Samsung Galaxy Tab A7 Dampingi Segala Kegiatan Keluarga Samsung Galaxy Tab A7 Dampingi Segala Kegiatan Keluarga ~ Teknogav.com

Samsung Galaxy Tab A7 Dampingi Segala Kegiatan Keluarga



Teknogav.com - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan tablet terkininya, yaitu Galaxy Tab A7 yang siap digunakan berbagai kegiatan di rumah. Tablet ini cocok digunakan untuk mendampingi anak dalam kegiatan belajar online dan juga untuk mendukung kegiatan rumah tangga dan hiburan. Dimensi tablet ini cukup ramping dengan layar lapang berukuran 10,4 inci. Posisi kamera di samping pun pas untuk melakukan video call atau video conferencing dalam posisi landscape.

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia memaksa dunia usaha dan pendidikan untuk menerapkan kerja dan belajar jarak jauh. Tentunya dibutuhkan perangkat yang cukup mumpuni untuk bisa mendukung kegiatan tersebut.

“Inovasi yang dihadirkan Samsung selalu canggih dan bisa memberikan manfaat bagi penggunanya di berbagai situasi. Galaxy Tab A7 merupakan solusi berbagai tantangan di masa new normal dari bekerja dan belajar dari rumah. Layar Tab A7 besar tetapi tetap ramping dan ringan dengan prosesor Snapdragon 662 yang hemat daya. Tablet ini siap mendampingi setiap anggota keluarga sepanjang hari,” ucap Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia.

Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia

Elvira yang biasa dipanggil dengan Vira ini juga mengungkapkan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan menggunakan tablet tersebut. Kegiatan ini mencakup belajar jarak jauh bagi anak, meeting online orang tua, menikmati hiburan, belajar memasak, panduan kebugaran, dan lain-lain. Tablet ini juga bisa digunakan anak dengan melakukan pembatasan menggunakan fitur parental control. Kegiatan anak saat menggunakan tablet pun bisa dipantau menggunakan Tab A7 ini. Samsung juga menghadirkan fitur Samsung Kids yang memberikan ruang kelas digital untuk bermain dan melatih kreativitas dengan aman.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Multitasking Mulus Andalkan Exynos 9611

Fitur-fitur Samsung Galaxy  Tab A7

Chipset yang digunakan pada Samsung Galaxy Tab A7 adalah Snapdragon 662 yang cukup tangguh dan hemat daya. Kinerja prosesor didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Media penyimpanan internal tablet ini berkapasitas 32 GB namun bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 1 TB.

Layar tablet ini berukuran 10,4 inci dengan rasio layar-ke-bodi sampai 79% dan resolusi 2000 x 1200 piksel. Ukuran layar yang cukup lapang dan tampilannya yang jernih membuatnya nyaman untuk membaca email terkait urusan pekerjaan. Dimensi Tab A7 pun tetap ringan dan tipis walau memiliki layar yang besar, sehingga tidak memakan ruang dan memudahkan dibawa-bawa.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S5e Desain Super Tipis Bebekal Audio Dolby Atmos 

Saat digunakan untuk memutar hiburan, dukungan audionya pun cukup lumayan berkat konfigurasi empat speaker pada tablet ini. Penempatan speaker dilakukan pada keempat sisi tablet sehingga kualitas audio yang didengarkan tetap sama saat posisi portrait atau landscape. Speaker tersebut pun sudah didukung dengan teknologi Dolby Atmos yang memberikan surround sound dinamis. Kegiatan menonton film atau mendengarkan musik pun bisa menjadi hiburan yang berkualitas tanpa harus keluar rumah.

Seperti telah disinggung sebelumnya, posisi kamera depan pada tablet ini berada di tengah atas saat berada di posisi landscape. Posisi kamera tersebut memungkinkan komunikasi visual lebih akrab karena pandangan mata tepat ke tengah layar seolah-olah sedang bertatap muka langsung. 

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7|S7+, Tablet Penunjang Segala Kegiatan 

Tablet ini tersedia dalam pilihan warna Dark Gray dan Silver. Berbeda dengan tablet seri lain, Samsung Galaxy Tab A7 ini tidak disertai dengan S pen. Samsung juga tidak menyediakan aksesori keyboard khusus, namun bisa menggunakan keyboard bluetooth biasa yang ada di pasaran.

Harga dan Promo

Galaxy Tab A7 dibanderol dengan harga Rp4.999.000 dan tersedia penawaran istimewa sampai 15 November 2020. Setiap pembelian sampai tanggal tersebut tersedia bonus perlindungan dari Samsung Care selama 12 bulan senilai Rp449 ribu. Bonus ini bisa di-redeem di aplikasi Samsung Gifit Indonesia. Informasi mengenai Samsung Care+ dapat dilihat pada tautan ini. Pembelian Samsung Galaxy Tab A7 juga bisa dilakukan melalui beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Blibli
Bhinneka
Bukalapak
Tokopedia
Shopee




Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7

Fitur

Layar

10,4” 2000 x 1200 (WUXGA+) IPS LCD

OS

Android 10, One UI 2.1

 

Warna

Dark Gray + Black Bezel

Silver  + White Bezel

Dimensi & Berat

247.6 x 157.4 x 7 mm; berat 477gr (LTE)

Bodi

Metal

Kamera

Utama: 8MP, AF

Depan: 5MP

Speaker

Quad Stereo Speaker with Dolby Atmos

Memori/ Penyimpanan

RAM 3 GB + media penyimpanan 32 GB

Eksternal: microSD hingga 1TB

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 662 Mobile Platform (SM6115)

Kapasitas Baterai

7040 mAh, mendukung fast charging 15W (dijual terpisah)

Konektivitas

GSM / HSPA / LTE, Bluetooth 5.0

Konektor

USB Type-C 2.0, jack 3.5mm

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email