AMD Radeon RX 6600 XT Tawarkan Kinerja 15% Lebih Tinggi AMD Radeon RX 6600 XT Tawarkan Kinerja 15% Lebih Tinggi ~ Teknogav.com

AMD Radeon RX 6600 XT Tawarkan Kinerja 15% Lebih Tinggi

Teknogav.com – AMD hadirkan AMD Radeon™ RX 6600 XT yang siap mendukung PC Gaming dengan resolusi layar 1080 p. Kartu grafis ini mampu menyajikan tampilan dengan frame rate dan ketajaman visual yang tinggi secara responsif. Arsitektur kartu grafis ini menggunakan AMD RDNA 2 yang menjangkau begitu banyak perangkat. Cakupannya termasuk desktop, laptop, konsol generasi mendatang, perangkat seluler sampai sistem informasi hiburan otomotif.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6600 XT menawarkan AMD Infinity Cache 32 MB dan memori GDDR6 8 GB berkecepatan tinggi. Berbagai fitur canggih dibekali pada kartu grafis ini, termasuk fitur AMD Smart Access Memory. Jika dibandingkan dengan kartu grafis kompetitor, maka kinerja rata-rata AMD Radeon RX 6600 XT mencapai 15% lebih tinggi. Kinerja tersebut saat digunakan di pengaturan maksimal pada judul game AAA dengan resolusi 1080 p.

ASUS Dual RX 6600 XT
Baca juga: AMD Radeon RX 6000 Series Optimalkan Kinerja 4K

Pada game AAA modern, kartu grafis tersebut memberikan rata-rata 125 FPS yang melampaui batasan game mainstream. Hal ini memungkinkan kinerja game beresolusi 1080 p dengan refresh rate tinggi dan tampilan visual yang sangat tajam. Kapabilitas dari kartu grafis AMD Radeon RX 6600 XT memang dirancang agar dapat memenuhi tuntutan game modern yang terus meningkat. Kartu grafis tersebut juga mendukung solusi peningkatan spasial open source AMD FidelityFX Super Resolution terkini. Solusi ini dirancang untuk meningkatkan frame rate dan menghadirkan pengalaman gaming resolusi tinggi dan berkualitas.

ASRock Radeon RX 6600 XT

“1080p telah lama menjadi resolusi paling populer untuk game PC. Pada tahun 2020 lebih dari dua pertiga monitor gaming yang ada di pasaran menggunakan resolusi ini. Namun, kartu grafis 1080p generasi lama yang paling populer pun mesti berjuang untuk dapat mencapai 60 FPS di game modern. Radeon RX 6600 XT meningkatkan standar untuk gaming dengan resolusi1080p. Kartu grafis ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman gaming 1080p terbaik bagi seluruh gamer. Radeon RX 6600 XT menawarkan performa hebat dan fitur-fitur canggih untuk membawa dunia yang cantik, kompleks dan hiper-realistis menjadi nyata,” ucap Scott Herkelman, corporate vice president and general manager, Graphics Business Unit, AMD. “

Baca juga: AMD EPYC Dukung Efisiensi Energi Pada Server Secara Global

Fitur dam Kemampuan AMD Radeon RX 6600 XT

Perpaduan kinerja dan ketajaman visual yang optimal untuk pengalaman gaming luar biasa disajikan oleh kartu grafis AMD Radeon RX 6600 XT. Kartu grafis ini memiliki kinerja lebih cepat 2,5 kali lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Ini merupakan upgrade yang ideal bagi gamer yang ingin mendapatkan pengalaman gaming 1080 p terbaik untuk mentenagai game berat. Berikut ini adalah beberapa fitur dan kemampuan utama AMD Rafeon RX 6600 XT.

  • AMD FidelityFX  merupakan toolkit open-source untuk efek peningkatan visual yang tersedia di AMD GPUOpen bagi developer game. Lebih dari 100 prosesor dan GPU AMD mendapatkan dukungan dari AMD Fidelity FX. Teknologi peningkatan AMD FidelityFX Super Resolution memberikan performa rata-rata 2,4X lebih tinggi dalam mode "Performance" di game tertentu pada 4K dibandingkan dengan resolusi asli. Kini AMD FidelityFX didukung oleh 50 judul game dan engine game.
  • AMD Smart Access Memory untuk menyediakan akses ke seluruh memori grafis GDDR6 8 GB pada AMD Radeon RX 6600 XT. Akses tersebut diberikan pada prosesor AMD Ryzen shingga dapat meningkatkan kinerja sampai 11% pada beberapa judul game tertentu. Peningkatan kinerja dapat diperoleh ketika memasangkan kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series dengan AMD Ryzen 5000. Selain itu bisa juga meningkatkan kinerja ketika dipasangkan dengan prosesor Desktop Ryzen 3000 Series dan motherboard AMD 500-series.
  • AMD Infinity Cache  adalah 32 MB cache data tingkat terakhir yang terintegrasi pada chip GPU. Fitur ini berfungsi mengurangi latensi dan menghemat konsumsi daya ssehingga meningkatkan kinerja game dan desain arsitektur tradisional.
  • DirectX® 12 Ultimate Support memungkinkan game untuk menyajikan visual luar biasa dengan DirectX Raytracing (DXR), dan Variable Rate Shading. Selain itu tersedia juga fitur-fitur canggih lain sehingga meningkatkan game ke tingkatan baru.
  • AMD Radeon Anti-Lag membantu menurungkan waktu tanggap input-ke-layar sehingga game lebih responsif dan menawarkan keandalan gameplay yang bersaing.
  • AMD Radeon Boost disertai dengan dukungan untuk Variable Rate Shading. Fitur ini meningkatkan kinerja sampai 48% dalam Warframe selama menggunakan skenario gaming dengan gerakan cepat. Hal ini dilakukan dengan menurunkan resolusi gambar secara dinamis dengan membuat variasi kecepatan shading di area berbeda dalam frame. Upaya tersebut juga dilakuakn dengan meningkatkan frame rate dan fluiditas, serta meningkatkan responsivitas tanpa mempengaruhi persepsi pada kualitas gambar.

Baca juga: AMD Pamerkan Teknologi Komputasi dan Grafis Tekini di COMPUTEX 2021

Spesifikasi dan Harga

Model

Compute Units

GDDR6

Game Clock (MHz)

Boost Clock (MHz)

Memory Interface

Infinity Cache

TBP

Harga (USD)

AMD Radeon RX 6600 XT

32

8 GB

2359

Sampai 2589

128 bit

32 MB

Mulai 160 W

379

Kartu grafis AMD Radeon RX 6600 XT akan tersedia di mitra-mitra AMD board mulai 11 Agustus 2021. Mitra-mitra tersebut mencakup ASRock, ASUS, BIOSTAR, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIREm XFX dan Yeston. Harga ayng dibanderol mulai dari USD379. Sementara ini untuk sistem pre-built dari OEM dan integrator sistem akan tersedia mulai Agustus 2021.

Share:

Artikel Terkini