tersebut sudah disertai dengan fitur Auto Fockus. Ketika melakukan perekaman video, maka kamera tersebut dapat menghasilkan rekaman video dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel) @30 fps.

Layar tablet ini berukuran 12,4 inci, dengan teknologi TFT dan memiliki resolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel). Jika masih kurang lapang, gunakan fitur mirroring ke monitor. Selain itu bisa juga memperluas layar tablet tersebut ke laptop atau menduplikasi layar tablet di layar laptop.

Layanan Streaming Video untuk Sajikan Hiburan

Berbagai serial favorit bisa ditampilkan dengan layanan Video on Demand sehingga bisa menikmati hiburan untuk rehat sejenak. Dual speaker dan audio dari AKG dan 3D surround-sound dari Dolby Atmos menyajikan suara yang kencang untuk pengalaman audio sinematik. Selain menonton, hiburan lain yang bisa disajikan tablet ini adalah bermain game favorit. Berbagai kegiatan tersebut dapat membuat rileks dan membangkitkan kreativitas.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S5e Desain Super Tipis Bebekal Audio Dolby Atmos 

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

“Samsung merancang Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai pendamping gaya hidup kaum muda yang dinamis. Tablet ini disertai S Pen untuk menulis dan menggambar, serta layar 12,4 inci yang dibanderol dengan harga yang kompetitif. Para pelajar dan mahasiswa dapat menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan lancar sembari mengasah kreativitas,” ucap Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Menurut Elvira, perlu menyeimbangkan belajar dengan menikmati hiburan dan menjalankan hobi. Galaxy Tab S7 FE 5G memungkinkan untuk melakukan panggilan video dengan teman, binge watching serial dan film, serta main game.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A7 Dampingi Segala Kegiatan Keluarga

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah dapat dibeli dengan harga Rp9.499.000. Pada pembelian sampai 5 Agustus 2021 tersedia bonus berupa bookcover keyboard, Samsung Care+ untuk 12 bulan dan cashback. Total nilai bonus tersebut sampai Rp2.898.000. Selain itu tersedia juga bonus paket data sebesar 222 GB untuk enam bulan dengan pembelian secara bundling dengan berlangganan XL Prioritas. Pembelian Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G di Blibli
Klik untuk membeli Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G di Bhinneka
Klik untuk membeli Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G di Tokopedia
Klik untuk membeli Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G di Bukalapak
Klik untuk membeli Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G di Shopee
Klik untuk membeli Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G di Lazada
Share:

Artikel Terkini